Santet Gugun Gondrong Dilepas

Sudah hampir satu bulan, Gugun Gondrong masuk Rumah Sakit dan menjalani pengobatan di negara tetangga Singapura. Namun, rumor mengenai gonjang-ganjing ilmu santet yang melatar belakangi penyakit Gugun Gondrong belum juga sirna. Malahan issue tersebut sukses membuat banyak kalangan berebut komentar. ( Baca: Pakar Telematika, Psikolog, Ahli Spiritual berebut komentari video penyantet Gugun ).

Banyak diantara masyarakat bertanya apa yang akan terkuak di balik pengakuan lugu pembuat video santet yang nekat itu? Lantas bagaimana dengan janji pelepasan santet yang sempat diutarakan dalam video yang berdurasi 6 menit 7 detik tersebut? Dan benarkah ada barter 5 juta rupiah untuk sebuah rekaman asli video santet?

Ada kabar menggembirakan sekaligus mencengangkan yang dibawa oleh Tuning, ibunda Gugun Gondrong, ketika pulang dari Singapura. Wanita paruh baya tersebut mengatakan bahwa Gugun Gondrong mulai memperlihatkan perkembangan kearah positif. Gugun Gondrong telah bisa mengucapkan kata-kata meski hanya sepatah atau dua patah kata, manggut-manggut ketika merespon pembicaraan dan mengangkat tegak kepalanya. Meski belum senormal biasa, namun, bagi kedua orang tua Gugun Gondrong hal itu cukup menggembirakan untuk dikabarkan pada para sejawat dan khayalak ramai yang dengan tulus memberikan dukungan baik doa maupun biaya.

Sedangkan hal yang mencengangkan terjadi ketika kita putar ulang video santet Gugun Gondrong dan menyimaknya dengan seksama. Ya, si pelaku yang mengaku menyesal atas tindakan santet yang dilakukannya pada Gugun Gondrong, mengatakan bahwa dirinya akan melepas santet yang telah dia kirimkan. Lantas benarkah, perkembangan positif Gugun Gondrong dikarenakan telah terlepasnya santet yang selama ini mengikat raganya? Sekali lagi, tidak ada yang tahu pasti, karena semua kembali pada mana yang lebih diyakini masing-masing individu.

Namun, apa yang diutarakan oleh Suko Bagyo dan Tuning, kedua orang tua Gugun Gondrong, cukup untuk direnungkan. Mereka mengatakan bahwa mereka tak ingin memperkeruh suasana dan mengaburkan berita bahagia atas perkembangan kondisi Gugun Gondrong dengan issue-issue yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Meski tak menampik bahwa ilmu santet masih dipercayai masyarakat umum, keluarga Gugun Gondrong hanya bisa menyerahkan segalanya pada Allah SWT, dan tidak ingin keyakinan pada Yang Kuasa berkurang dengan ikut terbawa meyakini kebenaran issue tersebut.

Satu hal terakhir, kabar mengejutkan muncul dari pengakuan rekan-rekan Gugun Gondrong di PBIJ (Pusat Berita Infotainment Jakarta). Mereka mengatakan bahwa ketika video santet beredar ramai di internet, sebuah telepon gelap mampir di kantor tempat Gugun bekerja mencari bibit muda berbakat itu. Inti pembicaraannya adalah uang. Si penelepon gelap mengaku memiliki kaset rekaman asli video santet dan meminta imbalan 5 juta rupiah. Namun, hal itu ditanggapi rekan-rekan kerja Gugun Gondrong sebagai angin lalu.

Ya, selama Gugun Gondrong belum bisa muncul kembali di hadapan khalayak ramai, issue-issue akan tetap mewarnai kisah seputar penyakitnya. Hanya doa yang kita bisa panjatkan untuk kesembuhan Gugun Gondrong, agar semakin cepat pula misteri di balik kabut santet ini terungkap.

Terima kasih, tetap ikuti kelanjutannya ya..

.^_^.