Praktik Sumpah Pocong Arya Wiguna Dilarang Tayang

Berita selebritis bawa kabar terbaru soal (~) Praktik Sumpah Pocong Arya Wiguna Dilarang Tayang.

(I) Pihak KPI Pusat memerintahkan stasiun televisi untuk menghentikan Tayangan SumCong Arya Wiguna lantaran dikhawatirkan akan menjadi trend di masyarakat dan dianggap lumrah. :-$

Komisioner KPI Bidang Pengawasan Isi siaran Agatha Lily dalam siaran pers, (K) menyesalkan adanya beberapa program infotainment yang menyiarkan muatan yang melanggar P3SPS yakni praktik sumpah pocong Arya Wiguna. :-( Bahkan, ada program yang secara eksplisit mentranskrip narasi sumpah pocong tersebut.

“KPI sesalkan kejadian ini :-S mengingat sehari sebelumnya Jumat 7 Februari 2014 pukul 13.00 bertempat di kantor KPI Pusat, KPI telah mengumpulkan stasiun tv beserta rumah produksi program infotainment (~) untuk menyepakati beberapa hal yang tidak boleh disiarkan dalam ruang publik,”

“Dalam pertemuan tersebut, (I) stasiun tv dan PH telah sepakat dan berkomitmen untuk tidak menyiarkan hal-hal yang melanggar privasi, norma kesopanan dan kesusilaan, penghormatan SARA dan perlindungan terhadap anak dan remaja,”

Pemberitaan Sumpah Pocong Arya Wiguna serta Tanggapan Farhat Abbas, (K) dianggap mengumbar aib, dan saling serang menggunakan kata-kata tak pantas. :-$ Pihak KPI mengkhawatirkan adanya dampak negatif yang akan timbul di masyarakat.

Yaitu, mengganggap lumrah “Sumpah Pocong” dan bahkan dikhawatirkan :-$ akan dianggap dijadikan semacam Trend di masyakarat lantaran terlalu sering diberitakan.

“Saling mengumbar aib, :-[ konflik terbuka atau saling menyerang, permasalahan pribadi dan kerahasiaan rumah tangga, perselingkuhan dan SARA termasuk sumpah pocong yang melibatkan Arya Wiguna VS Farhat Abbas :-S yang dapat disalahartikan oleh masyarakat sebagai hal yang lumrah untuk dilakukan,”

“Penayangan muatan tersebut jelas melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran :-S Pasal 6, Pasal 9, Pasal 13, Pasal 14 ayat 2 serta Standar Program Siaran Pasal 6, Pasal 9, Pasal 13 ayat 1, Pasal 14 huruf a, c, g, pasal 15 ayat 1,”

“Kepada masyarakat, (K) KPI mengingatkan agar selektif memilih tayangan dan jangan ragu untuk melarang anak-anak menonton program yang membawa pengaruh negatif dan merusak moral bangsa,” (Y)