Resensi Buku Pintu Terlarang Karangan Sekar Ayu Asmara

Dec 7 2008

Novelis indonesia, Sekar Ayu Asmara bikin gebrakan dengan menjadikan Novel Pintu Terlarang sebagai sebuah film. Tapi, artikel kali ini khusus buat ngasi tau Resensi Novel Pintu Terlarang aja. Khan, artikel sebelumnya uda tuw bahas Resensi Film dan Pemain Film Pintu Terlarang.

Sekar Ayu Asmar pinter dan luwes banget waktu ngebagi 3 cerita dalam novel ini. Ketiga masalah yang diangkat pun ga’ ada nyambung-nyambungnya. Jadi bingung sendiri awalnya, apa ke-3 cerita ini bakal berbenturan akhirnya?

Sesi pertama nyeritain seorang anak berumur 9 tahun. Nie anak terus menerus ngedapetin kekerasan fisik sejak kecil oleh kedua orang tuanya. Dan dengan Cap anak Nakal yang diberikan orang tuanya, dia tumbuh jadi anak yang abnormal dan berkelakuan aneh.

Pada sesi kedua, diceritakan tentang tokoh utama Novel bernama Gambir. Seorang pria tampan dengan karir sebagai pematung sukses. Gambir memiliki seorang istri cantik, perfeksionis dan juga sukses dalam pekerjaannya, bernama Talyda. Sekilas terlihat, hubungan keduanya sangat bahagia dan serasi. Namun, nyatanya tidak. Ketika mereka hanya berdua, suasana penuh intrik dan misteri mulai menyelimuti. Ketegangan terjadi saat Gambir begitu penasaran dengan sebuah pintu di ruang kerjanya. Talyda menjulukinya, Pintu Terlarang.

Talyda berdiri bertolak pinggang sambil mengancam suaminya “Kamu ingat ya Gambir. Pintu itu adalah pintu yang terlarang.” Ia menudingkan jari telunjuknya dekat ke wajah Gambir. “Sekali kamu buka, semua yang kita telah bina selama ini akan hilang. Sekali kamu buka, hidup kita akan berakhir. Hidup KAMU akan berakhir!!!”

Terakhir, sesi ketiga nyeritain tentang kisah seorang wanita bernama Ranti. Seorang wartawan yang begitu terobsesi mengungkap kisah anak yang jadi korban penganiyaan kedua orang tuanya.

Nah, saat ketiga sesi cerita diatas tadi mulai saling berbenturan, kebenaran pun akhirnya mulai muncul ke permukaan. Gambir, akhirnya membuka Pintu Terlarang dan mulai menemukan jawaban atas rahasia yang selama ini memenjarakannya.

Seru, khan? Baca dee Novel Thriller Pintu Terlarang Ciptaan Sekar Ayu Asmara. Semoga berminat.
Bagi2 ya pendapat kalian disini..

Chee-U .^_^.