Sinopsis Breaking Dawn

Sinopsis Breaking DawnPada pengen tau Sinopsis Breaking Dawn? (L) Itu lho judul buku keempat dari lanjutan seri Twilight setelah Twilight, Sekuel twilight – New Moon dan Eclipse.

Di negara aslinya, USA, buku Breaking Dawn terjual dengan rekor penjualan (I) di hari pertama launching-nya mencapai 1,3 juta eksemplar. So, buat kalian yang penasaran bisa tuw baca Buku Breaking Dawn Versi Indonesia, Awal Yang Baru. :-D

Film Twilight udah nongol bentuk DVD nya, ;-) New Moon lagi proses syuting. Eclipse bakal nongol dengan sutradara baru, dan jika rumors Film Breaking Dawn benar-benar dirilis (soalnya, kabarnya cuman selesai di trilogi Eclipse) :-) maka seri ke empat dan final Twilight Saga ini harus udah direncanain.

Kalo kalian pikir oktavita.com terlalu dini buat ngebahas film ke empat itu, (H) mending dee dibahas Novel Twilight Saga, Breaking Dawn dulu :-)

Video Trailer Breaking Dawn (fanmade) :

Breaking Dawn : Awal Yang Baru

Bila kau mencintai orang yang membunuhmu, kau tak punya pilihan. ;-( Bila nyawamu satu-satunya yang harus kauberikan untuk orang yang kaucintai, bagaimana mungkin kau tidak memberikannya? :-)

Robert Pattison dan Kristen Steward

Bagi Bella Swan, mencintai dan dicintai (L) vampir bernama Edward adalah bagaikan khayalan dan mimpi buruk yang dirajut jadi satu ke dalam kenyataan.

Bukan itu saja, hubungannya yang sangat istimewa dengan Jacob Black sang werewolf, (H) ternyata menyeret Bella ke pilihan-pilihan pelik yang membuat hati keduanya tercabik-cabik.

Isabella Cullen :

Isabella Cullen

Tapi konon cinta harus memilih, (L) dan karenanya Bella harus memutuskan.

Dan sebagai orang yang sangat mengenal Bella, Jacob tahu persis apa keputusan gadis itu. (*) Lalu sanggupkah Jacob meninggalkan Bella selamanya untuk menyembuhkan luka-luka hatinya sendiri? Dan ketika Bella mencarinya, sanggupkah Jacob mengatakan tidak? :-$

Sinopsis Breaking Dawn :

Dalam Buku Eclipse diceritakan kalo Edward memberi syarat pada Bella bahwa dia harus menikahinya (I) dulu jika ingin berubah jadi vampir. Nah, dibuku ini diceritakan jika Bella Swan dan Edward Cullens Menikah.

Bella Swan dan Edward Cullens Menikah

Bella Swan dan Edward Cullens Menikah

Bella Edward Bulan Madu :

Bella Edward Bulan Madu

Keduanya berbulan madu (L) di sebuah pulau terpencil di negara Brasil. Ga’ perlu waktu lama, Bella Hamil.

Sayangnya, berita bahagia ini ga’ berlaku bagi Edward. :-[ Vampire ganteng ini justru meminta sang istri buat nge-gugurin kandungannya. Bella otomatis berontak. (H) Dia tetep pengen bayinya lahir ‘n lantas curhat ke Rosalie, seseorang yang sangat berharap memiliki anak sebelum terpaksa diubah menjadi vampir.

Bella Swan dan Edward Cullens Menikah

Renesmee

Tidak hanya Edward, sekawanan Werewolf yang juga ada jacob didalamnya memutuskan :-[ untuk membunuh bayi Bella dan Edward, yang otomatis harus membunuh Bella juga. Nah, keputusan ini berat diambil oleh Jacob, makanya dia mengundurkan diri dari kawanan tersebut bersama Seth dan Leah. (H)

Reneesme Nessie Carlie Cullen :

Reneesme Nessie Carlie Cullen

Hanya perlu hamil satu bulan, :-O Bella akhirnya melahirkan seorang anak perempuan bernama Renesmee. Usai melahirkan, Bella akhirnya bertransformasi jadi vampire.

Proses melahirkan yang menguras banyak darah ini membuat Edward memutuskan “Inilah Saatnya” ;-) … Sementara Jacob yang ikut hadir dalam proses persalinan, tiba-tiba mengalami imprint terhadap Renesmee dan menyatakan telah menemukan soulmate-nya. (L)

Bella dan Reneesme :

Bella dan Reneesme

Di sisi lain, ada seorang vampir bernama Irina yang merupakan komplotan TANYA, (I) menduga bahwa Renesmee adalah seorang bayi abadi, bayi yang berubah menjadi vampir.

