Tips Menjalin Persahabatan ala Sindentosca

Inget ga’ kalian sama masa kanak2 dulu.. Asyik ya?! Rasanya tuw gampang banget dapet temen. Tinggal keluar rumah, nongkrong atau cangkru’an aja depan teras, uda dech, nongol aja temen-temen yang lainnya. Ga ada namanya gengsi, ga level, apalagi ga percayaan. Yang ada tuw cuma pikiran, sekarang waktunya main bareng, yawda ayo main!. Meski kadang tetep ada gontok-gontokan/ berantem ma temen, tunggu bentar gitu, paling dah baikan lagi. Ya, gak?

Sind3ntosca atau kalo disebut pake lidah orang jawa jadinya sindentoska, bahkan ngangkat tema persahabatan buat lagu perdananya. Lagu yang punya lirik ringan dan gampang diinget ini jelasnya sempet jadi yang paling direquest. Lirik lagu kepompong emang gampang ditebak maknanya. Sebuah persahabatan yang pelan tapi pasti berangsur-angsur renggang. Tuw kan, terbukti bahwa semakin kita gedhe, semakin susah mendapatkan seorang teman (dalam artian sahabat sejati). Permasalahan dalam sebuah persahabatan bisa jadi bumerang buat kita sendiri.

Ketika kita kecil, apapun yang dilakuin bareng sahabat rasanya menyenangkan, meski mungkin ikutan nyolong mangga dihalaman tetangga hehehe ;’p. Tapi sekarang, meski dengan dalih demi kebaikan sahabat kita sendiri pun terkadang persahabatan itu jadi taruhannya. Akan ada rasa ga percaya lagi dan bahkan timbul sebuah persaingan.

Masalah umum, kebanyakan masalah cowok. Seringkali kita ninggalin temen buat ngabisin hari barengan terus ma pujaan hati kita itu. Nyatanya.. pacar bisa diganti, tapi sahabat sejati susah dicari. Atau kadang kita sama-sama naksir gebetan yang sama dan bersaing buat menang. Untuk apa? Iya kalo tuw kecengan juga naksir salah satu dari kita, kalo enggak?

Jika mau jujur, kita sebenarnya menyayangi sahabat-sahabat dekat kita. Tapi masalahnya kita ga pernah mencoba buat jujur. Saat sahabat berkata buruk tentang kelakuan minus kita atau malah soal gebetan kita, wuah perang dingin mulai. Padahal, apa salahnya mendengarkan sahabat. Mereka hanya ingin yang terbaik untuk kita meski terkadang sikap mereka terlalu jauh. Tapi yakinlah, mereka begitu karena mereka sayang ;)

Satu tips tentang persahabatan, maklumi teman hadapi perbedaan. Cobalah untuk mengerti dan ada di posisi sahabat kalian, rasakan apa yang mereka rasakan. Jika pun ada perbedaan, yakinlah kalian bisa menjembataninya dengan sikap menerima. Jangan pernah meremehkan sebuah persahabatan. Karena akan ada saat dimana merekalah yang akan kita cari suatu hari nanti.

Bukan pacar, bukan suami, tapi seorang sahabat!

.^_^.

Mau tau lagunya SIndentosca? Download MP3 Sindentosca – Kepompong disini.