Saipul Jamil Jawab Tudingan Tak Pakai Borgol, Kabur dan Senyum Tak Menyesal

Saipul Jamil Jawab Tudingan Tak Pakai Borgol, Kabur dan Senyum Tak Menyesal (K) yang belakangan ramai menghiasi media gosip artis.

Ipul memang dikritik :-[ lantaran diperbolehkan lepas borgol mulai dari turun mobil tahanan hingga di ruang sidang. Padahal, sesuai prosedur keamanan, (~) borgol baru boleh dilepas hanya saat berada di depan Majelis Hakim di ruang sidang.

Perlakuan berbeda memang terlihat saat pedangdut bernama asli Jamiludin Purwanto ini :-S beberapa kali menghadiri persidangan kasus pencabulan anak dibawah umur, tanpa mengenakan borgol di tangan. :-$ Ekspresi enjoy dan senyum pun ditebar pada awak media berbeda dari tahanan lain tampak pucat dan terborgol.

Saat dikonfirmasikan, (K) Kasman Sangaji, kuasa hukum Ipul menyatakan memang memohon pada Majelis Hakim agar kliennya tak diborgol demi menjaga kenyamanan saat diwawancara media. (P)

“Kalau dia diborgol bersama tahanan lainnya kan susah, misalnya media sedang nyorot Ipul, :-) nanti malu kan tahanan yang lain kalau masuk tv. Atau waktu Ipul berhenti saat ditanya media, ;-) nanti tiba-tiba temannya maju terus gimana, nanti bisa tarik-tarikan,”

(I) Namun, alasan berbeda diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Agung Dipo, yang lebih menyoroti :-) sikap kooperatif Saipul yang dipastikan tidak akan melarikan diri.

“Tidak ada yang istimewa. Kami tidak pernah membeda-bedakan, (H) tapi kami melihat urgensinya, apakah itu membahayakan atau tidak,”

“Kalau kabur tembak saja.” ;-)

Sedangkan :-[ kritikan pedas atas ‘pembedaan pelakuan pasang lepas borgol pada Ipul’ dan ‘aksi selfie di ruang pengadilan’ muncul dari anggota Komisi Kejaksaan Ferdinand T Andi Lolo. (K)

“Ya enggak boleh lah. Kan ada aturan dan peraturan di pengadilan, (E) semua harus diperlakukan sama dan kalau standar keamanan diborgol, ya diborgol,”

“Bukan masalah dia selebritis. :-S Jadi tidak melihat status sosial seseorang. Ketika dia diproses dalam hukum, dia harus diperlakukan sebagaimana orang lainnya yang diproses secara hukum. (Y) Tidak memberikan istimewa,”

(K) Pemberitaan inipun langsung dikonfirmasi saat persidangan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (25/5/2016) siang. Pedangdut senior ini secara mengejutkan :-[ turun dari mobil tahanan dengan memakai Borgol di tangan, dan langsung memamerkan pada awak media,

“Ini foto dulu dong. Tangan saya diborgol yah. Ingat ya, saya diborgol yah.” :-S

“Soalnya beritanya enggak ngenakin. :-( Mau dicek borgolnya?. Wartawan tuh sok tahu. Di sini (PN Jakarta Utara) tuh dilepas  borgolnya. Di mobil diborgol pas turun dilepas. Makanya enggak paham. :-[ Makanya jadi napi dulu baru tahu,”

Berulang kali Saipul menyindir media :-[ yang memberitakan bahwa dirinya tak pernah diborgol saat memasuki persidangan.

“Inget ya saya diborgol. Aku diborgol,” :-S

“Ha..ha..ha, mau dicek enggak? Terus ekspresi gua harus gimana nih, :-P senyum apa nangis? Untung kaki enggak diborgol,”

“Orang dipenjara, tersenyum, salah. :-( Artinya kan kita mensyukuri, maksudnya menerima keadaan,”

Mantan suami Dewi Perssik inipun menanggapi pernyataan soal ‘Ditembak Saja Kalau Kabur’ (K) yang diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Agung Dipo

“Saya enggak mungkin kabur. :-$ Orang mah nyari gue gampang ya. Ya enggak?”