Study Tour Gita Gutawa Ke Jepang

Gita GutawaPutri pertama komposer Erwin Gutawa dan Lutfi Andriani bawa gosip artis soal Study Tour Gita Gutawa Ke Jepang. Penyanyi pop kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini emang baru aja pulang dari study tour bareng temen sekolah dari SMU Bina Nusantara. Tokyo, Kyoto, dan Osaka jadi tempat kunjungan wisata belajar gita dan kawan-kawan. Pelantun lagu Aku Cinta Dia ini bahkan seneng bisa makan sushi di sana. :-D

Gita Gutawa yang baru aja dapet Gelar Most Outstanding Women ini masih duduk di bangku kelas 1 SMA Bina Nusantara, tapi dirinya bareng 20 orang teman lainnya punya kesempatan study tour ke Negeri Matahari, Jepang selama seminggu. Mereka terbang tanggal 14 Maret 2009 lalu. ;-)

“Ada study tour ke Jepang. Sebenarnya sih bisa pilih study tour di dalam atau di luar negeri. Tapi Mama bilang ke luar negeri aja biar tahu kultur di sana,”

“Selama lima hari di Jepang, saya mengunjungi beberapa lokasi museum, kuil, dan permukiman penduduk. Di sana saya akan belajar mandiri dan bersosialisasi agar saling menghargai satu sama lain,”

“Aku ke Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Sekalian jalan-jalan tapi tetap tulis report kalau kita pergi mengunjungi temple atau museum,”

“Sekalian latihan mandiri tanpa orang tua, termasuk misalnya menjaga barang-barang,”

Foto Aluna Sagita Gutawa:

Aluna Sagita Gutawa

Selain buat nimba ilmu pengetahuan, peraih AMI Award 2008 ini ga’ lupa buat jalan-jalan. Brand Ambasaddor Conello ini juga ngaku seneng banget bisa makan makanan kesukaannya langsung di tempang aslinya. :-P

“Aku seneng bisa makan sushi langsung di tempat asalnya,”

“Sukaaa banget! Makanya, aku puas makan sushi di Jepang,”

Negeri Jepang awalnya emang bukan tujuan utama Gita Gutawa, karena banyak daerah di Indonesia yang ga’ kalah menarik dan pantas dikunjungi serta dipelajari. Seperti sejumlah lokasi objek wisata di Sumatera, keunikan aneka ragam suku, budaya, serta tradisi yang belum dipublikasi dan layak untuk dipromosikan. (Y)

“Sebenarnya saya bisa memilih studi banding lokal maupun ke luar negeri. Tapi mama menyarankan agar aku belajar sesuatu yang baru. Mama minta aku belajar di Jepang,”

“Saya juga berharap traveling ke Jepang bisa melahirkan ide untuk membuat lagu, tentunya dengan dibantu papa”

Chee-U .^_^.