Tanda Hamil

Tanda HamilBuat ibu-ibu muda pecinta berita selebritis yang lagi bingung (I) dengan perubahan pada ibu hamil, tenang gals, kita bakal diskusiin soal Tanda Hamil hari ini. So, mending yuk baca bareng-bareng Info Ibu Hamil kali ini. :-D

Berhenti mens dan muntah biasanya jadi pertanda ibu muda mengandung yang paling gampang teridentifikasi. Eitss, tapi jangan salah, (*) masih banyak Tanda Kehamilan kecil yang terkadang luput dari perhatian kita. :-)

Gejala Awal Kehamilan :

  • Menstruasi alias Haid Berhenti. :-)
  • :-$ Mual dan Muntah di pagi hari di bulan pertama alias Morning Sickness.
  • Sering buang air kecil hingga kehamilan minggu ke 12 ;-)
  • (^) Ngidam di bulan – bulan pertama
  • Tanda Payudara : Jadi kenceng, puting membesar yang kadang terasa gatal dan sakit. :-P

Hamil Muda :

Ibu Hamil

Ciri – ciri Orang Hamil ;-) diatas terkadang berbeda di tiap wanita. Ada juga yang ga’ punya keluhan apa-apa sampai tiba-tiba perutnya membesar. Ada juga yang menyebut kalau orang hamil tetep bisa menstruasi ( tapi ini jarang banget terjadi ). :-)

Nah, kalo misalnya belom yakin juga dengan perubahan bentuk tubuh saat hamil. :-$ Coba dee, tes urine dengan pake’ testpack yang udah nongol di banyak apotek. Kalau pengen hasil akurat, lebih baek kalo ngikutin instruksi yang tersedia dan melakukan test di pagi hari. (*) Tes urine ini gunanya mengukur kadar HCG alias hormon dari plasenta.

Masih kurang akurat dan ga’ terlalu ngaruh sama testpack. Hmmh, mending kunjungin dokter dan lakukan USG. Ini cara paling efektif. (Y)

Issabela Swan Hamil di Breaking Dawn :

Bella Swan Hamil

Ciri Kehamilan Trisemester Kedua 13-28 minggu :

  • Perut semakin membesar antara usia kehamilan 12 – 16 minggu, 1 cm setiap minggu :-S
  • Sering pusing
  • Mengalami sesak dan mendengkur saat tidur. (H)
  • Sering mengeluarkan Sendawa dan Buang Angin, dan merasa kembung.
  • :-$ Sedikit menjadi pelupa
  • Terkadang merasa nyeri di ulu hati karena asam lambung naik ke kerongkongan.
  • Terkadang hidung dan gusi berdarah :-(
  • Terkadang ngerasa kram di kaki
  • Timbul garis kecoklatan di bawah pusar, dan diwajah.
  • Muncul Strecth Mark di perut dan payudara yang terkadang terasa gatal. ;-)
  • Payudara membesar dan mengeluarkan cairan colostrums
  • (F) Puting susu akan berwarna gelab, besar dan muncul bintik kecil di sekita puting.
  • Kuku akan tumbuh lebih kuat
  • Akan tumbuh rambut di bagian wajah atau perut, dan akan hilang saat bayi lahir.
  • Wajah, kaki dan tangan sedikit membengkak :-D
  • Merasa nyeri di perut bagian bawah, seperti ditusuk atau ditarik. Ga’ berlangsung lama, tapi biasanya berpindah.
  • (L) Kehamilan 15 – 22 minggu, gerakan bayi sedikit demi sedikit mulai terasa.

Semoga artikel tips ini bisa membantu buat semua yang pengen tau Tanda atau Ciri Hamil : istri, saudara, tetangga, atau pacar :-[ ( Weleh.. kalau yang terakhir, jangan sampai yach.. :-$ Akan sangat membahagiakan jika kehamilan itu terjadi di saat status kalian adalah suami istri. So, do the best, okay..) :-D

Chee-U .^_^.

Thanx to infoibu.com

  • Wiwien

    Aq dah 3th nikah,blm pny anak.Aq prnh keguguran tp g di kuret,selang 3bln aq telat mens 10hr,perut mual2(pagi hr),payudara kenceng2 n gatal,pusing,sering kencing,sembelit,apa ini tmsk tanda2 hamil.

  • via

    saya dah 2bln blm dtg bln dan ssh jg kblakang. Slain itu payudara saya jg nyeri. Tp kyknya prt saya bysa saja,tdk bsr2. Apkh saya hamil?

