Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna

Bayu Cinta LunaAcara terbaru SCTV, Sinetron BCL bakal tayang 19 oktober 2009 jam 19.00 WIB. (O) Nah, daripada penasaran mending baca dulu dee Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna yang ada di berita acara tv ini. (C)

Di tayangan ini, kalian bisa liat akting Unge alias Bunga Citra Lestari (BCL) bareng aktor muda Chicco Jericho dan Fendy Chow. (Y)

Sinetron BCL SCTV ini adalah ajang comeback nya istri Ashraf Sinclair ini ke dunia akting. Secara, selama 4 taon ini, Unge emang lebih fokus buat nyanyi (8) dan ngurus pernikahannya. Tapi, setelah banyak fans mempertanyakan sinetron baru artis yang mirip Zaskia Adya Mecca dan juga adanya tawaran dari SCTV, Bunga akhirnya menerima tawaran bermain sinetron lagi. (I)

Senior Manajer Humas SCTV, Budi Darmawan yang dikonfirmasi (H) mengatakan bahwa kehadiran Bunga Citra Lestari bisa jadi variasi cerita sinetron  di SCTV agar lebih beragam.

“Saat ini kami memiliki dua sinetron andalan di jam tayang utamanya, yaitu Cinta Fitri dan Terlanjur Cinta (I) yang memiliki pemirsa loyal pada jamnya. Alur cerita karya Dono Indarto yang menarik dan konsep jam tayang jajar sinetron SCTV yang mengikat diharapkan dapat menjadikan sajian sinetron BCL magnet baru bagi pecinta sinetron SCTV,” (Y)

Poster Bayu Cinta Luna

Sinetron Bayu Cinta Luna

“Selain menghadirkan tiga bintang muda tersebut, BCL juga didukung oleh aktor senior Boy Tirayoh dan Tasman Taher, :-) artis cantik Tyas Mirasih, Della Puspita, Celine Evangelista, serta pendatang baru Siti Anizah, Marsha Aruan, dan Rendy Septino,” (D)

Pemain BCL SCTV :

  • Chicco Jerikho sebagai Bayu (L)
  • Bunga Citra Lestari sebagai Luna
  • Fendy Chow sebagai Bimo
  • (*) Boy Tirayoh
  • Tasman Taher
  • Tyas Mirasih
  • Della Puspita (D)
  • Celine Evangelista
  • Siti Anizah
  • Marsha Aruan
  • (H) Rendy Septino

BCL

Cerita sinetron BCL SCTV dibuat oleh penulis Dono Indarto di bawah rumah produksi MD Entertainment. (P) Dono sendiri adalah penulis skenario cerita Dia Bukan Cinderella, Andra Cari Cinta, dan Azizah yang berhasil melambungkan nama artis Kirana Larasati. Dono juga adalah penulis cerita Terlanjur Cinta. (*) Sementara itu, untuk audio visual diproduksi oleh Sutradara Akbar Bakti yang juga sempat memegang sinetron “Melati Untuk Marvel”.

Sinopsis Sinetron Bayu Cinta Luna :

Ada seorang gadis pemberani, cantik dan juga tegas. Suatu hari, adik luna diganggu sekelompok mahasiswa yang lagi nongkrong di kantin milik sang ayah. Dengan berani, luna menampar mahasiswa yang ga’ sopan itu. :-[ Ternyata, Bayu, kakak dari si mahasiswa ga’ terima adiknya ditampar Luna di depan umum. Mereka pun bertengkar. Untungnya, ayah luna melerai pertikaian itu.

Setelah itu, ayah luna memberikan surat panggilan kerja pada sang anak dan berharap putrinya dapat pekerjaan di kantoran, karena baginya, seorang sarjana ga’ pantas bekerja di kantin. :-( Esoknya, luna mendatangi perusahaan untuk interview, yang sayangnya, pemilik perusahaan itu adalah Bayu, pria yang bertengkar dengannya di kantin.

