Resensi Buku Pintu Terlarang Karangan Sekar Ayu Asmara

Dec 7 2008

Novelis indonesia, Sekar Ayu Asmara bikin gebrakan dengan menjadikan Novel Pintu Terlarang sebagai sebuah film. Tapi, artikel kali ini khusus buat ngasi tau Resensi Novel Pintu Terlarang aja. Khan, artikel sebelumnya uda tuw bahas Resensi Film dan Pemain Film Pintu Terlarang.

Sekar Ayu Asmar pinter dan luwes banget waktu ngebagi 3 cerita dalam novel ini. Ketiga masalah yang diangkat pun ga’ ada nyambung-nyambungnya. Jadi bingung sendiri awalnya, apa ke-3 cerita ini bakal berbenturan akhirnya?

Sesi pertama nyeritain seorang anak berumur 9 tahun. Nie anak terus menerus ngedapetin kekerasan fisik sejak kecil oleh kedua orang tuanya. Dan dengan Cap anak Nakal yang diberikan orang tuanya, dia tumbuh jadi anak yang abnormal dan berkelakuan aneh.

Pada sesi kedua, diceritakan tentang tokoh utama Novel bernama Gambir. Seorang pria tampan dengan karir sebagai pematung sukses. Gambir memiliki seorang istri cantik, perfeksionis dan juga sukses dalam pekerjaannya, bernama Talyda. Sekilas terlihat, hubungan keduanya sangat bahagia dan serasi. Namun, nyatanya tidak. Ketika mereka hanya berdua, suasana penuh intrik dan misteri mulai menyelimuti. Ketegangan terjadi saat Gambir begitu penasaran dengan sebuah pintu di ruang kerjanya. Talyda menjulukinya, Pintu Terlarang.

Talyda berdiri bertolak pinggang sambil mengancam suaminya “Kamu ingat ya Gambir. Pintu itu adalah pintu yang terlarang.” Ia menudingkan jari telunjuknya dekat ke wajah Gambir. “Sekali kamu buka, semua yang kita telah bina selama ini akan hilang. Sekali kamu buka, hidup kita akan berakhir. Hidup KAMU akan berakhir!!!”

Terakhir, sesi ketiga nyeritain tentang kisah seorang wanita bernama Ranti. Seorang wartawan yang begitu terobsesi mengungkap kisah anak yang jadi korban penganiyaan kedua orang tuanya.

Nah, saat ketiga sesi cerita diatas tadi mulai saling berbenturan, kebenaran pun akhirnya mulai muncul ke permukaan. Gambir, akhirnya membuka Pintu Terlarang dan mulai menemukan jawaban atas rahasia yang selama ini memenjarakannya.

Seru, khan? Baca dee Novel Thriller Pintu Terlarang Ciptaan Sekar Ayu Asmara. Semoga berminat.
Bagi2 ya pendapat kalian disini..

Chee-U .^_^.

  • winDy

    wow..noVeLnya cUkup seRu..
    taPi kNpa cuMa seDikiT yang di tAmpiLin_
    taMbh Lg dUng??^_^

  • inos

    pintu terlarang novel yg bikin penasaran. keren bgt!!! biasanya gw klo bca novel cm satu x dah ngerti, tp gw harus baca dua kali tuk bs paham maksudnya si mbak Sekar…

    mdh2an filmnya tidak jauh berbeda dengan fantasi saya mengenai tokoh GAmbir.

  • inos

    (Y) (Y) ;-) 8O

  • sofyy

    novel nya…..

    bener-bener CERU banget

    bagi aq :-$ 8O 8O 8O (L) (I) :-O

  • lea

    salam kenal….oya, apa sekarang loe masih suka ngeresensi buku,kira” berapa buku yang udah loe sedensi ???? :-)

  • Ahmad

    saya belum pernah baca sich,,tapi banyak yang bilang ktanya seru,,ya dah ikutan aja dech! :-)

  • idha

    slm kenl,.. aku bru bc resensinya sich,.. keren abizz.. aku jadi pengen bc bkunya nich.http://i39.tinypic.com/24685sz.png

  • vilia

    good job. . . . . (Y) :-P

  • http://glennrivaldo.blogspot.com Glenn Rivaldo

    Salut buanget buat oktavia dot com . gw penyiar radio n butuh banget infotainment terkini. dan karena kamu aku bisa dapetin semuanya. oh ya aku juga link web mu di blog ku. bleh ya. glennrivaldo.com
    Thanks ya (L)

  • http://cici_sinaga@yahoo.com cici

    bagus nai….. :-D

  • AjHeng CuTe ^_^

    (K) . . . . . . . . . . . . . . . . . . (8)

    (F) apiK Bqd,,,,,,,,,,,,,,!!!!!! (Y) :-D

  • Na iMuEtTzZ^_^

    RsEnCi nY bGs dEh,,??
    Tp kQ gx sLsAi c??tMbH l9 dUnK cRt nY biAr gx pNsRn??,,

  • tika

    cippppppppp :)

  • riny

    ciiiiiiiiiiip dagh……….. (Y)

  • arysta

    ky’a sEru bGd,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, jd pNgn bca,,,,,,,,,,,,,,,,, :-) (L)

  • ia_diet

    qYen banget dwech

  • eniva suvera

    recEnCx bgs bgt…………………………………………………..

  • pRadaNA

    LUaR……….biASa……………..

  • icha

    O.K banged dweh..!!!! (*) :-P

  • citra

    seRuuuu abZZZZ,,,,,,,,,

    JdY seNenG bCa_nya….. :-D

  • http://ecysinta@yahoo.com ecysinta

    kNp cInta tUcH bZ t’Larank???? (U)

  • patul

    reCenc_X :-) :-) goog dah…………….. :-D :-D :-D :-D (Y)

  • eRnie .

    hmmmmm .. :-P

    kya.a ramee .
    bca agh :-$

  • nizzalary

    rezENcy’a bgzz bgt (*)
    (8)(@) ……….. (8)

  • alia

    wuih q jd tertarik abis,,,,,
    py bnykin lagy yuah….
    kurang bgd,,,,,,,,,

  • http://www.imoeetgirl@ymail.com srieee

    w4…..w4…….. F3rf3ct…!!!!!!!!!!!! (*) (*)

  • aya

    wuUgH…….BajUZ BnEd????

  • fatma

    cerita ini sngt bgs????

  • Tykno Terlam

    aziiiiik jga Pintu Terlarangx…… jdiiiiii orng gk smbarang mzoek…….. :-O

  • Th-Tha dkk

    wWiiiihHhHhHhHh KeREnNnNnnnN……………………. (K)

  • Marsan

    Mantap…!
    cieeey jd pgen bc buku trur nich.

  • ciimuntel

    katanya bln januari maen???d gg sabar buruaaaaan tayang

  • renna mydear

    seneng dwech jdny bca bku……… :-D

  • ahmad

    …bagus…. (Y)

  • akila

    keren

    (Y) :-D :-D :-D :-D (F) (F) (F) (G) (G) (G)

  • Mia

    wow……………. (*) (*)
    kueren bgt dech
    He..he.. (L) (L)

    :-P :-P (H) (H) (L) (L) ;-) ;-)

  • Dwi

    wow……………. (*) (*)
    kueren bgt dech
    He..he.. (L) (L)