  • erin

    aku baru ja menikah 4 bulan yang lalu,,tapi untuk tanda2 kehamilan sama diri aku udah mulai keliatan, kayak mual pusing bahkan aku ngidam nyuruh suami ku naek ke atas pohon buat metikin aku buah jambu dan tanpa aku sadar kalau suami aku udah tau,, dan malah dia yang kayak orang ngidam :-) tingkah nya tow lho……
    suamiku senenggg banget kalau aku hamil :-)

  • Pingback: Masayu Anastasia Melahirkan | Oktavita.Com

  • eka

    jgn banyak kerja keras n jgn bnyak turun naik tangga,pkknya bg yg sdg hml hrs bnyk2 istirahat n makan yang teratur

  • Dinda

    trxata cri” orang hmil gtu to……. (F) :-D

  • EMY KURNIAWATI

    SAYA MAU TANYA… APAKAH SETELAH MEN KMRIN HANYA 1 KALI…. DAN SKRANG TIDAK MEN LG….. APAKAH MEMUNGKINKAN KEHAMILAN BISA TERJADI?????

  • lala

    aq dah telat hampir 2 minggu
    yang aq rasakan sering pusing dan juga agak mual tapi bukan di pahi hari, aku juga megalami pembesaran pada payudara dan juga timbul bintik2 di daerah putingnya, kadang terasa gatal juga. keputihanku juga sanngat lancar tapi kering.
    apakah ini tanda2 kehamilan?

  • mega

    saya telat datang bulan,padahal biasanya g pernah telat sampek 2 minggu an, apa mungkin datang bulan itu datangnya bulan berikutnya??kalo bisa knp???dan apa itu saya mengalami kehamilan ap ga????trimssss….

  • alina

    saya biasaya mens akhir bulan barengan dengan temen saya kalu lagi mens. tapi setelah melakukan seks dengan suami saya mens mulai tidak teratur kadang2 awal dapet mens ya
    saya habis mens melakukan hubungan sama suami saya 3 x dalam seminggu
    tapi sperma suami saya sering keluar dari kelamin saya. apa bisa saya hamil??
    sekarang badan saya merasa pegel2 semua, mau buang air kencing trus, merasa laper,panas perut sakit kayak mau datang bulan,kaki pegel2 semau padahal cuma jalan sekitar rumah aja, susah tidur gelisah, kalu lg guling2 tiba2 tegak kepala pusing dan mau muntah.
    ngetik ini aja salah kah pegel tangan. terimah kaserh

  • sisca

    ak dah terlmbt 1bln lbh, da priksa ke bidan ktnya ad gumplan sbsar 2jari dibwh perut,tp saat ditest pack hslnya ga jls krn penykt maagku, skrg aku bingung krn ad cairan putih yg klr sprti kputihan tp encer, klo hal sprti itu ap aku ini hamil ato hanya prediksi bidan yg slh?????

  • cayie

    gmna ya caranya mengatasi kehamilan dengaan baik/

  • ikha

    aq udh telat 2 mggu tp aq msh rgu ttg khamilan ini
    sampe2 bli test pack smpe 3x
    dan hsilnya meragukan
    garis yg ke2 msh smr2. tp tanda2 it udh terasa bdanya
    aq ga susah bab. apakah
    aq hamil?

  • lala

    aku bln tau apakah aku hamil. tp, aku sering buang air kecil terus perutku jg semakin membesar, pinggang sering pegal, badan cepet capek. apa benar itu ciri-ciri hamil?

  • abie

    apakah hamil di umur 1 minggu da tnda nya blm

  • iis

    bln kmren aku telat hampir 4 minggu..tp aku ga test pake test urine..krn takut kcewa klo hsil nya negatif :-( ..setiap hari aku sllalu minum jamu pelangsing..sampe akhirnya aku dtang bln,tp datang bln ku ga seperti ;-) biasa na seperti darah segar yg keluar disaat dtng bln..ini hanya bercak2 warna coklat..trus keluar gumpalan darah n seperti daging saat aku jongkok..apa bener aku hamil?klo iya berarti yg kmren aku keguguran? ;-(

  • anie

    Ass,aku berusia 26 tahun, 2 tahun menikah blm dikarunia seorang anak.bulan ini aku terlambat 2 mggu lebih setelah test peck hasilnya negatif,yang ingin saya tanyakan apa hasil test peck blm bisa menjamin seorang hamil ato tidak. Karena aku punya tante pernah dites peck positif ternyata di usg tidak hamil.trims atas jawabannya

  • santi

    aku blom tw klo aku hamil..krn di tes urin jg hasilya negativ padhl dh 1 bln lbh aku ga mens…n aku jg serng kebelakang bt b air kcil…trs bdn pgl2..pakah tu bisa diktakan sy hml…

