Restu Sinaga Jalani Sidang Kasus Narkoba : Sebut Ganja Milik Paul dan Minta Rehabilitasi

Berita selebritis bawa kabar soal (I) Restu Sinaga Jalani Sidang Kasus Narkoba : Sebut Ganja Milik Paul dan Minta Rehabilitasi.

Kasus Narkoba Restu Sinaga sendiri bermula dari penangkapan di rumahnya (~) dengan barang bukti Ganja, Dumolid, dan Happy Five, pada 2 Juni 2016 lalu.

Dan tepatnya pada Kamis, 13 Oktober 2016, (O) Restu Sinaga menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

sidang narkoba restu

Cowok keren kelahiran 21 September 1974 ini didakwa (~) Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukannya dengan pasal 111 UU RI No.35 tahun 2009 tentang memiliki, menyimpan, atau menguasai narkoba. :-[

Ada ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (E) Dan biasanya kepolisian pun menjerat para pelaku penyalahgunaan narkoba dengan pasal 111 atau 112.

Jaswin Damanik, kuasa hukum Restu Sinaga yang dikonfirmasi media (K) mengungkapkan informasinya.

“Jadi sidang tadi baru dakwaan. (~) Persidangan ini dakwaan, setelah itu saksi. Setelah saksi ahli baru tuntutan. Pasal yang didakwakan pasal 111 Undang-undang narkoba,”

“Kita usahakan mengubah dakwaan menjadi Pasal 127 tentang Rehabilitasi. :-S Jadi merujuk dari situ wajib di rehab karena cepat sembuh. Apalagi kan Restu sudah 5 Agustus 2016 sampai sekarang sudah melakukan rehab. (H) Kita minta tetap direhab,”

Narkoba Restu, Paul, Arthur, Rizal

Jaswin menambahkan jika dirinya memiliki alasan kuat (I) terkait permohonan pengubahan dakwaan, yaitu lantaran kepemilikan ganja yang didakwakan pada kliennya masih belum bisa dibuktikan. :-S Beberapa nama terkait masih dalam pencarian Pihak Berwajib.

“Berdasarkan bukti yg ada, kami minta rehabilitasi. (~) Oleh pihak kepolisian dikabulkan. Rehabnya dari 5 Agustus sampai sekarang. Pengadilan juga memperpanjang. Di Panti Rehabilitasi Natura di Lebak Bulus,” :-)

“Barang bukti berupa ganja itu diduga 10,75 gram. :-S Pas diperiksa di lab beratnya 1,95 gam. Tidak sesuai dengan waktu penyitaan, bercampur dengan tembakau. Beda 7 gram sekian. Beda jauh, jadi lebih banyak. :-( Kita jadi keberatan.”

“Jadi apa yang dikatakan selama ini di publik, (K) kami tegaskan bukti yang ada ganja 1,95 gram, sisanya tembakau.”

“Kami akan mengupayakan agar Restu tidak dipenjara. Sebab dari semua barang bukti :-S tidak semuanya milik Restu. Beberapa ada yang punya temannya yakni Arthur, Rizal, dan Paul. :-[ Ketiga orang ini masih DPO, jadi tidak ada alasan kuat untuk mempidanakan Restu,”

penggrebekan restu sinaga

Ditambahkan sang Kuasa Hukum, (K) dirinya menduga kasus sang klien terdapat unsur penjebakan oleh teman dekat Restu sendiri yang bernama Paul.

“Dari beberapa barang bukti, Restu mengakui bahwa beberapa barang tersebut :-S didapat dari temannya yang bernama Paul.”

“Waktu itu Paul menitipkan barang (G) yang diduga ganja kepada Restu saat ia ingin pergi ke Bandung selama 5 hari. Namun belum sampai 5 hari :-S Restu digerebek Polisi di kediamannya dan Paul hinggi kini masih DPO,”

“Tiga teman Restu yakini Paul, Rizal, dan Arthur harus ditangkap :-[ agar pembuktian kasus ini jelas. Kan awalnya Restu mengalami insomnia dan meminta obat penenang berupa dumoloid dari Paul, :-S sebagai teman dekat Restu menggunakan obat pemberian dari Paul dan obat itu ternyata ilegal,”