Profil Andrey Chilling Fahreza Bachtiar

Profil Andrey ChillingProfil Andrey Chilling Fahreza Bachtiar – Drummer Bunglon emang lagi rame-rame nya dicari pembaca berita selebritis. Pasalnya, Andrey Bunglon ini baru aja ngalamin kecelakaan mobil tragis dengan terjun ke jurang sedalam 200 m. Kronologis kecelakaan mobil Andre Chiling ini sendiri masih rame dibahas banyak pihak.

Meski foto Andrey Chiling jarang didapet, (P) tapi setidaknya kita bisa lebih kenal lah sama penggebuk drum serba bisa ini. Selamat ngebaca dee perjalanan hidup Andrey Fahreza sebelum Andre Drummer Bunglon meninggal(Y)

Biodata Drummer Andrey Fahreza Bachtiar :

  • Nama Lengkap : Andrey Fahreza Bahtiar Bin Hasan Bachtiar (Y)
  • Nama Beken : Andrey Chiling, Andrey Bunglon
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 15 Januari 1975 :-)
  • Tempat Meninggal : Bandung
  • Tanggal Meninggal : 30 Agustus 2009 ;-(

Andrey Chilling Fahreza Bachtiar

Keluarga Andre Chiling :

Andre punya seorang istri bernama Imla (L) dan seorang putri bernama Nadine, berusia 4,5 tahun. Andrey juga adalah sepupu dari Ivanka, basis grup band Slank dan sahabat karib Oppie Andaresta, serta mantan pacar Ine Febrianti. (I)

Sebelumnya, Andrey dan keluarga tinggal di Jl. MPR I No. 9, Cipete, Jakarta Selatan. (E) Namun saat ini, musisi berbakat ini bersemayam di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (F)

Karir Musik Andrey Bunglon :

Chilink yang masih berusia 6 taon (O) mulai menyukai musik dari kegemarannya ngedengerin lagu lawas milik Queen dan The Police. Terus, diusianya yang ke 9 taon, dia mencoba buat belajar mainin drum dan ngembangin bakatnya itu. (8) Begitu udah remaja, dia mulai jatuh cinta pada Genre Jazz. Kecintaannya pada musik dan drum bikin musisi senior ini gabung ke Band Metal/ Rock di masa sekolahnya. Mereka biasa main di malam prom atau perpisahan sekolah. (Y)

Tahun 1995, begitu lulus dari SMA, (H) Andrey pindah ke San Fransisco dan berpartisipasi di ‘National Drum Off’ yang digelar oleh ‘Guitar Center’ dan berhasil merebut gelar ‘Runner Up’. :-O Ciling pun akhirnya tumbuh bareng Musik Rock dan Metal dan musik keras lainnya, meskipun dalam lubuk hatinya, dia masih jatuh cinta pada musik elektrik, hip-hop, soul dan Jazz. :-)

Andrey Bunglon

Band Bentukan Andrey Chiling :

  • :-) Pengiring Oppie dan Imanez

Andrey Fahreza mengawali karir sebagai drummer profesional (Y) dengan menjadi pengiring Oppie Andaresta dan Imanez.

  • Band Flowers (F)

Andrey bergabung bareng Bongky Slank (*) untuk ngebentuk Flowers Band selama beberapa tahun.

  • (*) Band Bunglon

Tahun 2000, Andrey bergabung bareng Band Bunglon yang mengusung genre Pop Jazz. (8) Saat itu, mereka menyabet gelar Best Jazz Band dari SCTV.

Di saat yang sama, Andrey juga memproduseri karir soloist indonesia (C) macam Artidewi dan Abdul.

  • DJ Adhe Live PA (B)

Andre yang punya banyak temen Dj, akhirnya gabung bareng DJ Adhe, Derry (ex Bunglon). (Y) Tahun 2005, DJ Adhe Live PA menang juara pertama Asia Pacific di “Heineken Thirst DJ Competition” berhak mewakili Asia Pacifik di Capetown, South Africa. ;-)

  • (8) Band OrBeat

Awal 2007, Andrey ngebentuk Band OrBeat. (8) Dia urusin sendiri segala tetek bengeknya, mulai dari kreator, leader, director, sampai me-manage band termasuk memproduseri dan menulis lagu, dengan tetep didukung musisi laen.

Formatnya gini : andrey ‘chilling’ (drums, vocals,programs), :-D additional (edmond, ujee, outter dj:guitars&shit), clara, danaar (vocals), emcee’s : (mistah&vandal), ulung (flute)

  • Band Abdul & the Coffee Theory (C)

Maret 2009, Chiling (drum) gabung bareng Abdul (vocal), Ono (kibord) dan Riza (bass) di Abdul & the Coffee Theory Band. (B) Mereka kompak nelorin album perdana Abdul & the Coffee Theory ‘Lovable’ dengan hit single ‘Beauty Is You’.

Andre Chiling

Kisah Andre Chiling dan Ine Febrianti :

Dua artis indonesia ini sempat berpacaran selama 1,5 tahun. (L) Selama masa indah pacaran, Ine mengenang sosok alm Chilink sebagai sosok mantan pacar yang care.

“Dia cuek tapi care. :-) Dia suka berbagi sama teman-teman, itu yang saya suka dari dia”

Usai bubar dari Andrey, Ine memilih menikah dengan Yudi Datau. (D) Setelah itu, udah 3 tahun ini dirinya ga’ ketemu ama Chiling, tapi komunikasi tetep terjalin lewat Fb atau SMS. (~)

“Sejak saya menikah, saya lost contact sama dia. Tapi masih berhubungan baik sama keluarganya,” :-)

Chee-U .^_^.