Tips Menjalin Persahabatan ala Sindentosca

Inget ga’ kalian sama masa kanak2 dulu.. Asyik ya?! Rasanya tuw gampang banget dapet temen. Tinggal keluar rumah, nongkrong atau cangkru’an aja depan teras, uda dech, nongol aja temen-temen yang lainnya. Ga ada namanya gengsi, ga level, apalagi ga percayaan. Yang ada tuw cuma pikiran, sekarang waktunya main bareng, yawda ayo main!. Meski kadang tetep ada gontok-gontokan/ berantem ma temen, tunggu bentar gitu, paling dah baikan lagi. Ya, gak?

Sind3ntosca atau kalo disebut pake lidah orang jawa jadinya sindentoska, bahkan ngangkat tema persahabatan buat lagu perdananya. Lagu yang punya lirik ringan dan gampang diinget ini jelasnya sempet jadi yang paling direquest. Lirik lagu kepompong emang gampang ditebak maknanya. Sebuah persahabatan yang pelan tapi pasti berangsur-angsur renggang. Tuw kan, terbukti bahwa semakin kita gedhe, semakin susah mendapatkan seorang teman (dalam artian sahabat sejati). Permasalahan dalam sebuah persahabatan bisa jadi bumerang buat kita sendiri.

Ketika kita kecil, apapun yang dilakuin bareng sahabat rasanya menyenangkan, meski mungkin ikutan nyolong mangga dihalaman tetangga hehehe ;’p. Tapi sekarang, meski dengan dalih demi kebaikan sahabat kita sendiri pun terkadang persahabatan itu jadi taruhannya. Akan ada rasa ga percaya lagi dan bahkan timbul sebuah persaingan.

Masalah umum, kebanyakan masalah cowok. Seringkali kita ninggalin temen buat ngabisin hari barengan terus ma pujaan hati kita itu. Nyatanya.. pacar bisa diganti, tapi sahabat sejati susah dicari. Atau kadang kita sama-sama naksir gebetan yang sama dan bersaing buat menang. Untuk apa? Iya kalo tuw kecengan juga naksir salah satu dari kita, kalo enggak?

Jika mau jujur, kita sebenarnya menyayangi sahabat-sahabat dekat kita. Tapi masalahnya kita ga pernah mencoba buat jujur. Saat sahabat berkata buruk tentang kelakuan minus kita atau malah soal gebetan kita, wuah perang dingin mulai. Padahal, apa salahnya mendengarkan sahabat. Mereka hanya ingin yang terbaik untuk kita meski terkadang sikap mereka terlalu jauh. Tapi yakinlah, mereka begitu karena mereka sayang ;)

Satu tips tentang persahabatan, maklumi teman hadapi perbedaan. Cobalah untuk mengerti dan ada di posisi sahabat kalian, rasakan apa yang mereka rasakan. Jika pun ada perbedaan, yakinlah kalian bisa menjembataninya dengan sikap menerima. Jangan pernah meremehkan sebuah persahabatan. Karena akan ada saat dimana merekalah yang akan kita cari suatu hari nanti.

Bukan pacar, bukan suami, tapi seorang sahabat!

.^_^.

Mau tau lagunya SIndentosca? Download MP3 Sindentosca – Kepompong disini.

  • soni

    goxil abiizz…!!

    pokoknye top dechhh…!! (Y)
    :-D

  • Kharisma endarty

    , ya emang bnr , shbt ittu pntg bgt bwt kt . Tp trkdg shbt pun bz brbwt slh sm kt . Trbyg klu d dunia ini kt gag puna shbt dunia rsny hmpa tnpa ad senyuman dr mereka , senyuman dr org yg mngrt kt , yg trkdg mlbh swdr kt sndr . n_n Luph yu0u plend . .

  • syura

    sahabat sejati mang ssh nk crk…..
    kekang sahabat yg kite syg tlh makn kita dr blkg…..

  • Ðìttä

    (Y) Hemz,,
    pRSHBTn.,cring X aQ mRskn Btpa bHgiany Hdp dNgn sAHbAT Q,,WaloW ktA Crng bRaNTem,crng cAci mAKI,nGEJek,smPE aQ crNG blnG PuTuS PrSHBTn,,tp KnYTny Aq Gak bSA hDP tnPA sHBT,,ANd ktA GA gENgsi bwT slg mMnt mAF,,shbt t 1/2 dr HIDpQ,,Tnp sobt hdpQ TAKan brARTi,,
    sRNG X aQ and sobTQ trjRT cnT ma Cwo YG sMA,,ehm tp kTA slg mNJGA pRsa’n mSG2,,drPD slh 1shbt trSKti kTA plh jLN PNTas tUK g’ MNYukai cwo Yg SamA..
    SAHABAT AQ AKAN SLL MERINDUKANMU AND tTp jd Yg pWALENG Utama..
    Klo da yg mw tw tTG Q,,AdD FS AQ:
    [dita_virgo7@yahoo.com]