Sementara dalam undang-undang di keluarga Volturi (penguasa vampir), (H) kehadiran bayi abadi dinyatakan tidak sah dan harus dimusnahkan karena akan mengancam kerahasiaan kehidupan vampir di muka bumi yang telah dijaga selama ini. :-S

Lantas keluarga Volturi berencana membunuh semua keluarga Cullen, sehingga mereka memutuskan pergi ke Forks. :-O Namun, Jacob dan anggota keluarga Cullen berusaha mengumpulkan saksi dari seluruh dunia untuk membuktikan bahwa Renesmee bukan merupakan anak abadi. (Y)

Alice bahkan membawa peranakan campuran lain Nahuel, dan menjelaskan kalo keturunan setengah manusia (F) dan vampir tidak membahayakan kehidupan vampires lain.  Setelah yakin Renesmee bukan merupakan ancaman, maka Volturi memilih pergi. :-) Akhirnya, Renesmee hidup damai bersama keluarganya.

Masalah di Breaking Dawn :

  • Bagaimanakah Bella harus menjelaskan kepada ayahnya bahwa dia sekarang telah menjadi vampir, ;-( seperti halnya keluarga suaminya?
  • Atau bagaimanakah dia harus menerangkan kalau sesungguhnya Jacob yang periang itu adalah manusia serigala, :-$ kawanan werewolf? Dan bahwa ayahnya telah memiliki cucu yang separo manusia separo vampir dengan segala bakat anehnya? ;-)

Bella, Edward, Nessie :

Bella, Edward, Nessie

Semoga STEPHENIE MEYER meluncurkan :-) ke buku ke 5 yang berjudul : MIDNIGHT SUN ( EDWARD VERSION ) (Y)

Anak Bella Edward

Renesmee Carlie Cullen – Anak Bella Edward:

  • Renesmee “Nessie” Carlie Cullen adalah bayi setengah vampire setengah manusia, (L) puteri Edward Cullen dan Bella Swan. Renesmee lahir pada 10 September, tiga hari sebelum ulang tahun Bella ke sembilan belas.
  • Bella dan Reneesme :

    Bella dan Reneesme

  • Nama Renesmee Carlie Cullen diambil (F) dari percampuran keluarga Bella Swan dan Edward Cullen. ‘Renesmee’ : Renee, ibu bella dan Esme, ibu angkat Edward. ‘Carlie’ : kombinasi nama Carlisle, ayah angkat Edward dan Charlie, ayah Bella. ‘Cullen’ : Dari nama Edward Cullen. (L)
  • Renesmee punya wajah dan warna rambut yang sama dengan Edward, tapi berambut rada kriting alias berombak kaya’ sang kakek, Charlie Swan’s, dengan warna mata cokelat mirip Bella. :-D
  • Bagi Bella dan Jacob, Renesmee adalah wanita tercantik di dunia, meski masih sangat muda. Renesmee bisa hidup dari darah atau makanan manusia, :-) meskipun anak Edward Bella ini lebih milih darah, tapi dia ga’ menghasilkan racun kaya’ vampir lainnya. Kemampuan spesial yang dimiliki Nessie adalah kemampuan telepatis dengan mengirimkan pikiran kepada orang lain ;-) dengan hanya sentuhan pada kulit dan menembus baja, kemampuan yang merupakan kebalikan dari orang tuanya. (Y)
  • Jacob dan Reneesme :

    Jacob dan Reneesme

  • Renesmee tumbuh cepat dan berkembang baik secara mental dan fisik. (F) Stt, dia udah bisa bicara dalam 7 hari setelah lahir, dan di akhir Breaking Dawn, Nessie bisa membaca, lari, berburu, dan melakukan pekerjaan lainnya diluar umurnya. :-) Intelensinya membuat kagum setiap orang, termasuk Bella dan Edward, karena Renesmee mampu memahami apa yang sedang terjadi ketika Volturi datang.
  • Saat buku berakhir, semua karakter akan mengadaptasi versi pendek vampir ini. (H) Renesme akan mencapai kedewasaan fisik selama 7 tahun, setelah penampian fisiknya pada usia 17, dan kemudian berhenti bertambah tua. (F) Dan, kemudian hidup bahagia bareng Jacob Black.

Chee-U .^_^.