Surat Protes Pramugari pada Farhat Abbas

Berita hari ini bawa kabar soal (E) Surat Protes Pramugrari pada Farhat Abbas yang beredar melalui Blackberry Messenger (BBM) (~) pada Selasa (11/6) pagi.

Hal ini terkait Komentar Farhat soal Kasus Pemukulan Nur Febriani Pramugari Sriwijaya Air (K) oleh seorang pejabat beberapa waktu lalu.

“Kalau gue pihak Sriwijaya Air! Gue akan pasang badan agar penumpang gue gak dipenjara! Pramugari yg gak sopan gue pecat! (farhat),”

Berikut pernyataan yang beredar di BBM terkait kecaman pada tweet suami Nia Daniaty itu, (I)

“Protes Pramugari Indonesia Thdp Farhat Abbas Atas Statementnya di Twitter!”

Dear Farhat abbas,

Saya mewakili suara Pramugari seluruh Indonesia. Mengenai Pernyataan Anda di akuntwiter @farhatabbaslaw sbb:
“Pramugari harus merasa sbg PEMBANTU dalam pesawat terbang, bukan peragawati dalam pesawat”.

Izinkan saya memberikan kuliah 5 menit untuk anda Mengenai Profesi kami.

1. Kami pramugari/a bertugas MELAYANI tapi bukan PELAYAN

2. Kami bertugas MEMBANTU tapi bukan PEMBANTU.

Kalau dulu nilai bahasa Indonesia anda mendapatkan nilai di atas 6, pasti tau perbedaan kata di atas. Tapi sepertinya tidak.

Kami adalah tuan Rumah dan penumpang itu adalah tamu terhormat kami. Jika anda naik pesawat :

Anda butuh makan/minum, kami berikan agar penyakit maag dan dehidrasi anda tidak akut.

Anda kena serangan penyakit mendadak, kamilah yang menjadi team medis pertolongan pertama.

Anda stress karena ga laku menangani kasus, kamilah yang memberikan senyum untuk mengobati stress anda. Anda akan terpukau dengan kecantikan kami, ke sexyan kami, harum wangi tubuh kami dan kecerdasan kami ketika berbincang dengan anda yang mungkin bisa membuat mata anda menjadi keranjang.

Andai pesawat mengalami keadaan darurat, kamilah yang akan menolong anda untuk bisa selamat. Kamilah yang bekerja keras membuka pintu, kamilah yang akan berenang di laut lepas menarik leher anda yg mungkin tidak bisa berenang.

Tahukah anda, bahwa beribu orang pramugari adalah bertitle SARJANA ?

Tahukah anda bahwa ratusan dari kami adalah PUTRA PUTRI DUTA WISATA kebanggan Pemerintah daerah kami.

Anda sebagai orang yg berpendidikan, seharusnya bisa lebih bijak dalam menyikapi sebuah permasalahan mengenai PROFESI seseorang.

Ini untuk kali kedua anda salah ber-PERSEPSI setelah statement kata rasis yg anda keluarkan pd AHOK. Mudah2an anda di buka mata hatinya utk mengakui kesalahan anda dalam ber-PERSEPSI. Kami tunggu ucapan maaf anda.

  • virgo

    sabar mba,farhat tuch kyk bkn org brpndidikan aja.gilaa,apa tuch model calon prresiden RI,ngomongx ceplas ceplos kyk abis mkan terong panas aja. :-(

  • Erdiana

    Pernyataan Farhat Abbas terkesan sombong (H) begitu menilai rendah seorang profesi Pramugari,jadi pantas jika Farhat Abbas menerima kritikan balik dari Suara Pramugari Seluruh Indonesia.Gimana persaan Farhat jika dinilai rendah profesinya pasti kecewakan?Saya mendukung&menghargai profesi Pramugari Indonesia.Merdeka! :-D

  • OSCAR

    :-[ mungkin dia dah pasang anti peluru n anti santet
    berani ikut campur dlm urusan tiap orang :-[ :-[ :-[ :-[ :-[ :-[ :-[ :-[

  • IDA

    ni orang kalo ngomong ga di pikir dulu, asal jeplak aja ;-) lagian mau ikut campur masalah orang lain. kaya sendiri ga punya masalah aja :-P “tolong ya mas mulut nya mbo ya dijaga gitu” (K)

  • fauzi

    emang tu si farhat sok hebat,………… maunya dia dikasi gincu,anting2, rok n bh suruh dia jd pramugari biar tau rasa, dasar politikus kampungan n norak

  • Brenda lee

    Mampus mampus lu farhat memang udah keterlaluan
    Sesukanya berbicara menandakan dia orang yang paling bodoh
    Farhat an***

  • Brenda lee

    Gw ga tinggal diindinesia tapi gw liat farhat ini sangat ga berbobot bodoh
    Klo bahasa jepangnya itu baka yaro
    Farhat baka yaro

  • pipit

    Smoga pak FARHAT dibukakan mata hatinya & Tuhan mengampuni dosa”nya…

  • syahputra

    setuju mbak,farhat abbas memnag terkenal,bukan karena kepintarannya menangani maslah tetapi membuat maslah.

  • SITI YUNAIDAH

    MAJU TERUS PRAMUGARI INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Martinus M. Lumban Gaol

    Pramugari yang cerdas, yang mempunyai harga diri dan bermartabat. GBU

  • vicky

    kata siapa pramugari sarjana semua?????
    jangan terlalu berlebihan ah……
    gw pernah jadi pewawancara buat pramugari baru untuk suatu maskapai…..
    ternyata……..IQnya ada juga yang jongkok…………..

  • lestari

    betul bgt setuju dgn surat itu..klo aku jadi farhat oihhhhh malu bgt dasar pengacara nga laku..omonganya kaya orang yg nga pernah mengenal bangku sekolah

  • nunung

    sapa pun yg salah, ato benar,,,,kita hrs saling memaafkan, jangan abaikan perdamaian , apalagi kita sesama bangsa indonesia,,,,jangan saling menudingkan kesalahan satu sama lain,,,,
    sarjana ato tidak sarjana , kita sama dimata TUHAN dan diberikan bentuk tubuh yg sama

    berdamailah teman….

  • nia

    Saya setuju skali seharusnya seorang pengacara yg berpendidikan tinggi tdk semestinya bicara seperti itu ,ya mungkin dia pengacara dengan lulusan karena nyogok jd tdk beretika makanya dia jd pengacara tdk laku .dan mungkin dia tdk pernah naik pesawat jd kamseupay asal cuap cuap aja dan dia pengacara yg streeees

  • Aphoei

    Hajar mba2 pramugari yg cantiQ jangan diberi Ampun ama org yg ngakunya sekolah title S2 tapi Dia (pahat ngebas) berpikir seolah olah otaknya overload kacian bener itu pengacara asli ( pengangguran banyak acara)

  • Lukitaning Puspita

    Bravo pramugari ,..:) two thumbs up,..pramugari are smart people

  • enda.maheza@yahoo.com

    memang segh tdk semua pramugari yg suka pasang badan TAPI sebagian besar,jgn terlalu sombong dan dominan pula yang hanya lulusan SMA ko`.itu FAKTA!!!yg lebih seringnya suka menjadi org ke3 atau penganggu dlm RT orang