The Virgin Rilis Album Kedua Positive Negative

Berita musik bawa kabar soal (~) The Virgin Rilis Album Kedua Positive Negative.

(8) Album Baru The Virgin yang rilis tepat di Hari Valentine sendiri membawa lagu andalan “Sedetik” yang sudah mendunia, dan memperkenalkan lagu ciptaan Dara untuk pertama kalinya. (L)

Peluncuran album baru Mita dan Dara berjudul Positive Negative (I) digelar di Masterpiece Ahmad Dhani Family Karaoke, di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, hari Jum’at, 14 Februari 2014, :-O setelah 5 tahun berselang sejak album pertama dirilis.

“Dalam lima tahun memang tak mudah bertahan di satu album, :-) banyak yang bilang kami enggak produktif, tapi kami bangga dengan satu album ;-) kami masih bertahan dengan fan yang setia di tengah industri musik seperti ini,”

“Ini lagunya sebagian lebih nge-rock dan nge-beat (8) dari album sebelumnya, Kebetulan juga produksinya pas bulan puasa. (H) Terus kenapa kita namain album ini Positive Negative karena aku sama Mitha bagaikan dua kutub yang berbeda,”

”Tema masih tetap Harajuku, dan kembar. Dara feminim, dan Mitha tomboy. :-) Agak lebih cuek sih di album ini,”

Selama 5 tahun berkarier, (O) Mita dan Dara mencoba menggebrak dengan perubahan baru pada “Duo” musik mereka, termasuk dengan menciptakan sendiri (8) lagu dalam album baru tanpa bantuan Ahmad Dhani.

Dengan lagu ciptaan Mitha sebagai lagu andalan, “Sedetik”, (I) ada juga Lagu Egois Ciptaan Dara dan lagu baru ‘Make me Sick’ dan ‘Positive Negative’, (H) serta aransemen ulang lagu Dewa 19, ‘Cinta Gila’ dan ‘Lagu Cinta‘.

“Anak RCM banyak, bukan The Virgin saja. ;-) Kita ini termasuk salah satu penyanyi RCM yang mandiri. Dari awal kita tidak memaksa Ahmad Dhani untuk membuatkan lagu kita. (8) Akhirnya kita mandiri bisa membuat lagu sendiri,”

“Kalau dari kami pengenya lebih nge-beat ;-) dan gothic banget. Tetapi pas mau launching, ada koreksi dari Mas Dhani, ada beberapa lagu yang diubah mellow. (F) Tetapi nggak mengurangi makna lagunya,”

(H) “Satu album kita inginya nge-rock semua. Sempat minta izin sama Mas Dhani, tapi nggak dikasih. :-P Dia bilang harus ada yang selera pasar,”

“Makanya akhirnya lagu sedetik (8) dimasukkan ke dalam album di saat-saat terakhir,”

”Alhamdulillah, single The Virgin yang berjudul Sedetik menduduki peringkat 10 di dunia. (I) Dan itu menyaingi penyanyi dunia lainnya. Itu kado banget buat kita,” (G)