Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna

Bayu Cinta LunaAcara terbaru SCTV, Sinetron BCL bakal tayang 19 oktober 2009 jam 19.00 WIB. (O) Nah, daripada penasaran mending baca dulu dee Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna yang ada di berita acara tv ini. (C)

Di tayangan ini, kalian bisa liat akting Unge alias Bunga Citra Lestari (BCL) bareng aktor muda Chicco Jericho dan Fendy Chow. (Y)

Sinetron BCL SCTV ini adalah ajang comeback nya istri Ashraf Sinclair ini ke dunia akting. Secara, selama 4 taon ini, Unge emang lebih fokus buat nyanyi (8) dan ngurus pernikahannya. Tapi, setelah banyak fans mempertanyakan sinetron baru artis yang mirip Zaskia Adya Mecca dan juga adanya tawaran dari SCTV, Bunga akhirnya menerima tawaran bermain sinetron lagi. (I)

Senior Manajer Humas SCTV, Budi Darmawan yang dikonfirmasi (H) mengatakan bahwa kehadiran Bunga Citra Lestari bisa jadi variasi cerita sinetron  di SCTV agar lebih beragam.

“Saat ini kami memiliki dua sinetron andalan di jam tayang utamanya, yaitu Cinta Fitri dan Terlanjur Cinta (I) yang memiliki pemirsa loyal pada jamnya. Alur cerita karya Dono Indarto yang menarik dan konsep jam tayang jajar sinetron SCTV yang mengikat diharapkan dapat menjadikan sajian sinetron BCL magnet baru bagi pecinta sinetron SCTV,” (Y)

Poster Bayu Cinta Luna

Sinetron Bayu Cinta Luna

“Selain menghadirkan tiga bintang muda tersebut, BCL juga didukung oleh aktor senior Boy Tirayoh dan Tasman Taher, :-) artis cantik Tyas Mirasih, Della Puspita, Celine Evangelista, serta pendatang baru Siti Anizah, Marsha Aruan, dan Rendy Septino,” (D)

Pemain BCL SCTV :

  • Chicco Jerikho sebagai Bayu (L)
  • Bunga Citra Lestari sebagai Luna
  • Fendy Chow sebagai Bimo
  • (*) Boy Tirayoh
  • Tasman Taher
  • Tyas Mirasih
  • Della Puspita (D)
  • Celine Evangelista
  • Siti Anizah
  • Marsha Aruan
  • (H) Rendy Septino

BCL

Cerita sinetron BCL SCTV dibuat oleh penulis Dono Indarto di bawah rumah produksi MD Entertainment. (P) Dono sendiri adalah penulis skenario cerita Dia Bukan Cinderella, Andra Cari Cinta, dan Azizah yang berhasil melambungkan nama artis Kirana Larasati. Dono juga adalah penulis cerita Terlanjur Cinta. (*) Sementara itu, untuk audio visual diproduksi oleh Sutradara Akbar Bakti yang juga sempat memegang sinetron “Melati Untuk Marvel”.

Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna :

Ada seorang gadis pemberani, cantik dan juga tegas. Suatu hari, adik luna diganggu sekelompok mahasiswa yang lagi nongkrong di kantin milik sang ayah. Dengan berani, luna menampar mahasiswa yang ga’ sopan itu. :-[ Ternyata, Bayu, kakak dari si mahasiswa ga’ terima adiknya ditampar Luna di depan umum. Mereka pun bertengkar. Untungnya, ayah luna melerai pertikaian itu.

Setelah itu, ayah luna memberikan surat panggilan kerja pada sang anak dan berharap putrinya dapat pekerjaan di kantoran, karena baginya, seorang sarjana ga’ pantas bekerja di kantin. :-( Esoknya, luna mendatangi perusahaan untuk interview, yang sayangnya, pemilik perusahaan itu adalah Bayu, pria yang bertengkar dengannya di kantin.

Ga’ pake’ basa – basi, luna ditolak mentah-mentah sama Bayu, dan dengan kesal luna keluar dari ruangan. Nah, pas keluar ini luna bertabrakan (H) sama temen SMA nya dulu yang juga punya saham diperusahaan bareng Bayu. Makanya, dia pun meminta Bayu mengejar luna dan memohon agar gadis ini mau bekerja di kantor tersebut.

