Sarwendah Nama Baru Wenda Tan, Hilangkan Nama Marga

Berita selebritis kali ini bawa kabar soal (I) istri Ruben Onsu ganti nama balik ke nama aslinya.

Sarwendah Nama Baru Wenda Tan, Hilangkan Nama Marga (F) jadi pilihan pasangan yang sedang menanti momongan ini.

Hari selasa, 18 November 2014, (*) pasangan suami istri Ruben Onsu dan Wenda Tan menggelar acara syukuran dalam rangka mengganti nama Wenda, (I) bertempat di Panti Asuhan Dorkas di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Mantan personel Cherybelle tersebut hadir dengan menggunakan kursi roda, ;-( lantaran dilarang banyak bergerak oleh dokter.

“Thank you teman teman media sudah datang :-) di Selamatan Penggantian nama istri saya dari Wenda Tan menjadi Sarwendah. Nama asli Sarwendah, cuma memang Wenda sejak kecil punya nama Wenda Tan, (F) karena untuk masuk ke industri hiburan nama nya harus lebih simple.”

“Ternyata malah membuat istri saya kurang baik kesehatan nya :-( dari awal menikah 1 tahun yang lalu, dan mengingat kondisi kandungan istri saya dimana dalam 1 bulan istri saya bisa 2-3 kali masuk rumah sakit, akhir nya tekad kami bulat. (I) Ini kami lakukan buat kesehatan kedepan istri saya dan bayi”

“Nama barunya ini lebih Indonesia aja. Nggak pakai nama marga. (H) Pakai satu kata aja, saya melihat yang terbaik saja. Saya nggak tega lah ketika dia di rumah sakit dokter bilang ga boleh gerak sama sekali. :-$ Akhirnya mengubah nama atas persetujuan Wenda juga. Sekarang ini pakai kursi roda, (W) ke kamar mandi pun harus pakai kursi roda, jadi saya kasihan melihatnya,”

Ruben pun berbagi (K) kisah misterius di balik kebulatan tekad untuk mengganti nama. Kala itu, dirinya sedang mengikuti program syuting di daerah terpencil. :-S

“Pas shooting acara travel gitu, harus ke daerah terpencil. :-( Tapi tetap saja kerjanya nggak konsen bawaannya merenung terus, melamun, secara ninggalin istri yang lagi sakit kan. ”

“Pas saya ngelamun, :-S eh ditepok sama bapak-bapak. Nggak kenal itu siapa. Tapi dia bisa nebak kalau saya lagi mikirin kesehatan Wenda. Padahal saya waktu itu nggak cerita kepada siapa-siapa,” (K)

“Nggak nakutin kok, nggak mistis. Bapak-bapaknya ramah. :-) Tapi ya begitu saya noleh lagi, bapak itu udah nggak ada,”

“Jadi dia cerita, (K) di budaya chinnese, hal itu kerap terjadi untuk ganti nama. Soalnya kalau dipaksakan pakai nama yang sama, nggak baik buat anaknya kalau nanti melahirkan,”

“Kalau masih pakai nama yang sama, nanti anak sama ibunya harus dipisah. ;-( Supaya nggak sakit-sakitan. Makanya saya terpikirlah buat ganti nama, walaupun saya belum tau nama apa yang bakal digunakan,”