  • icca mega

    persahabatan memang peting bgt bg kita tp kl persahabatan kl menusuk kita dr belakang itu bukan yg di namakan sahabat apa (*) tapi kt akan lbh merasa tersakiti lebih dr pd dgn pcr yg kita cintai

  • Fathya

    wow bagus banet lagi (Y), pokoknya ok (Y) ,apalagi kalau kita lagi marahan sama sahabat ,kan kita bisa baca itu lagi jadi deket deh sama sahabat (F) (W) (F) (W) (W) (F) (W) (W) (W) (F) ……………………………………………….
    he he…………………………………………………………..

  • hanifah

    mUngKin saAt iNi sAhbT bUkn sgALa’a bWt Q……. kRn sAhaBt ygLach yg mEmBwt Air mAtaQ mEneTes!!!! (U) ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-(

  • micheal asad

    sahabat adlh sesuatu yang susah kta miliki ;-( jadi kta harus menjaga nya :-) biar senang sedih ada tman curhat (H) :-D :-[

  • pria idaman

    :-$ siiiip keren ;;;;;

  • tressa

    persahabatan kita tidak akan pernah pudar……. (L)

  • FahmiE Nuzulul Huda

    Aw. . .Aw. . .Aw. . .qU jdi ingt 5 sobAt2qU,msaLah’y,qU cKrng ngLanjut’n sKuL jauH 5 s0bat2qU ‘n ckrng qU 5 mRka dAh jaRang bGd k0ntEx2an. . . ;-(

  • fajar yulianto

    kirim k sni z 081903384289

  • Rasyid Indrawan

    Bercerita tetang persahabatan, banyak orang yang akhirnya saya sebut sebagai sahabat telah hadir dalam hidup saya. Bagi beberapa orang, mungkin tak mudah untuk menyebut seseorang sebagai sahabat, demikian pula dengan saya banyak konteks yang menyebabkan seseorang pantas saya sebut sebagai sahabat, terlalu dalam arti sahabat dalam hidup saya. Bagi saya sahabat tak hanya sekedar orang yang selalu bersama kita dimanapun kita berada, bukan sekedar orang yang bisa menemani kita ketika butuh untuk ditemani seperti pergi ke salon, window shopping di mall atau sekedar ngerumpi tentang idola atau orang yang sedang kita taksir :p:p makna sahabat bagi saya amatlah dalam, maka bukan lantaran kehadiran seseorang setiap saat dalam hidup saya lantas saya sebut orang itu sebagai sahabat. Bagi saya, sahabat adalah orang yang meskipun secara fisik dia tidak selalu bersama kita tapi dia adalah orang yang bisa mengerti kita, memahami apa yang ada dalam pikiran kita. meskipun semua orang mengetahui tak ada orang yang bener-bener bisa memahami diri kita, tapi sahabat adalah orang yang tahu dimana dia harus diam atau bereaksi ketika kita melakukan kesalahan. Sahabat adalah orang yang ketika kita bilang iya dia tak langsung mengiyakan dan ketika kita bilang tidak dia tak langsung setuju. sahabat yang baik adalah orang yang tahu porsi dia harus berlaku seperti apa. mungkin sedikit sulit memahami arti sahabat versi saya :p:p

    Lantas siapakah orang-orang yang telah saya sebut sebagai sahabat? rasanya terlalu panjang kalau saya sebutkan satu demi satu disini, sahabat-sahabat saya telah mempunyai porsi tersendiri dalam hidup saya jadi tak mungkin rasanya saya menyebutkan saya suka sahabat saya yang “A” karena dia “begini” atau saya suka sahabat saya yang “B” karena saya dia”begini”, saya mengagumi sahabat-sahabat saya dalam porsi yang berbeda :):) Jika pada akhirnya ada beberapa orang ada yang terasa istimewa dan akhirnya saya berani menyebut bahwa orang tersebut adalah sahabat saya, bukan berarti teman-teman saya yang lain, teman di masa kecil SD, SMP, SMA, Kuliah, Kerja atau teman-teman yang bertemu karena pertemanan dengan teman saya yang lain atau teman-teman yang bertemu dalam dunia Maya tidak bisa menjadi sahabat dalam hidup saya. Selama dia adalah orang yang bisa memahami saya dan begitu pula saya bisa memahami dia, selama dia atau saya bisa saling bisa memberi pengaruh yang positif maka artinya kita bisa menjalin suatu persahabatan karena bagi saya yang terpenting dari suatu persahabatan adalah saling bisa memberi energi positif.

