Profil Nadia Zahara Puteri Indonesia Jawa Timur 2009

Profil Nadia ZaharaBerita selebritis bakal bahas soal Pemilihan Puteri Indonesia 2009. (K) Terbaru, Puteri Indonesia memilih wakil dari Jawa Timur. Dan, inilah Profil Nadia Zahara Puteri Indonesia Jawa Timur 2009. (*)

Nadia Zahara, adalah gadis muda lulusan Universitas Airlangga yang punya seabrek kegiatan di dunia entertainment. (P) Mulai dari MC, Vokalis band, Presenter TV lokal sampai pemenang seabreg gelar pemilihan di Surabaya dan Jawa Timur. (Y)

Nadia Zahara adalah pemenang Wakil II Cak & Ning Surabaya 2003, :-) Putri SMAK St Louis 1 2003, (*) Raki Jatim 2004, :-D dan Duta Wisata Jatim 2006 (Adwindo). (Y)

Dengan prestasi seabreknya ini. Nadya masih menambahinya dengan prestasi akademik dengan menyabet gelar Pemenang ketiga Lomba Debat Bahasa Inggris di Pekan Ilmiah Nasional 2005, (H) Mahasiswa Berprestasi di FISIP Unair 2007, serta Mahasiswi Summa Cumlaud Program Studi Hubungan Internasional dengan IP 3,84. :-P

Nadia Zahara JTV :

Nadia Zahara JTV

Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Jawa Timur 2009 berlangsung meriah (F) di Tunjungan Plaza 2 (Telkom Cafe Hall) Surabaya, Sabtu malam, 05 September 2009. Dengan total 20 finalis yang udah diseleksi dari 33 peserta sebelumnya.

Pemilihan ini bakal ngegantikan posisi Yustin Karina (Puteri Indonesia Daerah Jawa Timur 2008 ) untuk ikuti Pemilihan Puteri Indonesia 2009 Tingkat Nasional tanggal  9 Oktober mendatang. :-) Nadia Zahra akhirnya terpilih. Gadis yang berparas cantik dan pintar ini beraktivitas sebagai presenter di televisi lokal SBO dan JTV Surabaya. (C)

Pemilihan Puteri Indonesia Wakil JaTim 2009 :

  • Pemenang : Nadia Zahara (F)
  • Runner Up 1 : Hana May Sumapouw
  • Runner Up 2 : Okki Rianayu Anjani (*)

Nadia Zahara Puteri Indonesia JaTim 2009 :

Nadia Zahara Puteri Indonesia Jawa Timur 2009

Cewek berambut panjang ini ngaku kalau udah yakin bakal menang sejak awal (H) ikutan ajang Puteri Indonesia, meskipun katanya mepet banget persiapannya.

“Sempet males ikut sih. :-$ Tapi, terus didorong sama teman-teman. Tiga hari sebelum hari H aja, masih keliling dari mal ke mal untuk mencari sepatu hak 10 cm. Saya nggak punya. Soalnya, nggak suka pake high heels. Sakit,” :-S

“Untungnya ada pengalaman ikutan kontes kecantikan. :-) Jadi meski mepet, tetep tenang. Soal baju, yang diandalin gaun malam koleksi sendiri. Kalau kebaya, pake’ rancangan Ayok Dwipancara yang jadi sponsor. Eh, ada satu yang bikin sebel. Stocking. Pas aku dah beli, ternyata di tempat lain ada diskon. Biasa, penggila diskon,” ;-)

Foto Nadia Zahara :

Nadia Zahara Surabaya

Terakhir, Latar belakang pendidikannya di Hubungan Internasional ternyata ngebantu usaha Nadia buat jadi wakil Jatim. :-D Soalnya di babak final, dia dapat pertanyaan :  Bagaimana Indonesia harus menghadapi Malaysia yang mengklaim berbagai budaya Indonesia?. :-S

“Ada dua hal. Langkah pertama, Indonesia harus melihat sisi positifnya. Berarti, Indonesia punya kebudayaan yang laku dijual.” (L)

“Langkah kedua adalah penyelesaiannya. Indonesia harus memanfaatkan beberapa tahap diplomasi. Bisa government to government atau memanfaatkan tokoh-tokoh berpengaruh dari kedua negara untuk duduk bersama dan mencari solusinya,” (Y)

Gimana? Tertarik? Makanya dukung terus Nadia Zahara di Pemilihan Putri Indonesia 2009 (I) supaya bisa jadi pemenang dan mencoba sekali lagi peruntungan jadi Pemenang Miss Universe 2010. Soal one piece atau two pieces, liat nanti dee.. ;-)

Chee-U .^_^.