The Master RCTI Haram?

The Master RCTI HaramGosip panas mau ngebahas berita The Master RCTI Haram. Yup, Fatwa haram ini dilayangkan oleh puluhan pondok pesantren di Jawa Timur atas tayangan magic di RCTI itu. Hmmh… the master RCTI haram? Sepertinya fatwa ini pengen kasih temen buat fatwa beberapa waktu lalu tentang facebook haram jadinya the master diharamkan yach (H)

Fatwa Haram The Master RCTI :

Fatwa Haram Tayangan The Master RCTI dibuat dalam Bahtsul Masail Wustho yang digelar di Ponpes Abu Dzarrin, Kendal, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Dalam pertemuan itu dipertanyakan hukum atraksi The Master dengan slogan mencari bintang tanpa mantra tersebut. Sebab, kehadiran juara pertama Joe Sandy dan juara putaran kedua Limbad, dalam pertunjukan yang mendebarkan adalah jauh dari jangkauan akal sehat. :-O

Foto Limbad dan Joe Sandy The Master :

Limbad dan Joe Sandy The Master

Melihat fenomena tersebut, peserta Bahtsul Masail langsung membuka kitab Bughyatul Mustarsyidin. Pada halaman 298-299 diterangkan, kalau pertunjukan tersebut dikategorikan sebagai sihir, maka hukumnya haram. (H)

Diterangkan, sebenarnya kalau The Master masuk dalam kategori asror atau petunjuk dari Allah maka itu diperbolehkan. Namun, ada catatan jika yang melakukan adalah orang yang teguh memegang agama secara sempurna :-D

Khorul Rozy, wakil dari LPI Al-Fatimah, Bojonegoro, yang dikonfirmasi gosip artis membenarkan fatwa yang merupakan hasil dari Bahtsul Masail Wustho tersebut. :-)

“Kejadian dalam THE MASTER adalah di luar kebiasaan manusia biasa,”

Penonton The Master Berdosa :

Fatwa haram The Master juga nyangkut bagi para penontonnya. Pada pertemuan itu juga dibahas penonton acara The Master juga dijatuhi hukuman haram alias berdosa dan bisa masuk neraka. :-O

Alasan Penonton The Master Haram :

  • Termasuk Tafarruj Bil Ma’ashi atau merasa senang dengan adanya kemunkaran.
  • Faktor kemaksiatan yang terjadi dalam acara tersebut, yakni bercampurnya antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim.

Foto The Master RCTI :

Foto The Master RCTI

Juru bicara Bahtsul Masail Wustho, Khorul Rozy, dari LPI Al-Fatimah Bojonegoro yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. (H)

“Penonton The Master juga dihukumi haram,”

RCTI Belum Tahu Fatwa The Master Haram :

Pudji Pramono, Communication Officer RCTI, yang dikonfirmasi mengaku belom menerima keberatan dari pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). :-D

“Kita belum tahu detail berita itu. Yang pasti belum ada penyampaian keberatan atas fatwa itu kepada kami. Seharusnya kan fatwa itu disampaikan kepada kami dulu atau melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Bukan tiba-tiba ke media. Kalau begini kita belum bisa tentukan langkah, KPI saja tidak menegur atas tayangan THE MASTER. Padahal kan yang berwenang memang KPI,”

“Masalah fatwa haram ini engga’ mengganggu jadwal tayang The Master. Kita patuhi KPI. Sekarang KPI beri izin, ya kami jalan. Kalau memang KPI berkeberatan, ya kita evaluasi.”

Foto The Master Season 3 :

peserta the master season 3

Chee-U .^_^.

Berita via beritajatim.com