  • senja

    ea,, prshbtan itu mhal hrga’na….
    s’orank shbat yg dkat dgn qt,, bza mngrti qt dari pd saudara,, apzz lgiee kluarga sndri..
    krna d’mna qt,, dy slalu ad………
    dy tw prsoalan apzz zja yg qt hdpi & dy slalu kzih qt s’suatu yg akhir’na akan bwt ht qt lga….
    aq pux 2 orank shbt yg q chynq..
    d anra ht q & ht mrka b’2 cma trdapt 1 rsa chynq yai2 rsa chynq q kpd mraka.
    ea,, mdah”an dech kjdian q gak trjdi pd klian..
    amin…………………
    plihara bae” ea prshbtan klian..

  • uly

    hemm…….
    shbt sjati tdak prnah mmndang cntikkh,kyakh,mskinkah qta
    ……krna shbat sjati adalh mrka yg tk prnah tingglkn qta
    saat dunia tk lagi mnrma keadaan qta…
    shbt sjati ibrat tangan dan mta,saat tngan trluka mta
    mnangiz….saat mta mnangiz tngan mnghapuznya

  • marhamah

    kalo selama mencintaimu aku telah menyakitimu, mgkin aku tak bisa memaafkan diriku sendiri. menjadi sahabat seperti yg selalu kau inginkan, mgkin itulah yg terbaik…. Maafin aku, Kak Joko!!!!!

  • marhamah

    I wish I could be more than your best friend.

    Bagi dunia, kamu mgkin hanya seseorang,
    tapi bagi seseorang,
    kamu mgkin adalah dunianya

  • i’AcH……..

    pOkoKx pErSaHaBaTaN bagiku sAnGaTLaH penting
    karena qT hIdUp pAsTiX GaK SeNDiRiAn kAn?paStI qT BuTuh tEmAn cUrHaT……….

  • nifha

    menurut w ,
    sahabat ntu penting bgd .
    tempat w .. berbagi cerita , baik suka maupun duka .
    luph u friendship * :-)

  • shennie

    i think friend is important in my life,,,,,,
    n always in my heart,,,,,, (F)

  • reka

    menurut Q persahabatan itu adalah hidup ku,,,,,
    i love my friend,,,,,,,,, (Y)

  • milen

    i always beside u my friends,,,,,,, (L)

  • fitrRy fErRy

    (F) ,. ,shbt adL sGL.y bwT aQo. .
    .,..
    .i loF yoU my fren Q. .

  • chietra maniezt

    sahabat itu belum tentu setia bagi kita kadang juga menyebalkan. tapi kita sebagai sahabat apa boleh buat thank you ferymast……………………………….. :-)

  • chietra maniezt

    saya pvnya bxk tmn yg asyik2 tp, kadang biasa kt bergembira , penuh canda tawa,sdh 6 tahun sy skolah punya temen bxk aku tdk kenal namax sahabat………… tiada yang pantas jadi sahabatku……. TERIMA KASIH FRIEND…. (Y) (@)

  • firaa

    hmm iya emng bener tapi aku ngga punya seperti sahabat yang kamu punya ;-(

  • YESI

    BAGI Ku sahabat tu penting banget,sahabat tu slalu ada di saat kita suka maupun duka,sahabat tu slalu menemani ku.
    I LOVE YOU MY BEST FRIEND,MITS YOU FULL (L) :-)

  • zulfiE

    (U) cinta tu melebihi dari sahabT sjAti……! iLV best pLend (L)

  • ahmad

    Mnrt gw Shbt ith teman yg pling gokil coz biar cerita bagaimanapun pzt nymbng,ntah smbl bcnda tawpun serius.. :-D

  • lulu

    aku senang dengan sahabat ku
    ia menyayangi ku seperti matahri menyayangi manusia sebagai tuhan nya
    dan ku menyayangi sahabat ku seperti bunga menyayangi matahari sebagai penerang nya
    ku bangga sekali dengan sahabat ku
    ku senang mempunyai sahabat… :-)

  • lulu

    (L) di saat senang biasa nya kami mendengar (8)
    (L) di saat ngantuk biasa nya kami minum (C)
    (L) di saat ulang tahun biasa nya kami memberi (G)
    (L) aku senang melakukan itu bersama (L)

  • zahra meita anindya

    qu jg punya sahabat!dr kecil qu selalu bersama2 mrk!bagiku sahabat adalah segalanya!tp kami hanya ber tiga,kami beri nama persahabatan kami 3sekawan gila (3SG)! mengapa begitu?karena kami ber3 itu adalah orang yg sangat humoris di mata teman2 yg lain!pokok nya……..i love my best friends……….!!!!!!!!