Bayu yang ga’ mau mengecewakan sahabatnya akhirnya mengejar luna dan menintanya bekerja. Dan, luna yang ga’ mau mengecewakan sang ayah, akhirnya bersedia bekerja disana. (H)

BCL Chicho

Setelah bekerja bersama, Bayu akhirnya makin mengenal Luna dan akhirnya jatuh cinta. Sayang, Bimo yang sejak SMA mencintai Luna, mendahului Bayu dengan melamar luna pada ayahnya. (F) Luna yang diberitahu bahwa ada seorang lelaki yang melamarnya langsung setuju karena mengira bayu yang mempersuntingnya.

Saat acara lamaran, barulah terungkap kalau bimo lah yang melamar dan bukan bayu. Dilema ini jelas membingungkan luna, tapi demi membahagiakan sang ayah, ;-( luna pun bersedia dipersunting. Bayu yang tahu hal ini marah dan merasa dipermalukan dan dikhianati luna. Bayu pun menuduh gadis itu lebih mementingkan materi timbang cinta.

Bimo yang melihat sang istri dipermalukan dan dihina lantas memukul Bayu, yang langsung membalas dengan mengancam akan membunuh dewa. :-O Sayang, beberapa saat setelah melamar luna, bimo ditemukan meninggal dunia dan banyak orang menuduh Bayu pelaku pembunuhan tersebut.

Gimana kelanjutan ceritanya? Apa bener Bayu yang udah membunuh Bimo? :-[ Bisakah Bayu membuktikan kalo bukan dia yang melakukannya? Apa mungkin bayu dan luna bisa bersatu lagi? Jangan lewatkan kisah cinta romantis ini hanya di SCTV “Satu Untuk Semua” (Y)

(info dari sctv)

Bocoran Resensi Lain

Luna memutuskan mundur dari pekerjaannya karena sikap kurang ajar sang bos yang membuat semua orang menganggap Luna bukan perempuan baik-baik. :-[ Luna kemudian melamar di kantor Bayu (Chico Jericho) dan Bimo (Fendy Chow). Keduanya bersahabat, namun berbeda persepsi dalam menerima keberadaan Luna. Bimo menerimanya, sementara Bayu yang menduga Luna bukan wanita baik berusaha menghalangi niat Bimo yang sebenarnya mencintai Luna. (L)

Sikap sayang Bimo ke Luna lambat laun ternyata merubah persepsi Bayu terhadap Luna yang awalnya dianggap bukan wanita baik-baik. (H) Bahkan Bayu yang mulai menyadari Luna gadis yang cantik dan baik mulai jatuh cinta kepada Luna. Persahabatan dan cinta menjadi pilihan yang rumit buat Bayu dan Bimo, baik di saat keduanya berbeda persepsi tentang Luna dan ingin saling melindungi, maupun ketika keduanya berada dalam sebuah persepsi yang sama yaitu mencintai Luna. (L)

(info dari internet)

Gosip Bunga Citra Lestari dan Chicho Jericho :

Lawan main Unge adalah dua pemain sinetron yang lagi laris manis jadi idola gadis remaja, (F) Chico Jerico dan Fendy Chow. Pacar Laudya Chintya Bella yang berperan jadi Bayu dan Fendy yang punya paras orientel, sama-sama berusia jauh lebih muda dari Unge. :-O Hhmmm, apa artis kelahiran 22 Maret 1983 ini ga’ canggung?

“Aku udah tahu Chico orangnya gimana. Jadi nggak canggung. :-D Kita udah lama banget saling kenal,”

Unge juga membantah kalo Ashraf Cemburu sinetron bcl :-[ karena banyak adegan mesra antara Bayu yang diperankan Chico dan Luna yang dimainkan Unge. Sama juga dengan pasangan Cicho dan Bella.

“Ashraf dulu memang belum kenal Chico. Sekarang sudah kenal. :-) Enak malah kalau ada Bella dan Ashraf di lokasi. Kita bisa ngobrol bareng,”

“Kalau Bella sih santai-santai ajah yah…,” ;-)

Sinetron BCL

Chee-U .^_^.