Puput Melati Masa Iddah Tapi Masih Satu Rumah dan Sudah Nikah Ulang

Berita Puput Melati Masa Iddah Tapi Masih Satu Rumah dan Sudah Nikah Ulang  :-O pasca Perceraian Ustad Guntur dan Puput Melati diputus hakim jadi tanda tanya publik. :-S

Pasalnya, setelah Resmi Cerai, (U) UGB dan Puput masih tinggal satu rumah dan disebut-sebut sudah Nikah Ulang dan berbulan madu ke dua sambil Umroh. (L) Padahal, pernikahan Ulang UGB harus nunggu masa iddah 3 bulan…. Lha, Ustadznya sendiri kok ga’ tau??? :-$

Pernikahan Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati (U) resmi diputus cerai Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 21 Januari 2014. Empat belas hari setelah putusan dibacakan, Guntur Bumi tak mengajukan banding. (~) Putusan itu pun langsung berkekuatan hukum tetap, 24 Februari 2014.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Timur, Drs. Amril Mawardi SH MH (K) yang dikonfirmasi pun menyatakan jika Menurut hukum Indonesia, yang boleh serumah adalah suami istri yang dilindungi lembaga perkawinan. (H) Namun pihaknya mengaku tidak ingin menduga-duga.

“Kalau mereka masih satu rumah, apa yang mereka lakukan di dalam rumah kita enggak tahu. :-S Yang jelas mereka sudah bercerai dan sudah ada akta cerai,”

“Dalam perkara perceraian yang diajukan oleh istri, enggak ada istilah rujuk. (H) Kecuali cerai talak yang diajukan suami. Kalau cerai talak, :-) istri punya masa idah, suami boleh kembali ke istri tanpa nikah.”

“Kalau ini kan ibu Savia (nama asli Puput Melati) yang cerai gugat. (U) Akibat hukumnya kalau mau kembali jadi suami istri harus melakukan pernikahan ulang (F) setelah masa idah selesai,”

“Pernikahan baru itu dasarnya adalah akta cerai itu. (E) Akta itu menjadi bukti mereka sudah bercerai. Kalau menurut kabar memang mereka ada keinginan untuk rujuk, bersatu dalam rumah tangga,” (L)

“Harus nunggu masa iddah ibu Savia ini, baru bisa melakukan pernikahan secara sah ;-) yang berlaku di negara ini,”