Puisi Valentine

Valentines
Image by Spoungeworthy via Flickr

Hei…bentar lagi hari valentine nie, so buat yang  jatuh cinta (L) ‘n bingung mo kasih kado valentine apa, hmmh tenang aja.  Gimana kalo kasih hadiah puisi valentine? (G) Emang ga’ semahal cokelat asli cie, tapi jangan salah seuntai puisi juga bisa ngebikin mereka ( pacar, keluarga, sahabat) melayang di langit ke tujuh saking geernya hihihi ;-)

Puisi-puisi cinta ini ga’ cuman buat co’ ato ce’ yang lagi jatuh cinta, tapi disini juga ada puisi rindu, puisi persahabatan, puisi ulang tahun, pantun valentine, puisi valentin, puisi kasih sayang buat temen, sahabat, orang tua, dan orang-orang yang kalian sayangi. Dijamin puisi ucapan valentine ini bisa bikin valentine penuh kejutan (L)

Berikut kumpulan puisi valentine romantis yang udah dirangkum buat all of pren:

Puisi Cinta:

HANYA KAU YANG KUCINTA

Apakah kau tahu setiap hari aku merindukanmu ?
Apakah kau tahu aku sangat mencintai dirimu ?
Apakah kau tahu perasaanku ?
Apakah kau tahu semua itu ?

Hanya dirimu yang selalu berada di hatiku
Tapi mengapa kau lakukan ini padaku ?
Apakah itu sosok dirimu yang sebenarnya ?
Tetapi entah kenapa aku tidak bisa membencimu ?

Pernah aku mencoba untuk melupakan dirimu
Tapi ternyata diriku tak sanggup untuk melupakanmu
Karena aku tahu pasti
Hanya dirimu yang kucinta

Puisi Persahabatan:

INDAHNYA PERSAHABATAN

Tiada mutiara sebening cinta..
Tiada sutra sehalus kasih sayang..
Tiada embun sesuci ketulusan hati..
Dan tiada hubungan seindah persahabatan..

Sahabat bukan
MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
EKONOMI yang mengharapkan materi..
PPKN yang dituntut oleh undang-undang..

Tetapi
Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..

Puisi Romantis:

Percikan Cinta Dari Engkau

Sebelum cinta menemuiku,
Selama pintu hati masih terbuka,
Sebelum mata hati bisu,
Selama itu pula ku harus pahami cinta.

Entah apa yang terjadi dalam diriku,
Mengubah jalan pikiranku,
Mengubah jalan hidupku,
Mengubah sikap kasar dalam diriku,
Perubahan sangat berarti bagiku.

Percikan Cinta Dari Engkau,…

Puisi Cinta Valentine:

TANYAMU

Kalau kau tanya apa itu cinta
Lihatlah dimataku
Cinta telah meninggalkan jejak cahaya disana
Kalau kau tanya kenapa bisa begitu
Jawabnya adalah kamu
Kalau masih ada pertanyaan kenapa harus kamu
Terus terang..
Aku tak tahu
Karena kata-kata
Tak sanggup lagi menenyampaikan isyarat hatiku
(untuk seseorang yang menatapku lembut dalam hening)

Puisi Ulang Tahun:

Selamat Ulang Tahun

Dalam suka mulut tertawa
Dalam duka mata berkaca
Dalam kaku pikir terpaku
Dalam waktu langkah satu-satu

Ada batu semangat tak mati kutu
Ada lubang jati diri tak hilang
Terseok-seok menyusur jalan berkelok-kelok
Jatuh bangun namun tetap tekun

Demi masa depan
Demi kesejahteraan
Demi kebahagiaan

Demi Tuhan, teruslah berjuang

Puisi Rindu:

HARAPAN KERINDUAN

Aku kagum bagi buat yg berucap:;
” aku mengingat -ingat kekasihku”
Adakah aku bisa melupakan
lalu aku masih ingat yg
kulupa
Aku mati..
tapi bila mengingat-kekasih..
aku hidup lagi
Kalaulah bukan karena kecintaanku padamu
aku tak akan hidup
aku hidup dengan harapan
dan aku mati karena rindu…..
Berapa kali aku hidup melalu harapan padamu
dan berapa kali aku telah mati….
aku meminum air cinta dari piala ke piala
Namun piala tetap penuh jua
rindu …..tak henti-hentinya….

Puisi Cinta Orang Tua:

IBU DAN DIA

Ibu
Maafku atas tangis ini
Maafku atas rasa bodoh ini
Maafku atas segala laraku untukmu
Maaf….

Ibu
Mengapa tak sadar diri ini
kalau DIA selalu menyayangiku
Lebih dari siapapun
Apapun

Aku tak sadar
Ketika DIA selalu mencobaku
Selalu tak terima aku
Ketika DIA sedikit memberiku masalah
Selalu tak rela aku

Baru kini kusadari
Bahwa dibalik semua cobaannya…
Pasti ada sebuah mimpi dan harapan
Mimpi untuk menggapai asa NYA

Ibu
Terimakasih atas segala peluhmu
Yang selalu menjagaku
Walau kita saling jauh

I will always love you
Now and forever

Semoga hadiah valentine berupa puisi valentine ini bisa bikin kejutan di hari valentine. Love is in the air.

Love your wife, love your husband, love your boyfriend, love your girlfriend, love your parents, and love everyone. Selamat hari valentine (F)

Chee-U .^_^.

Reblog this post [with Zemanta]