Sembilan Band – Lagu Cemara

sembilan bandIni dia Band yang bikin Gosip Charly ST12 Keluar dari ST12 beberapa waktu lalu. Kabarnya Charlie ST12 keluar gara-gara bikin grup band baru. Sttt… ternyata Charlie ST12 bukannya keluar, tapi jadi Produser Sembilan Band. Ga’ tanggung-tanggung, adik Charly sendiri yang diorbitin. Udah gitu, sekalian gandeng Unyil, Pak Raden ‘n Pak Ogah. :-D

Grup Band S”9″mbilan ini digawani Ilham yang juga adik Charly (vocal), Arief (gitar), Angga (bas), Opung (drum) dan Bagus (gitar). Album Perdana Sembilan Band, Album SEMBILAN ini diproduseri Charlie ST12 dan didistribusikan ama NAGASWARA. Hit Single Sembilan Band – Lagu Cemara dipilih buat ngasih warna musik yang berbeda dengan band lain. (L)

Di Album Perdana Sembilan Band, Charlie nge-gabungin seni tradisional dan modern serta nge-gandeng figure klasik Boneka Tradisional Si Unyil. Di Lagu Cemara, Charly ngeramu unsur musik modern ama tarling dan juga ngajak Unyil, Pak Raden dan Pak Ogah di Video Klip Cemara – Sembilan Band. (Y)

unyil, pak raden, pak ogah

Tema yang diangkat Sembilan Band sendiri sebenarnya ngangkut tema alam. Pesan moral yang tersirat juga nge-gambarin soal carut marut wajah hutan indonesia. (I)

Meski cuman beberapa lagu di Album Sembilan, tapi oleh pihak label, Band Sembilan tetep bakal diluncurin dalam bentuk Mini Album. Charlie ST12 sendiri ngaku kalo ga’ ada niatan lain dalam ngorbitin Sembilan Band. (H)

“Ngga ada unsur kkn disini, saya melihat grup band adik saya ini berpotensial. Jadi saya garap dengan serius dan hati-hati. Saya juga ga’ takut disaingi. Rejeki ga’ kemana.”

Musik yang khas dua warna dan lirik lagu yang ambil issue global warning jadi ciri khas “Sembilan Band“, grup band indie dari kota kembang Bandung. Sembilan Band juga coba nerobos deretan superband tanah air dengan kematangan konsep, kasih sentuhan unsur orkhestrasi dengan misi pesan moral / sosial sampai balutan rock/ pop dan cinta. (L)

Chee-U .^_^.