Protes Status Nikita Mirzani dan Puty Revita Disebut Korban

 Protes Status Nikita Mirzani dan Puty Revita Disebut Korban :-[ sedang memanas di banyak media berita artis.

Nikita Mirzani dan Puty Revita yang belakangan terkait kasus prostitusi artis, :-$ nyatanya sudah dibebaskan pihak kepolisian.

“Yang berkembang di luar ini adalah prostitusi online. Tapi itu hanya salah satu eksploitasi manusia. Yang kami tangani adalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Jadi Bareskrim tidak mengaitkan NM dan PR dengan perkara kasus prostitusi online,”

“Mereka sekarang statusnya korban. Sekarang mereka diperboleh untuk pulang ke rumah masing-masing,”

Bareskrim Mabes Polri akhirnya membebaskan artis Nikita Mirzani dan Puty Revita :-O lantaran dianggap sebagai korban human trafficking, yang dieksploitasi secara seksual dan mengalami kerugian materil dan immateril. 8O

:-[ Status Korban inipun memicu kontroversi ditengah masyarakat.

Osner Johnson Sianipar, (K) pengacara O dan F tersangka kasus perdagangan orang yang juga Mucikari Nikita dan Puty membeberkan keberatannya :-[ atas status korban bagi para PSK Artis.

Osner menegaskan bahkan Nikita Putty bukanlah korban :-S lantaran mereka menentukan tarif sendiri. Sadar bahwa mereka 'dipesan' seseorang. Dengan adanya penentuan tarif dan kedatangan Nikita dan Puty ke Hotel (I) sudah membuktikan bahwa mereka bersedia 'dipekerjakan' oleh tersangka sesuai kesepakatan.

"Berdasarkan keterangan O, (K) NM minta Rp 40 juta dan PR minta Rp 25 juta untuk layanan short time,"

"Jadi kalau NM dan PR disebut sebagai korban, saya keberatan," :-[

"Enggak ada yang dijual di sini. Harusnya mereka bisa ditetapkan sebagai korban kalau dipaksa. :-S Ini, kan, enggak. Mereka juga yang pengin,"

Pernyataan serupa pun diungkapkan (K) salah seorang anggota Komisi III DPR Nasir Djamil,

"Memang ini sebenarnya ada pasal lain yang bisa dibidik Kepolisian. (~) Artinya bukan menjadi kesalahan mucikarinya saja. Kemudian mereka bilang ada korban. Prostitusi itu kan profesi. PSK itu kan sekarang itu profesi :-[ bukan sambilan. Jadi kurang tepat apabila disebut sebagi korban,"

"Kalau hanya diserahkan ke Dinas Sosial mana ada efek jeranya. :-S Coba lihat dia (Nikita) aja nggak tutup muka. Kalau dia korban pasti dia malu, tutup muka, buktinya tidak,".

"Perlu dicatat saya apresiasi tinggi langkah kepolisian dan harus didukung. (Y) Tetapi ini membuat masyarakat menjadi bertanya-tanya kenapa ditetapkan sebagai korban,"

"Kecuali kalau itu dilakukan di dapur, rumah kosong sehingga artis bisa saja dijebak di situ. :-$ Ini kan tidak, tempatnya eksklusif di hotel mewah,"

Para Pakar Hukum pun meminta ketegasan serupa (I) lantaran tak ingin 'artis baru' lainnya mengekor profesi 'korban' ini lantaran tidak akan mendapat sanksi hukum jikapun nantinya tertangkap.

Umar : "Tapi, dalam kasus NM dan PR ini kalau inisiatif muncul keduanya, bahkan mereka yang meminta kepada pihak ketiga untuk dicarikan pelanggan :-S apakah ini namanya perdagangan manusia? Nah masalah itu harus diperjelas,"

Muzakkir : "Justru sang artis yang mempekerjakan mucikari. Jadi, saya tidak setuju dikatakan mucikari atau germo, lebih tepat disebut calo, polisi seharusnya bisa menjerat PSK artis. :-[ Selama ini kan germonya saja yang ditangakap, sementara artis direhabilitasi, ini yang tidak benar,"

Ridwan : "Harus ada tindakan hukum dari aparat untuk mencegah efek domino :-S dari perilaku publik figur yang tidak baik tersebut. Bukan cuma mucikarinya saja yang dipenjara, artisnya juga harus dijerat, kalau tidak, dikhawatirkan akan berpengaruh bagi masyarakat," :-(

Publik media sosial pun mempertanyakan label 'status korban' pada PSK Artis, :-[ lantaran ada bayaran puluhan juta yang masuk..