Tanggal 32 Agustus dan Bebek Nungging Zaskia Gotik

Tanggal 32 Agustus dan Bebek Nungging Zaskia Gotik (~) belakangan menjadi sorotan lantaran merambat pada dugaan Kasus Pelecehan Lambang Negara. :-[

Plesetan Zaskia atas jawaban tanggal proklamasi dan lambang sila kelima Pancasila dalam program Dahsyat memang :-[ berujung Pidana.

Hari selasa, 15 Maret 2016, dalam acara Dahsyat RCTI pada segmen (I) ‘Cerdas Cermat Bersama Cecepy’, Zaskia Shinta dinilai melecehkan kehormatan negara :-[ lantaran memberikan jawaban asal atas pertanyaan serius.

Pertanyaan tanggal dan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI, Zaskia menjawab : Setelah azan subuh.. tanggal 32 Agustus.

Pertanyaan lambang sila kelima Pancasila, Zaskia menjawab : Bebek Nungging.

Aksi yang diakui sebagai ‘Bercanda’ inipun mendapat kecaman keras :-[ dari berbagai pihak, baik dunia nyata maupun dunia maya. Bahkan, LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan anggota DPD Fahira Idris pun membawa kasus ini (~) ke jalur hukum dan mempidanakan mantan tunangan Vicky Prasetyo tersebut.

Kecaman demi kecaman yang tak kunjung berhenti ini pun :-$ membuat Zaskia menggelar konferensi pers untuk meminta maaf.

“Karena kekhilafan dan keterbatasan, :-$ Neng sendiri sila kelima enggak tahu.”

“Neng lulusan SD, kalau dibilang pura-pura, jujur pertanyaan (tentang lambang sila kelima Pancasila) ini berat. :-( Neng enggak tahu jawabannya sama sekali. Neng kondisinya lagi bercanda, happy, :-S terbersit untuk tulis. Itu spontan. Kalau dibilang sengaja, ya Allah siapa yang sengaja,”

“Pakai logika saja deh, Neng public figure, Neng (jadi) sorotan masyarakat, (I) contoh, masa Neng mau jatuhkan negara Neng sendiri? Neng lahir di sini, cari uang di sini, masa mau menghina? Enggak mungkin,”

“Kalau ada yang bilang Neng pendidikannya lemah, :-S ya memang Neng begitu. Neng dari kampung. Jadi, saya bukan salahkan siapa-siapa, saya salahkan diri saya sendiri. Saya yang bodoh, khilaf, lemah, saya terima itu. :-( Mau komentar apa pun, masyarakat berarti mencintai saya dan memperhatikan saya dan membuat saya untuk jauh lebih baik lagi,”

:-S Sayangnya, saat dikonfirmasi soal pencoretan jawaban yang sudah betul 17 Agustus dalam lembar jawabannya, Zaskia bersikukuh menyatakan tidak sengaja, :-$ terbawa suasana ingin menghibur penonton.

“Memang sudah tulis yang benar, jawaban 17 Agustus itu. (~) Begini loh, lillahi taala saya enggak sengaja untuk coret dan ganti jawaban itu (dengan tanggal 32 Agustus),”

“Posisi di situ (studio) lagi pada tertawa, di belakang tertawa juga. :-$ Saya sudah tahu jawaban itu (tanggal 17 Agustus), tapi di belakang ini dibuat melenceng, jadi saya terbawa suasana,”

“Tujuannya untuk bercanda aja, makanya saya coret (jawaban yang benar). Maafkan Neng sekali lagi,” (W)