Ga’ pake’ basa – basi, luna ditolak mentah-mentah sama Bayu, dan dengan kesal luna keluar dari ruangan. Nah, pas keluar ini luna bertabrakan (H) sama temen SMA nya dulu yang juga punya saham diperusahaan bareng Bayu. Makanya, dia pun meminta Bayu mengejar luna dan memohon agar gadis ini mau bekerja di kantor tersebut.

Bayu yang ga’ mau mengecewakan sahabatnya akhirnya mengejar luna dan menintanya bekerja. Dan, luna yang ga’ mau mengecewakan sang ayah, akhirnya bersedia bekerja disana. (H)

BCL Chicho

Setelah bekerja bersama, Bayu akhirnya makin mengenal Luna dan akhirnya jatuh cinta. Sayang, Bimo yang sejak SMA mencintai Luna, mendahului Bayu dengan melamar luna pada ayahnya. (F) Luna yang diberitahu bahwa ada seorang lelaki yang melamarnya langsung setuju karena mengira bayu yang mempersuntingnya.

Saat acara lamaran, barulah terungkap kalau bimo lah yang melamar dan bukan bayu. Dilema ini jelas membingungkan luna, tapi demi membahagiakan sang ayah, ;-( luna pun bersedia dipersunting. Bayu yang tahu hal ini marah dan merasa dipermalukan dan dikhianati luna. Bayu pun menuduh gadis itu lebih mementingkan materi timbang cinta.

Bimo yang melihat sang istri dipermalukan dan dihina lantas memukul Bayu, yang langsung membalas dengan mengancam akan membunuh dewa. :-O Sayang, beberapa saat setelah melamar luna, bimo ditemukan meninggal dunia dan banyak orang menuduh Bayu pelaku pembunuhan tersebut.

Gimana kelanjutan ceritanya? Apa bener Bayu yang udah membunuh Bimo? :-[ Bisakah Bayu membuktikan kalo bukan dia yang melakukannya? Apa mungkin bayu dan luna bisa bersatu lagi? Jangan lewatkan kisah cinta romantis ini hanya di SCTV “Satu Untuk Semua” (Y)

(info dari sctv)

Bocoran Resensi Lain

Luna memutuskan mundur dari pekerjaannya karena sikap kurang ajar sang bos yang membuat semua orang menganggap Luna bukan perempuan baik-baik. :-[ Luna kemudian melamar di kantor Bayu (Chico Jericho) dan Bimo (Fendy Chow). Keduanya bersahabat, namun berbeda persepsi dalam menerima keberadaan Luna. Bimo menerimanya, sementara Bayu yang menduga Luna bukan wanita baik berusaha menghalangi niat Bimo yang sebenarnya mencintai Luna. (L)

Sikap sayang Bimo ke Luna lambat laun ternyata merubah persepsi Bayu terhadap Luna yang awalnya dianggap bukan wanita baik-baik. (H) Bahkan Bayu yang mulai menyadari Luna gadis yang cantik dan baik mulai jatuh cinta kepada Luna. Persahabatan dan cinta menjadi pilihan yang rumit buat Bayu dan Bimo, baik di saat keduanya berbeda persepsi tentang Luna dan ingin saling melindungi, maupun ketika keduanya berada dalam sebuah persepsi yang sama yaitu mencintai Luna. (L)

(info dari internet)

Gosip Bunga Citra Lestari dan Chicho Jericho :

Lawan main Unge adalah dua pemain sinetron yang lagi laris manis jadi idola gadis remaja, (F) Chico Jerico dan Fendy Chow. Pacar Laudya Chintya Bella yang berperan jadi Bayu dan Fendy yang punya paras orientel, sama-sama berusia jauh lebih muda dari Unge. :-O Hhmmm, apa artis kelahiran 22 Maret 1983 ini ga’ canggung?

“Aku udah tahu Chico orangnya gimana. Jadi nggak canggung. :-D Kita udah lama banget saling kenal,”

Unge juga membantah kalo Ashraf Cemburu sinetron bcl :-[ karena banyak adegan mesra antara Bayu yang diperankan Chico dan Luna yang dimainkan Unge. Sama juga dengan pasangan Cicho dan Bella.

