Syarat Bukan Empat Mata Tayang Lagi

Bukan Empat MataKabar Bukan Empat Mata Dicekal Karena Kangen Band emang udah jadi obrolan lama, tapi tenang aja, berita selebritis kali ini bawa kabar kalo B4M Trans7 bakal nongol lagi. Tapi… iya dunkss ada tapinya.. harus mematuhi persyaratan dari KPI. Penasaran Syarat Bukan Empat Mata Tayang Lagi? Cuman mundur sejam kok.. dan.. baca dulu aja dee. ;-)

Awalnya, KPI yakin kalo Trans 7 ga’ bakal bisa menggoyahkan keputusan mereka meski masih memberi keringanan asal Bukan Empat Mata Ganti Nama Lagi, tapi tetep dalam pantauan. (H)

“Bisa membuat program baru asal tidak persis seperti itu. KPI tidak punya kewenangan apabila Trans7 menciptakan Bukan Lagi Empat Mata. Tapi kita memantaunya bukan lagi dengan argometer yang nol,”

“Penghentian tayang pada acara yang dibawakan Tukul bukan tanpa alasan jelas. Sudah dua kali Bukan Empat Mata ditegur karena dianggap berbau porno. Pihak Trans7 pun berkomitmen akan memundurkan jam tayang di atas pukul 22.00 WIB. Tapi satu bulan kita amati tidak ada realisasinya dan tetap ada unsur-unsur yang mengandung seksualitas,”

“Puncak kesalahan Bukan Empat Mata, terjadi pada tayangan 3 Juni 2009. Saat itu Kangen Band menjadi bintang tamu. Ketika itu salah satu personel band asal Lampung tersebut secara tidak sengaja menyebutkan kata berkonotasi alat kelamin pria.”

“Keputusan penghentian tayang ini sudah dengan pertimbangan, dan dari hasil rapat, sudah tidak bisa ditolerir lagi,”

“Sebenarnya pihak KPI sudah berkali-kali memberitahu Trans7 agar berhati-hati. Apalagi Bukan Empat Mata tayang live. Salah satu yang disarankan KPI adalah agar hati-hati dalam pemilihan bintang tamu.”

Tukul Arwana Seksi :

Tukul Arwana

Komisi Penyiaran Indonesia akhirnya mengungkapkan sudah menganulir keputusan untuk Pencekalan Bukan Empat Mata yang dibawain Tukul Arwana itu. Klarifikasi Trans 7 soal ketidak sengajaan personel Kangen Band akhirnya bisa diterima. :-D

“KPI Pusat pada prinsipnya dapat menerima klarifikasi dari Trans7 bahwa kejadian tersebut bukanlah suatu kesengajaan, namun terjadinya hal tersebut tetap disesalkan. Hal ini karena Pasal 13 SPS yang melarang disajikannya kata-kata bermakna jorok/mesum/cabul/vulgar telah dilanggar,”

Syarat Tayang Bukan 4 Mata Trans 7 :

  1. Bukan Empat Mata hanya dapat ditayangkan dengan frekuensi tayang paling banyak 3 (tiga) kali dalam satu minggu, berlaku selama 2 (dua) bulan sejak 13 Juni s/d 13 Agustus 2009.
  2. Bukan Empat Mata hanya dapat ditayangkan antara pukul 22.00 s/d 03.00 WIB.
  3. Bukan Empat Mata hanya dapat ditayangkan dalam bentuk rekaman (recorded), dan bukan siaran langsung (live).
  4. Trans7 meminta maaf kepada masyarakat luas atas kejadian yang terjadi di edisi 3 Juni 2009 dalam bentuk (1) running text dan (2) melalui pembawa acara di awal acara edisi Bukan Empat Mata yang paling awal ditayangkan.

Chee-U .^_^.