Piet Burnama Meninggal Dunia

Kematian Pietrajaya BurnamaAktor Senior Pitrajaya Burnama alias Piet Burnama Meninggal Dunia jadi ;-( kabar duka berita artis tanah air.

Penyebab Meninggalnya Pietrajaya hari Sabtu, 06 November 2010 pada pukul 08.00 WIB (O) sendiri belum diketahui pasti. Hanya saja, memburuknya kondisi kesehatan beliau :-( diawali dengan sesak nafas.

Aktor senior yang juga terkenal sebagai sutradara (I) dan penulis skenario bernama lengkap Pietrajaya Burnama, menghembuskan nafas terakhir dalam usia 76 tahun.

Piet adalah aktor berdarah Ambon, kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 8 Agustus 1934. (O)

Era kejayaan (H) kakak dari sutradara film, Yopi dan Tommy Burnama ini sendiri adalah selama tahun 1960-an hingga 1990-an, seangkatan dengan Rahmat Hidayat, Kusno Sudjarwadi dan WD Mochtar. (Y)

Komedian ;-) yang sempat bermain film bareng Warkop DKI ini sendiri pernah mendapatkan piala Citra sebagai Aktor Pendukung Terbaik lewat film Noesa Penida (1989) dan juga nominasi FFI dari film Tjoet Nja Dhien. (*)

Foto Pietrajaya Burnama :

Lukman Sardi yang dikonfirmasi (H) mengaku masih sempat bertemu aktor kawakan tersebut, tiga hari sebelom meninggal dunia. Saat itu, dirinya sedang melakukan reading untuk film produksi Alenia pictures berjudul ‘Serdadu Kembang’. (E)

“Senang banget ketemu sama beliau :-) karena memang sudah lama tidak bertemu. Saya kenal beliau dari kecil.”

“Kata Mbak Nia (Zulkarnaen) awalnya sesak nafas. Terus dibawa ke rumah sakit. ;-( Cuma belum tahu penyebab meninggalnya apa,”

Selamat Jalan Om Piet. (F) Semoga Kabar Meninggalnya Pitrajaya Burnama bisa diterima secara ikhlas dan amal ibadah beliau diterima Allah SWT.

Chee-U .^_^.