“Ashraf dulu memang belum kenal Chico. Sekarang sudah kenal. :-) Enak malah kalau ada Bella dan Ashraf di lokasi. Kita bisa ngobrol bareng,”

“Kalau Bella sih santai-santai ajah yah…,” ;-)

Sinetron BCL

Chee-U .^_^.

  • susilowaty

    mudah2an gw gak maniak sinetron…..gw gak mo liat….buang2 waktu aja..

  • v.honey

    wt bunga citra lestari don’t sad ;-( ,because suami mu sayanggggggg bgt ma bunga so,wjr z lw suami nyeeeee (U) hmmmm……i’m very fans for you :-D

  • v honey

    crta nya snhg m’ngsn kan bgt i;m ver y like (F)

  • dHee_vAA

    ,.

    qUw PsTii bkLl t0n sInEtR0n niiiiiiiiiiii

  • Nhaddiar

    (Y) qa bunga. .
    .plem nua m’juu tyus ea. . .
    .n’aqq eng’fans bgd loe ma qa’jericho. .
    . .
    .dtng yha k clebound

  • chie

    akting chico n unge di sini kerennn abizzzz, sampe” kita sebagai penonton juga kebawa emosi na…..dapet bgt dah…
    gud luck buat chico n unge…..smoga akhirna bayu n luna bersatu yaaaaaa………………………n saya harap sin ini ga muluk” n sampe tayang ber episode” (dlm waktu yg sanagt panjang) karena semakin lama akan semakin berbelit”..dan penonton lbh suka n ingin melihat akhir yg happy ending dan sesegera mungkin.

    jadi saya harap ini jadi sin terbaik…chaiyo u seluruh pendukung BCL

  • mahran

    jangan terlalu galak dong bayu kasihan kan luna

  • gladise

    hai ka’ cicco pa kabar q ngefans banget ma kaka’q
    eh.. ngomong** tentang hub kaka’q ma ka’q bella niqh… menurut que kaka’q tu gak cocok ma ka’q bella
    mlah menurut que kaka’q tu cocok x ma kak’q bunga lh……
    seblum sinetron BCL da q dah duga kalau kaka’q tu cocok x ma ka’q unge ja…………
    eh….ternyata malah kaka’q main di satu sinetron yang sama
    walau ka’q unge dah punya asraf tapi kan tidak menutup kemungkinan kalian bisa jadian khan……!!!!
    yah. moga*** ja dech………………
    (F) (L)

  • triwidyas

    duh..di film BCL Bayunya (Chicko jerikho) ganteng bangetttt………….
    Cb dya mau sama w!!!!ga bakal w sellingkuh lagi sm co laen,,,,,,

  • Dian

    Aq suka banget sinetron BCL… saking sukanya ampe kebawa mimpi.. hihihi… Ceritanya nggak ngebosenin, kayak drama korea gitu… Pemilihan pemainnya pas banget, Bunga oke Chico juga keren banget…
    Apalagi soundtracknya Karena Kucinta kau… mau dunk, download dmn yach?

  • ayyas

    keren bgt film BCL (Y)

  • cokers

    film nya sangat bagus,,tapi coba di tingkatkan lagi cara ektingnya supaya bisa menggantikan sinetron melati untuk marvel

  • ayu n oja

    flm nya bagus tp gx enak klo bimo harus mnikah dgn luna

  • rUNNY HILDA FADLANI

    Q_ingin law Bayu ma Luna!
    lEhkan………………………………….???????????????????????????
    (U)

  • miani

    Sinetron BAYU CINTA LUNA,seru bgt pokoknya ng mau ketinggalan de

  • labora

    semoga cerita dari BCL tidak berbelit-belit. dan hubungan luna ama bayu membaik dan tidak retak (U) oke. :-)

