Profil Ivan Gunawan

Profil Ivan GunawanSiapa ga’ kenal Ivan Gunawan? Perancang busana, pemilik butik, penyanyi, komentator show dan banyak profesi lain yang digebetnya, so sapa juga yang ga’ kenal ;-) Profil Ivan Gunawan emang banyak dicari, tapi yang paling mengharukan dari kisah selebriti pacaran Ivan-Rossa. Sampai saat ini, Ivan ga’ sekalipun melepas bayang-bayang Rossa.. Oche dee, berita selebritis bakal ngebahas soal Biodata Ivan Gunawan ‘n juga berbagi foto masa kecil ivan gunawan :-D

Profil Lengkap Ivan Gunawan :

  • Nama Lengkap : Ivan Gunawan Putra
  • Nama Beken : Ivan Gunawan
  • TTL : 31 Desember 1981
  • Saudara : Bungsu 3 Bersaudara, Eman Sadiani dan Indra Gunawan
  • Nama Bokap : Bambang Cahyo Gunawan
  • Nama Nyokap : Erna Gunawan

“Oleh orangtuaku aku diberi nama lengkap Ivan Gunawan Putra. Akan tetapi, entah kenapa, sejak kecil aku enggak suka ada Putra di nama panjangku. Aku merasa cukup dipanggil Ivan Gunawan. Maka dari itu, untuk urusan surat-surat penting hingga KTP, aku enggak pakai tuh, kata Putra. Orangtuaku sih, enggak marah dengan tindakakanku itu, tapi kedua kakakku sering memanggilku “Katro” gara-gara itu. Hahaha…

Ivan Gunawan Kecil

Seingatku, di masa kecil, Papa belum sempat punya rumah sendiri. Kami tinggal ramai-ramai dengan saudara yang lain di rumah di kawasan Kebayoran Baru (Jakarta Selatan), tepatnya di Jalan Mendawai 1 N0 92. Pokoknya rumah itu ditempati banyak orang. Di lantai bawah ada butiknya Om Adjie (desainer Adjie Notonegoro). Di lantai atas ada para penjahit yang bekerja untuk Om Adjie. Lalu, masih di rumah itu, keluarga besar kami juga membuka restoran. Wah, bisa dibayangkan seru dan ramianya rumah itu!

Ivan Gunawan Cilik

Seperti kebanyakan etnis keturunan Tionghoa, tempat tinggal kami memang menjadi satu dengan tempat usaha. Istilahnya, rumah toko. Jadi, sejak kecil aku memang sudah terbiasa melihat kehidupan berdagang atau berbisnis. Makanya tak heran jika aku kini senang berbisnis, bukan bekerja kantoran.”

Kisah Cinta Ivan Gunawan :

Satu-satunya rasa jatuh cinta pada sosok wanita, hanya dirasakan Ifan Gunawan sama Rossa. Bahkan, lelaki bongsor ini ngaku kalo Rossa adalah cinta pertama dan terakhir baginya. (F)

Ivan Gunawan Putra

Ivan Gunawan dan Rossa Pacaran :

Ivan jatuh cinta pertama kali saat kelas 1 SMP di Sekolah Indonesia di Moskow, Rusia (Ayah Ivan ditugaskan di Kiev, Ukraina (taon 1993) sekolah indonesia terdekat hanya di moskow). Saat itu Ivan berlibur ke Indonesia. Ga’ sengaja, Ivan dan Rossa bertemu di sebuah diskotek. Sejak itu, Ivan ngaku jatuh cinta pada pandangan pertama sama gadis imut-imut manis dari kota tahu Sumedang itu. Dan, ga’ lama resmi jadi pacar Rossa. (L)

“Kami sempat pacaran jarak jauh selama 2 tahun. Saya di Rusia, dan Rossa tetap di Sumedang. Hampir setiap hari saya telepon, surat-suratan dan kirim foto,”

“Tapi karena jarak jauh Sumedang – Moskow, kita akhirnya putus. Nah, ketemu lagi pas duduk di kelas 2 SMA. Waktu itu saya sebangku dengan adik manajernya Rossa. Dia menawarkan untuk mendesain baju seorang penyanyi bernama Rossa. Saat bertemu, kami sempat canggung tapi kembali pada sikap professional dan bisa bertahan hinga sekarang. Bahkan saat ini kami lebih dekat layaknya kakak adik,”

Ivan Gunawan Dan Rossa Mesra :

Ivan Gunawan Dan Rossa Mesra

“Sebetulnya, dengan Rossa sampai sekarang belum pernah ada kata “putus”. Sebabnya, begitu aku lulus SMP dan berkunjung ke Jakarta, aku tak punya akses untuk menghubungi dia. Jadi putus komunikasi begitu saja. Karena itu, saya tidak pernah pacaran lagi dengan gadis siapa pun. Mungkin saya ini tipe orang yang sangat pemilih,”

“Rossa sering menyapaku dengan sebuta “Neva”. Lucu, deh, ketika aku dan Rossa masih pacaran, yang namanya berpegangan tangan kan tak pernah. Tapi sekarang, sebagai desainer, aku bisa melihat keindahan badan dia luar dalam. Kan aku kerap memakaikan baju untuknya. Mungkin ini jodoh yah, sudah lama terpisah akhirnya bertemu lagi, meski aku tak bisa memiliki Rossa.”

“Aku masih sayang terhadap Rossa hingga sekarang. Walaupun aku dan Rossa tak lagi memiliki rasa cinta, tapi yang ada rasa saling sayang. Mungkin dengan begini hubunganku dan Rossa akan “abadi”. Rossa itu orangnya mandiri sekali dan bisa mengatasi masalahnya. Ia datang ke aku hanya untuk bersenang-senang atau ketawa-ketawa. Kalau stres, ia cari aku buat hiburannya.”

Chee-U .^_^.

Berita via tabloidnova