Raffi Ahmad Minta Maaf Lecehkan Wartawan : Mata Duitan

Perkembangan terbaru Kasus Raffi vs Wartawan adalah (I) Raffi Ahmad Minta Maaf Lecehkan Wartawan : Mata Duitan.

Diakui Host dan Komedian ini, apa yang dilakukan diacara Happy Show bukanlah kesengajaan… :-$

Peristiwa menghebohkan muncul usai lelucon Raffi Ahmad dianggap :-[ menghina profesi wartawan pada acara Happy Show di Trans Tv, Minggu 1 November 2015. Kala itu, Raffi dan Billy Syahputra mendapat peran sebagai wartawan, :-( namun lelucon yang terlontar justru tampak menghina.

R: “Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita,”

B: “Ngeriung bahasa apa itu?,”

R: “Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lo giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan, setiap orang kan pasti mata duitan, giniin aja (menyebar recehan),”

:-[ Protes keras pun dilayangkan berbagai kalangan wartawan, dan juga pihak KPI.

Tak ingin berlarut-larut, suami Nagita Slavina inipun langsung meminta maaf :-$ atas lelucon kasarnya yang menyebut Wartawan Identik Mata Duitan.

“Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya (I) kalau memang ada bercandaan yang malah menjurusnya ada pihak-pihak yang tersinggung terutama teman-teman wartawan,”

“Karena saya biasanya kalau ada acara gitu pas awal live terus selesai acara saya pasti minta maaf. :-S Jadi sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ada bercandaan kata-kata saya yang menyinggung. ;-( Saya manusia biasa, kalau ada yang terlepas (kontrol perkataan) dari saya, saya minta maaf,”

“Apalagi saya ini kan di depan kamera, (P) saya pelakonnya, saya pribadi minta maaf mudah-mudahan temen-teman (wartawan) semua mau memaafkan atas ketidaksengajaan ini,”

“Kalau ada pihak yang tersingung aku minta maaf dari hati yang paling dalam ya, (F) mudah-mudahan dimaafkan,”

Berulang ulang mengucapkan permintaan maafnya, :-$ Raffi mengaku tak ingin “dijauhi” awak media yang selama ini telah membesarkan namanya.

“Kalau dari hati, nggak ada niatlah. :-S Apalagi, teman-teman wartawan selalu support aku. Sampai sekarang aku dan teman-teman wartawan hubungannya baik. (Y) Kalau ada apa-apa sering berhubungan, misal mau undang acara,”

“Ya, mudah-mudahan teman-teman wartawan bisa meredam beritanya (F) dan bisa memaafkan aku juga,”