  • Farhana

    aku mau nanya ni.yang memerankan watak sebagai adik laki2 Bimo siapa ya namanya? :-)

  • http://rtyusyah23@yahoo.co.id zulfidyana safitri

    film sinetron bcl cpt y hbsny dh bosen tuh dgn filmny……

  • GITA

    FANDY CHOW ecting loe krn bngt

  • aya

    aku harap ceritanya gak bertele-tele
    dan luna jadi ama bayu

  • hanoma

    wah, bkalan sru aj tu crita,mdah2an bayu me luna bsa blikan lg,n g hrap crta y gak pjg coz lw pjg ska be2lit2

  • nOviE…………

    tLnG dOnK……….
    kSiK tW sInOpSiS BcL yG lNgkAp yAw………???
    n Q mW tTiP sLm bwt kAk cHiCo… tHaNk’s

  • nana

    film nya oke,,
    tpi semenjak bimo meninggal ko kyanya menurun rasa penasarannya,,karena disaat bimo kecelakaan dan meninggal itukan saat2 dimana luna sudah mulai menerima bimo,,
    aq lbh setuju luna dengan bimo,,cocok n serasi,,
    sukses ya,,^_^

  • desi perwita sari

    hEm keLaNjUtAn cRtNyA BwT BaYu mA LuNa cPeT BerSaTu dUNK???kyknya lbh seru nich??penonton pingin buru buru nyaksiin lok luna jadi milik bayu???oke jangan yg di lhttin yg jahat melulu?
    :-)

  • fiah

    koq bimo nya cpt bgt sich ninggl nya jadi ga seru lagi dh…
    kan yng cck ma luna bimo bkn bayu.

  • fifie

    wow kak bunga tambah cuantik ajjah,,
    kak fendy jgn d ilangin yah,,,,,, :-)
    klo kak fendy d ilangin kant jdi seddihhh…….
    hiks… ;-(

  • gex nadine

    jm tyang film na kok smakin lma smkin mlm sih kan jdi na gak bsa nonton ????????
    :-(

  • florina

    sinetronnya keren abbbbiiiisssss…..jg soundtracknya. tp sayang nape pnda jam tayang. kita2 yg di indonesia tengah n timur jadinya kemalaman nontonnya. udah gitu molor lagi,ga ontime.

  • rainie

    adh ricko…!!!! gntg bgt ch jd cwo…!!!!!!
    np hrs pcrn 5bella ch……!!!!!! gk co2k bgt.
    scr ricko tuh gntgx mnt ampn….!!!! sdgkn bella mnrt Q bys j dech….!!!! pokokx wt sctv te2p pke ricko yach…!!!!
    lw nant snetron nie dh tamat ricko d ksk job lg yach poko’x lw sinetronx da ricko bkln bgs koq dn Q kan sty lht “RICKO”.
    SUKSES J WT “RICKO JERICKO”

  • putri

    yah…engga ada film bcl lagi deh.emang kenapa nanti tamat
    seru tau film nya aku ngoleksi foto bcl sama chiko jericho semua foto artis deh tapi ada yg engga hehehe

  • NEETHA LEE

    kok bimo meninggal padahal dy keren abiss lohhhhhhhhh

  • http://bayucintaluna_@yahoo.co.id musthafa

    tong sampe tmat dong n bimo tlng main lagi dong kmi kluarga bsr fans bcl club smeri subang pecinta sejati

  • puspa

    sinetron bcl keren banget,selain jalan cerita nya yang bagus tetapi pemain nya yang keren.and buat aku semakin semangat nonton.and aq pengen kalaw luna &bayu cepat nikah,& krisna kejahatannya terbongkar,beserta mama nya bimo

  • nna

    (*)
    dukhhhh ka chiko ….
    actingnya….galak bngt sih …ma unge.y,…
    mang dri scenaronya…haaah

  • ALMA LIA ALMA

    fIlM nY,,,,,,bGs bNgT….Q pLnG sK me kAq cIcCo……n kAq bUnGa dAn kAq cIcCo rOmAnTiZ bNgT,,,,,,aP pSnGn mSiNg2 gK cEmBuRu………………………..

