Pro Kontra Pernikahan Sejenis Aming, Dibantah KUA Sukasari Bandung

Pro Kontra Pernikahan Sejenis Aming, Dibantah KUA Sukasari Bandung  (~) yang menikahkan pasangan ini, Sabtu 4 Juni 2016 lalu di kawasan GegerKalong, Bandung Jawa Barat.

Investigasi Anggota DPR atas perkawinan Aming Kevin sendiri memang mencuat (I) atas desakan publik yang masih sangsi dengan sosok istri sang komedian.

(W) Gosip miring soal Pernikahan Sesama Jenis Aming dan Kevin memang langsung menggemparkan pasca (P) foto foto nikah mereka beredar luas.

Sosok Kevin alias Evelyn Nada Anjani, istri Aming Supriatna Sugandhi :-S dipertanyakan status jenis kelaminnya, lantaran berpenampilan bak cowok gagah. Mulai dari rambut cepak, jakun, suara berat, dada bidang, hingga bulu kaki lebat. :-$

Tak ingin dituding jadi :-( pihak yang melegalkan ‘perkawinan sejenis’, pihak Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pun memberikan pernyataan, (I) dan mengaku siap diinvestigasi DPR RI terkait kontroversi ini.

Seperti yang diungkapkan Wakil Kepala KUA Sukasari, Dadang Sumarna, (K)

“Silakan saja kalau DPR mau investigasi, kami siap. :-) Kami hanya bawahan yang melaksanakan tugas sesuai aturan UU yang berlaku. Dari sisi administratif dan prosesnya sudah kami tempuh (E) sesuai persyaratan yang ada di Undang-Undang,”

“Persyaratan awal menikah itu ada di RT dan kelurahan. (~) Kami (KUA) tinggal mengesahkan saja.

Dadang pun mengungkapkan jika sosok yang kini heboh, Kevin Evelyn Nada Anjani, adalah (F) sosok perempuan asli dan masih berstatus sebagai perawan.

“Evelyn asli perempuan, (F) dan masih berstatus perawan,”

“Kalau foto yang beredar di sosial media di buku nikah, memang benar itu yang dilampirkan, :-) tetapi saat pernikahan Sabtu lalu tak ada terlihat sosok Evelyn atau Kevin seperti laki-laki,”

“Ya silakan saja pro kontra, (H) tapi kami KUA menerima berkas Aming dan Evelyn dari kelurahan Gegerkalong, dan kami tidak berani jika memang ini pernikahan sejenis.”

“Saat pernikahan pun, Ayah dari Evelyn, Muhammad Hafid, langsung datang menikahkan, (Y) bahkan komedian Aming mantap mengucapkan ijab qabul di depan penghulu satu kali,”

“Kami pihak KUA Sukasari menerima berkas Aming dan Evelyn (E) tanggal 19 Mei 2016, yang didaftarkan oleh ketua RT di RW 8 kelurahan Gegerkalong, kecamatan Sukasari, kota Bandung, waktu itu berkas Aming lengkap. (~) Lalu yang datang kedua kali tanggal 31 Mei itu kakaknya Aming yang dipanggil Kak Ros, membawa surat kelengkapan tambahan, seperti akta notaris harta, serta mas kawin.”

“Untuk syarat administrasi yang berbeda, (E) pasangan Aming melampirkan akta notaris saat menikah. Bahkan ada berkas rekomendasi dari KUA tempat Evelyn tinggal yakni (~) dari Jalan Taman Harapan Baru belakang Desa Pejuang, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi,”

Lebih lanjut, Dadang Sumarna, selaku Penghulu saat akad nikah Aming Kevin pun kembali menegaskan (I) jika pernikahan sang komedian sah seusai UU pernikahan no 1 tahun 1974.