Teguran KPAI Untuk Reality Show Safeea Anak Jameela

Teguran KPAI Untuk Reality Show Safeea Anak Jameela (K) sudah menyebar luas dibanyak media gosip selebritis.

(I) Acara Safeea Anak Jameela di ANTV sendiri mengontrak balita hasil pernikahan siri Dhani Mulan Jameela ini sebanyak 360 episode, tayang 2x seminggu….. :-S Dulu Baim Cilik jadi artis umur 2 taon, Cinta Kuya usia 4 tahun, Afiqa juga….

Di usianya yang ke 3 tahun, Shafeea Ahmad sudah jadi Artis Cilik. (F)

Rencana reality show Safeea Anak Jameela pun sudah digembar-gemborkan tayang Mei 2014 (O) dan dikontrak selama 360 episode, dengan honor per episode adalah 30 Juta rupiah. :-O

Teguran pun muncul dari pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) :-[ jika alasan dibalik pembuatan reality show ini ada unsur eksploitasi. (H) Susanto, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan setiap anak memang berhak mengembangkan minat dan bakat, :-) namun dengan “usia dini” yang disandang Fea, ada banyak hal yang harus diperhatian Dhani Mulan.

“Anak memiliki hak yang juga sama untuk mengembangkan bakat dan juga minatnya, (Y) karena dilindugi UU. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan”

“Orangtua Safeea harus memastikan bahwa Safeea dalam kondisi yang enjoy, :-) nyaman dan tidak terpaksa. Jika dalam keadaan terpaksa dan dipaksa ikut realty show, tentu ada unsur pelanggaran. Maka, orangtua harus bisa memastikan kondisi psikologisnya,” ;-)

“Keterlibatan Safeea dalam realty show tersebut adalah sekedar bermain (I) dan menjadi dirinya sendiri sebagai anak kecil, tidak mengekang Safeea dengan berbagai aturan. ”

“Jangan ada niatan orientasi ekonomi. :-[ Karena kalau orientasinya ekonomi dan popularitas, dikhawatirkan ini bisa mengganggu tumbuh kembang Safeea.”

“Jangan sampai Safeea sudah merasa letih, tetap bertahan menjadi bintang. :-S Jika Safeea sudah merasa bosan maka berhentilah (Y) demi kebaikan dan tumbuh kembang positif bagi Safeea,”

Masyarakat sendiri langsung bereaksi keras :-[ terhadap rencana tayangnya Reality Show Shafeea Ahmad, ditengah kasus Bully Mulan Jameela yang sedang merajalela.

Tak sedikit publik dunia maya yang melayangkan aksi boikot, :-O dan bahkan mengirim surat keluhan pada ANTV. Kebanyakan menyayangkan :-[ sosok Feea yang sempat “tidak diakui” dan ditutupi “gamis dan jilbab hitam“, kini justru dieksploitasi. Boikot pun dimaksudkan untuk melindungi masa kecil Safeea. (W)