  • ani

    duh aku ceneng buanget cz krng bayu percaya ma istrinya alias luna

  • LEA

    Sinetron BCL SCTV bagus banget… soundract lagunya ikut ndukung. akting pemainnya bagus2… ga lebay…cos alur ceritanya ga mbulet2. sukses ya buat Pak Sut(radara). gitu donk, kalo buat sinetron yang rada seger. kalo memang da berakhir ya kudu tamat, jangan dibulet2 biar ga habis2.

  • lely

    bcl i love you full pkok ny
    film ny smkn sEru abzzzzzzzzzzzzz
    :-D

  • hanna

    Sinetron BCl bagus banget ceritanya cuma sayang kenapa bayu harus amnesia, apa tidak ada cara lain selain amnesia karena yang sering di tonton semua dari cerita selalu menderita amnesia bosen dong……cari cerita yang lain selain amnesia meskipun mereka tidak ketemu, bayunya diumpetin atau dibawa ke luar negri gitu , terimakasih

  • Pingback: Fendy Chow Kecelakaan Mobil | Oktavita.Com

  • http://www.memble.com jyti

    uuuuiiiiiiii……hhhhhhh aaaaaaaa………….
    toooooooolooooong siiiiiiinetronnya juangan di buletin yang liat jadi buosen tapi artisx keren2 jangan di kurangin donk artisx :-) (F) (U) (L)

  • ratna

    aq suka banget ma sinetron ne…….pokokny g’ da duanya dech….sukes teruz y………….!!!!!!!!!!!!

  • deedeee

    bungkussss…
    gw mls m sinetron neeee..
    g pass bgd gntiin melati untuk marvell…

  • kartika fajri

    wuuiihh…kren bgt tuch flmnya… (H)
    dah seru… :-D romantis gy… (F)
    tpi yg jhtnya cpt ketauan donk biar tmbh sru… :-[
    jgn keseringan yg jht trs mnang…. (I)
    ok…. ;-)
    BCL(bayu cinta luna) top abzz dech.. (Y)

  • meylan

    bcl :-D zruuuuuuuuuu bwaaanget
    . . . bayu lo mkin kwereeeeeen dehhhhh (L)

    . .

  • dhesy

    aku suka bwget ama filmnya, pa lagi ama kak chico aq ngefans bwget ma dia ,,,,,,,

  • mutia

    haiiiiiii (H) :-) kakak bunga ma bg jerikho yg cuakeeep bgt!!!! ;-) ;-) ;-) q uta dari dn q sk bgt ma cinetron bcl tp kadang q jg sk bngung :-S :-S !!!tp lbh bnyk sukanya koq !!!hehehehehe :-) :-) :-) (H) q pngin kakakakkakak mampir ke medan okeeeeeeeeeeeee :-P :-P :-P salam sayang (L) (L) (L)

    I LOVE YOU FULLL (L) (L) (L) (H) (F) (K) (K) (G)

  • http://WWW.FACEBOOK.COM CHRISTINE NATALIA SIAHAAN

    HYYYYYYYY KA2K…. :-D :-) (H)
    KNALIN N Q CHRISTINE SI-DAVID … (L)
    KAK , Q MW COMMENT BCL.. ;-)

    MW-NYA JIA PERGI DR RMH TAPI BAYU NGELARANG …..
    BAYU NGELARANG ITU HANYA SEBUAH RENCANA LUNA DENGAN BAYU……..
    SEHINGGA , JIA MERASA BAHWA BAYU LEBIH MEMILIH DIA.
    DAN BAYU BENCI LUNA HANYA SANDIWARA YANG TDK DI KETAHUI JIA………

    OKELAH KALO KEQ GITU………….. (Y)
    (G) (K) (K) (K) (L) (&)

