Sheila Marcia Yoseph diganjar 5 Tahun Penjara

Sidang perdana kekasih Roger Danuarta digelar hari Senin, 20 Oktober 2008 dengan daftar agenda Pembacaan Dakwaan. Tidak ada perlawanan dan pengelakan dari pihak Sheila Marcia, karena dari sejak awal Sheila sendiri maupun keluarga telah merasa bahwa mereka di pihak yang salah. Namun, ada sedikit insiden kecil yang terjadi ketika Sheila akan memasuki ruang sidang, gadis asal Malang itu tertimpa papan…

Sidang perdana Sheila Marcia hari Senin lalu dipenuhi oleh puluhan wartawan. Bahkan karena keagresifan para pencari berita, terdakwa kasus narkoba itu kejatuhan papan kayu yang tersangkut kabel kamera. Mulai dari kejaran pertanyaan para wartawan hingga dakwaan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum, Sheila hanya menanggapi dengan diam dan pasrah. Seakan menyadari kesalahan akan pergaulan dan pencarian jati diri yang telah membuat anaknya menginap di Metro Penjaringan selama 2 bulan, Maria Cecillia Yoseph, ibu Sheila, hanya bisa berharap bahwa Pak Hakim dan Pak Jaksa tidak akan membunuh anaknya dengan memenjarakan terlalu lama. Ya, Maria yakin anaknya akan tetap berpotensi dan berkibar di dunia infotainment meski pernah terjerumus.

Pada sidang pertamanya, Sheila Marcia dijerat dengan 2 pasal, yakni pasal 62 yunto 5 dan pasal 71. Sheila yang ditangkap di apartement Golden Sky bersama 2 rekannya, Ayung dan Apriliana, terpaksa harus menerima tuntutan karena mereka tertangkap tangan ketika sedang mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu. Dan meskipun Sheila dituntut 5 tahun penjara, pihak keluarga mengaku tidak mengajukan eksepsi. Mereka berharap dengan sikap kooperatif yang dilakukan Sheila dan pihak keluarga, Majelis hakim akan menanggapi dengan positif.

Yang tetap menjadi pertanyaan publik adalah keberadaan Roger Danuarta yang notabene pernah gembar-gembor akan menikahi terdakwa cantik itu. Mulai sejak setelah ulang tahun Sheila ke 19, Roger menghilang entah kemana. Lantas, benarkah cinta Roger tlah menguap seiring tlah terlalu lama Sheila meninggalkannya demi meringkuk di penjara? Tak ada yang tahu. Namun waktu akan menjawab dengan sendirinya.

Oke, ikuti kelanjutan sidang ke-2, Sheila Marcia pada tanggal 27 Oktober 2008 dengan agenda keterangan saksi-saksi dan pembahasan duduk permasalahan. Siapa tahu, Roger secara jantan menampakkan batang hidungnya dan menerima Sheila yang tak lagi laris oleh job syuting.

.^_^.