SET14 Band (Setia Band Lampung)

SETIA Band Charly Plagiat ST14 BandBelakangan nama SET14 Band (Setia Band Lampung) (I) unjuk gigi karena merasa Di Jiplak Charly SETIA Band.

Band asal Lampung ini sendiri baru buka suara karena :-$ “Galau” disebut-sebut mendompleng popularitas Charly dengan band SETIA -nya. Padahal, ST14 Band terbentuk lebih dulu. :-S

Ranah musik tanah air diramaikan lagi dengan kabar jiplak menjiplak. :-( Kali ini Charly Van Houten yang diterpa kabar miring ini.

Sudah bukan rahasia umum lagi, :-P Charly dibawah management Pangeran Cinta, selalu menelurkan artis baru yang menyanyikan ulang lagu yang lagi tenar,  seperti duo Putri Penelope, padahal sudah ada Shinta Jojo. :-$ Terbaru, Charly disebut-sebut menjiplak nama band barunya bareng Pepeng, dengan nama band asal Lampung.

Dibentuk tahun 2010, (O) band dengan vokalis mirip suara Charlie ex ST12 ini sudah merilis single berjudul “Secepat Itu”.

“Kita memang fans berat mantan band ST12. (L) Kita terbentuk tanggal 14, bulan 4, tahun 2010 jadi namanya SET14,”

Personil Band ST 14 – SET14 :

Vocal :  AGUS
Bassist :  ALDO pin bb (22B0DE33)
Guitar : GIGUN
Guitar 2: ARI
Drummer : ANDRI

Genre : Pop Melayu
Kota Asal : Lampung
Perusahaan Rekaman : Nagaswara

Semula, 5 pemuda asal Lampung ini menggunakan nama band ST14 (I) dan mengunggah single berjudul Jodoh Tak Lari Ke Mana di Youtube, dengan genre Melayu. (8) Dengan modal kemiripan suara vokalis dengan suara Charlie, nama band ini mulai menjadi perbincangan.

“Banyak yang ketipu. (H) Mereka mengira ini lagunya ST12, yang nyanyi Charlie. Padahal ini lagu kita,”

Setelah bergabung dengan label Nagaswara, ST14 Ganti Nama jadi SET14 Band. (*) Kata Setia sendiri punya makna mendalam bagi mereka.

“Dalam segala hal (F) kita memang harus setia. Dalam persahabatan, dan dalam hal apa saja”

Aldo dkk pun meminta istri dari Regina itu untuk mengakui bahwa SET14 sudah jauh dibentuk (Y) sebelum SETIA Band berdiri.

“Tidak bisa kita pungkiri :-$ segala penjuru kenal sama bang Charly.”

“Maunya, bang Charly bisa ngakuin kami kalo Set14 kami benar-benar ada. ” (H)

“Jadi, para fans dan tetangga tahu (G) kita duluan dari pada Setia-nya bang Charly,”

Sayangnya, :-[ Charly Van Houten yang dikonfirmasi mengaku ga’ mau ambil pusing dengan tudingan plagiat yang dituduhkan kepadanya. Menurutnya, awal mula Setia Band (I) adalah nama yang berasal dari kata Setiaku yaitu sebutan untuk para penggemar Charly dan Pepeng saat masih tergabung di ST12.

“Set14 itu sangat berbeda. Ya sah-sah aja lah yang penting kita sama-sama berkarya.” :-D

“Dibacanya aja berbeda. :-P Mereka SET14 kita Setia Band”.

Video klip Secepat Itu – SET 14 Band :

Hadewhh, jadi rame SETIA BAND Charly Plagiat SET14 Band Lampung. (K) Hmm, kira-kira kalo ada rencana duet, nanti bakal dibaca “Setia Band Feat Setia Band”. :-P

Chee-U .^_^.