  • winda

    ass,,, aq punya tman yg udah nikah.. dia bngung ciri-ciri orang hamil itu kayak gimana.. padahal mens nya udah telat 2 bulan trus pake test urine hasilnya negativ.. dan dia cuma merasa biasa aja.. apakah itu hamil atau tidak? makasih…

  • nency

    haiii. saya sudah menikah 1thn 3bln tanggal 14februari dpt mens.
    tapi tanggal 27feb saya merasa payudara saya mulai membengkak dan mual.kepala klo gak bersandar saya pusing.
    apa saya ni hamil? trims yaa;-)

  • indri

    Assalamualikum,
    Aku baru aja menikah sekitar 3 mingguan, tapi setelah 3 minggu suami aku uda brangkat lagi kerja..kebetulan di luar pulau…yg jg prtanyaan ne, ap ada kesmpatan bwt kt dapet baby cz setelah berhunbungan aku sempat haid n setelah haid aku gak berhunbungan lagi dengan suami ku cz masalah jarak…
    bagaimana menerut anda?? Trims

  • santi

    hai…..
    bagai mana sech ciri2 wanita hamil pada minggu2 pertama.apa telat datang bulan dan mual2.tapi kami sering mual2 : :-)

  • linda

    assalamualaikum,
    ak tgl 14 mrt dpt slsai tgl 20n tp tgl 30 ak kuarn drh ky dpt gtu tp cm shri trs tgl4 april ak ngplek krn tkt knp2 ak prksan k bidan ktny ak hmil trs d test pack hsilny positif tp gris k 2ny smr2 tpak test pack gi knp hslny jd negatif tnda2 k hmilan dah ak rsakn jg bingung nie sbnrny ak hamil pa ng?trnya hsl test pack ng smua akurat jd bingungin org?

  • Dwi

    Sy 25 th, menikah sudah 1,3tahun. Suami sy kerj di luar negeri.Kami blm memiliki keturunan,setelah 2bulan suami plg jmo program untuk kehamilan. Blakangan susu saya Sakit seperti mens, nyeri perut yang biasanya sy rasakan sblm haid tidak sesakit biasanya,mual tiap pagi n b berani sy periksa apa mual karena maag sy kumat ato gak. Kira2 apa sy hamil ya…?? (O)

  • tika

    saya g penah menandai kapn saya mens kpn selesai. .tapi pada pertengahan bulan ini saya menemukan gejala2 mw mens. .payudarah membesar n mengencang n sakit. .ternyata dugaan saya benar. .beberapa hari setelah gejala mens. .saya akhirny mens. .g banyak. .tapi kenapa cuma 1hr saja y

  • http://Oktavita.com Sanny

    blakangan ini sya sring mrasa kyak ada tnda2 khamilan yg sring d bcarakn,tp sy cba testpack n hslna negatif..
    Tp prut sy mmbesar n hti kcil sya b’kta sy hmil..ini pristiwa yg bru sya alami.apa sy bs d ktakan hamil???..:$

  • vii

    qu bingung dengan keaadaan ku skrng ntah hamil ato tidak..
    bln pertma telat..
    bln kedua haid..
    tapi ini mungkin karna setres ??

  • kiekie

    sya sdh bberapa hri ini sering sekali mual,dan perut terasa kembung,payudara sya jga sedikit gatal2…perut saya terasa beda aja dri biasa’na…itu kenapa yah apa sya hamil?????

  • emy

    ass,aku mau nanya ni,,,,kira2 normal hamil itu berpa bulan sesudah nikah,krna sudah 3 bulan pernikahn kami,aku blm mendapatkan tanda2 akan kehamilan :-) ;-(

  • agnes

    saya udah 6 hari telat,, tanggal 25 saya berhubungan,,, saya biasa dpt tggal 10….apa sy hamil

  • novi yuliana

    ass… tiap hari saya perut ny sering sakit kaya di tarik” klo uda sakit kaya gt lngsung mual apakah ini ciri ny 0rang hamil??

  • asmara

    Saya bulan januari halangan 2 kali pertama biasa v ?ª?9 ke dua kalix ngeplek gtu aja slama 3 hari.. Februari saya cek v ga ada tnda2… V saya pagi pasti mual payu darah sering gatal n sakit… V kmren habis nyuci selimut n jlan ama anak saya ?ª?9 prtama sorex langsung halangan n kluar gumpalan darah sebesar telunjuk. Tu trmksd ke guguran †ªü gmna. Apa gpp buat saya…

  • Yuni

    Knp y menstruasi saya skrg kadang maju kadang mundur ?