  • novita

    gw paling males skrg ni nonton sinetron….krn ada BCL nya gw harus nonton dong! tnyt oke sinetronnya….mpe keluarga ikutan jg nonton krn ngeliat gw yg begitu serius ngikutin critanya…..gud lak ya buatsinetron BCL n pemain2nya :-) (F) (L)

  • http://megarinidindasaputri@yahoo.com dinda

    bcl dan bayu makin sayang yaaa! :-P (F) (L) ;-)

  • santi

    filmnya keren banget apalagi para pemainnya keren abis deh bayu cinta luna

  • widya

    gimana ea kelanjutan sinetron bcl? :-S

  • http://www.ratu_shilfianica@yahoo.com ratu shilfianica amanita

    kayak nya bayu sama luna akan (L) selamanya dan zia akan kebongkar rahasia nya kalau sebenernya zia ngak hamil

    :-[ (B) (^) (P) (@) (O) (D) :-S ;-( (C) (&) :-$ (E) (~) (K) (I) (L) (8) :-O (T) (G) (F) :-( (H) :-) (*) :-D (Y) :-P (U) (W) ;-) 8O

  • Nadia Carolina

    bayuuu……….
    tambah ganteng n cwakep aja………….
    lunaaaaaaaaa…………
    tambah cantik n seksi aja……….
    zia jg tambah cantik aja tp jngn ngerebut suami orang donk……
    Love U…. (L) (K) :-D (H) (F) (*) :-)
    I Miss U….. (K)

  • Rabi

    :-( Kpan ya luna ma bayu bza mrbut kmbl hrta oM rahman.
    truz,kpan jga kjhtan Zia kbngkr???

    n bua kak luna ma kak bayu_mØga sksEs tRuz……..

  • wanti

    Sumpah krenn bnget nie snetron cz yg jd pemain smwnya yg aq suka n apa adanya,apalagi luna sm bayu maennya top abis..But,yg jd gak enak aq ngeliatnya tuh si zhia yg antagonis bnget,mudh2n efisode slnjutnya si zhia udh gak gangguin lg luna skeluarga… :-(
    Smga snetronnya skses yach….

  • rahajeng ainiken

    siNetronx ok 913la, kak chicco, ganteng abiez,n kak BCL cntikbgtz dech!! go BAYU CINTA LUNA

  • anne

    Saya jarang nonton sinetron selain sinetron yg ada Bang Deddy Mizwar, tapi lihat sinetron ini krn BCL punya kelas lbh tinggi stl jd penyanyi. Pas lihat Chicco gileeee nih cowok bener2 sexy abis setaraf dgn Coky Sitohang walau beda jurusan hehehe…tapi diluar itu semua sinetron ini cuma untuk abisin waktu aja gak ada manfaatnya. :-S

  • neeya

    duh rendy tmbah cute ja seh……..
    gmna 2 lanjtan ceritax…..
    (L) (L) (*) :-D

  • rara

    CERITANYA MAKIN BAGUS SAKSIKAN TERUS YA :-D :-D :-D :-D :-D :-D (E)

  • desti dwijayanti

    sinetron nya jngn berbelit” y ,,,,,,,,,
    lma” jd bosen liat nya ,,,,,,,,,,, :-) :-)

  • http://shintacantiqq@yahoo.com sintha roesanty

    ceritany bagus bgt ku ska nonton hampir tiap hari tp knp lm2 ceritany terelit2 y n knp pad saat soot kamerany pertemuan2 antar pemeran lainspt tdk di satu lokasi or jaelasny tdk berhapn………ni bt maskkn ja jgn sampe ad bcl 2 n5 y……….. :-) bt cikko (L) (L) (L)

  • kiki astrida

    BCl cRiTAnYa BaGUS Cpt Donk tAYaNgin lagi sEaSoN 2 Y

  • Fembry

    Keren abis ceritanya.Kapan ne kelanjutannya…?????

  • nailah

    (Y) bagus ceritanya seruuuu apa lagi di tambah kak chicco uhh tambah enk di tonton

  • tHika

    K.E.R.E.N.
    bAngEtttttttttt ..