Skandal Ayah Marshanda Jadi Pengemis, 3 Bulan Terlunta Lunta di Jalanan

Skandal Ayah Marshanda Jadi Pengemis, 3 Bulan Terlunta Lunta di Jalanan :-O menggemparkan media gosip seleb.

Irwan Yusuf Ayah Marshanda terjaring razia pengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan :-$ dengan kondisi mengenaskan.

Nama Marshanda Andriani kembali meroket. (I)

Bukan lantaran keputusan perceraian, (U) lepas hijab ataupun tingkah kontroversi terbaru, namun lantaran sang ayah kandung tertangkap dinas sosial kala menjadi Pengemis. :-O

Pihak Pelayan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan merazia Irwan (~) saat mengemis pada Jum’at 24 Maret 2016 lalu. Saat diamankan, pria yang selama 3 bulan ini terlunta di jalan, (K) mengaku sebagai ayah kandung artis Marshanda.

Seperti yang diungkapkan Musyidin, (H) Kepala Suku Dinas Sosial DKI Jakarta, saat dikonfirmasi media.

“Petugas kami di lapangan tadi mengamankan seorang pria yang hidup sendiri (I) di Jalan Bangka sekitar pukul 11.00 WIB. Dia ditangkap saat mengemis :-S di daerah Bangka,”

“Kalau petugas kami itu intinya dianggap PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), (~) ditangkaplah. Setelah ditangkap tidak serta merta dibawa ke mobil angkut, tapi dibawa ke tepi,” (K)

“Setelah dibawa ke tepi dan dibawa ke warung terdekat. :-S Penjaga warung bilang, ‘dia sudah lama pak mengemis di daerah sini, itu orangtua Marshanda’. Petugas kami bingung, :-$ “Masa sih, ayah seorang artis kaya raya Indonesia kini menjadi pengemis?”

“Saya luruskan nih, (K) namanya memang Pak Irwan Yusuf. Dia itu mengaku orangtua dari Marshanda. Dan, orang di lingkungan Jalan Bangka mengakui dia itu orangtua dari Marshanda,” (*)

“Setelah itu dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. (I) Saat di bawa kan dekil. Baju warna bau dan enggak karu-karuan. :-( Sesuai tupoksi nanti panti akan memberikan pelayanan kepada PMKS, nanti akan dirujuk ke panti mana.”

Ditambahkan Mursyidin, mantan suami Rianti Sofyan inipun mengaku :-$ menggelandang setelah bengkel tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan dan dirinya tak lagi mempunyai uang. :-(

“Menurut pengakuan Irwan Yusuf, (K) dia menggelandang dan mengemis sudah tiga bulan. Dia juga menjelaskan bahwa dia bercerai dengan ibunda Chaca (Marshanda) sudah 15 tahun lalu. (U) Kemudian dia bekerja di sebuah bengkel di Bangka dengan gaji pas-pasan,”

“Bengkelnya bangkrut. :-( Dia tidak mendapat pesangon makanya dia terpuruk,”

“Ketika terpuruk, dia sudah tidak bisa berpikir lagi untuk bekerja apa-apa. :-$ Karena rasa lapar dan membayar kontrakan saja susah. Maka jalan satu-satunya minta belas kasihan orang di jalan. :-S Dia menengadahkan tangan meminta belas kasihan orang yang lewat,”