Skandal Rumah Warisan Keluarga Azhari

Skandal Rumah Warisan Keluarga Azhari :-$ memang sempat memanas di berita selebritis.

Lukman dan Rachel, adik Ayu Azhari mempertanyakan :-S harta warisan keluarga yang dinilai telah direbut sang kakak 8 tahun silam.

Pernah terlibat konflik berlatar belakang warisan dan pencurian uang :-$ dengan 2 anaknya, Axel Gondokusumo dan Sean Azad, Ayu Azhari kini kembali berperkara dengan keluarganya sendiri. :-O Dan lagi-lagi, karena harta.

Adalah Rachel dan Lukman Azhari yang membongkar perilaku kakak tertua mereka (K) dihadapan media terkait sengketa warisan. Istri dari Mike Tramph ini disebut-sebut :-[ telah berlaku zalim terhadap ibunda meraka, dan merampas rumah warisan keluarga.

Dikonfirmasi media di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, awal bulan Juni lalu, (K) dua adik Ayu ini mengungkapkan kekesalan mereka. Lukman Azhari pun menceritakan :-S kronologis kejadian yang membuatnya kecewa pada sang kakak,

“Kronologisnya waktu itu pada 2008″ (O)

“Saya masih agak kecil, Ayu berjanji untuk membeli rumah keluarga, waktu ibu masih hidup. (K) Dan setelah rumah itu dibeli, dia janji beli rumah baru. (I) Tapi setelah rumah dibalik nama dengan nama Ayu, justru saya dan ibu diusir”

“Kami waktu itu dipindahkan yang agak lebih kecil. Setelah saya dan ibu pindah, ibu seperti syok. :-( Hingga beliau sakit dan meninggal. Kami sudah lama menunggu bertahun-tahun penyelesaian ini :-S tapi tidak ada juga, makanya kami bicara sekarang,”

“Pada hakikatnya Rahma Azhari juga mendukung.  (I) Mayoritas (keluarga) semua setuju untuk melanjutkan persoalan ini. Terakhir ketemu saat Ayu ulang tahun. Tapi saat itu belum ada obrolan ini. Ini baru dibahas enam bulan lalu,” (O)

“Penginnya pembagian waris sesuai syariat Islam saja, (~) karena itu murni rumah keluarga, tidak ada sangkut paut dengan Ayu pribadi”

“Kami enggak mau ke arah situ (uang), itu bukan tujuan kami. :-S Tujuan kami meluruskan yang tidak lurus ini supaya tidak menjadi pertanyaan,”

“Soalnya saya dapat info dari abang saya, (K) kalau dia (Ayu) bersikukuh, (rumah) itu punya dia. Padahal belum dibayar seluruhnya. Dulu ada serah terima uang, tapi setelah balik nama, kami disuruh keluar,” :-S

Rachel adik Ayu lainnya yang juga hadir dalam jumpa pers pun, (K) turut mengungkapkan kekecewaannya pada sang kakak. Diungkapkan pula, alasan mengapa skandal sengketa waris ini baru diungkap ke publik, setelah 8 tahun. :-[

“Kenapa baru sekarang? Ya karena kita malu juga, ini aib. :-$ Kita juga mempertimbangkan dia sebagai seorang yang punya nama (artis),”

“Kita sudah tunggu respons Ayu dari tahun ke tahun, tetapi tidak ada kepastian” :-S

“Semua itu janji palsu. :-[ Cuma sekarang kami pengin baik-baik selesaikan masalah ini. Kami masih menunggu itikad baik dari Ayu,”


Kuasa hukum Lukman, M Utomo A Karim, (I) pun menuding Ayu Azhari berusaha menghilangkan hak waris adik-adiknya.

“Kami ingin dengan cara baik-baik tapi tidak digubris. Ya, kita akan masuk ke ranah hukum, (~) tidak menutup kemungkinan. Kami berharapnya, ya semoga bisa berdamai,”

“Luasnya 550 hektare. :-S Sekitar dua atau tiga bulan lalu, pas adik-adiknya kirim (pesan) WhatsApp dan SMS, saya juga kirim surat, malah rumahnya dirobohin. :-( Kami melihat ada upaya Ayu menghilangkan hak waris adik-adiknya,”