  • http://h_mutoh@yahoo.com mutoh

    sahabat adalah orang yang paling q sayangi

  • EIREN GOKIL

    BUAT KU SAHABAT ADALAH YANG TERPENTING

  • imah valentina

    menurut Q sahabat thu hal plg berharga didalam kehidupan nie. karna sahabat adalah tmpt kt berbagi cerita, baik sedih maupun senang. lagian daripada pacar sahabat lbh ngrtiin kt………………….. :-P (L)

  • vanny

    buat Qu sahabat adalah seseorang teman sejati yg selalu menemani ku disaat sedang kesusahan dan membutuhkan pertolongan seseorang

  • vanny

    buat Qu sahabat adalah seseorang teman sejati yg selalu menemani ku disaat sedang kesusahan dan membutuhkan pertolongan seseorang :-S :-) (T) (O) (F)

  • http://rizkhamutzz@ymail.com rizkha

    persahabatan sejati (L) (U) (F) :-P (*) :-D bagaikhan ulat dan kepompong and tak ternilai hargax………… ;-) (&) (E) (G)

  • YESI

    MNURT Q PUISI TMN DKT TU BGS BGT ……………………

  • Puzhie cap_cuy’s

    SaHAbAT_MnuruT Aq Adalah org yg Nemanin kita Dlm suKA N’DUKA_WLapun trkadang saHAbAT SERing bkIN kta kesal kRN pnDAPATX yg trLALU mNEKAN,,n_blum lg tingkahx Yg suka narSIS ,,,tp tU LAch yg bkin kta kGEN ma Dia,,_N’JD kan laCH Pndapatx SbAGAI bhan U/mMBangun jati Diri kita yg leBIh baEK

    I LOVE U SO MUCH my Best Friend,,,Y0UR always in my heart
    YOUR alL MY best Friend f0r~XII.Adm PeRKANTORAN

  • khanza choomelL

    teman nthu khidupan,, kebersamaand,, dan segalhanya,, … ,, (L)
    mungkiiend teman bkn apha – apha bwad se2orang iiang tak memikirkan akn asiknya memiliki teman,, tapii..se2orang iiank tdk memiliki teman adlah se2orang yg merughi,, ,,
    i love my friends,, … ,, :-)

  • kamran

    menurUt~ shabT itu hanYa buat tambah masalah dalaM khidupAn.. memnG btul sich sahaBt tyiada tandingAn dalam kehidupan seseorng tapi sahBt yang pernah~q dapat kan itu seperti racun bagiQ….

  • daniel

    btul ngetzz (Y)
    :-D
    (*)

  • april

    lw aq ceh sahabat itu penting bnget

  • Riefki

    (L) :-D ya menurut q, sahabat sejati itu onrang yang sllu berkata bnar kpd qt..
    bukan o rang yg sllu membenarkan kta2 qt..!! karna shbat sjti tu menerima apa adanya,, ketimbang seorang pacar yang mau menerima kebaikan nya aja… beda dngan shabat,.. kalau sahabat sjati pasti akan menampar qt dri depan, memberi bukan meminta, ketimbang pcar yang sllu menendang qt dari belakang… meminta :-D

    ngertikan mksud nya,, :-D (L)

  • http://yahoo.co.id yuwahy

    Sahabat bgi Q dLH orNG yg bsA Dprcyi
    I LOVE YOU SO MUCH :-)

  • yhelin

    menurut aQ sahabat itu adalah segalanya…. (L)

  • nora yusnita

    sahabat adalah teman yang bisa berbagi dikala sedih dan bahagia,,teman yang bisa diajak tertawa, bercanda,,dan menangis…..sahabat adalah teman yang dapat menyimpan rahasia….

  • rha2 githuuu

    friendship is number one for me.. (*) (L)

  • felycia

    menurut wa shabat,keluarga ssh dicari
    keluarga hrs disayangi dan
    shabat itu utk tdk membocoroi rahasia kt yg pny
    :-)

  • dhaa ..

    punya sahabat emank enak , tapi .. emanknya ada yaa shabat yg udah knal dari kecil ngambil org yg berhaga mlik shbatnya sendiri ..
    gga banget .
    gga slamanya shbat itu bkin kita bhgiaa,

    ada juga shabat yg so pengertian tapi nusuk kita dari belakang .

    udah ga percaya ma yg namanya sahabat ,
    ahhh …………….. ;-(

  • ifki

    i (L) bets plent
    tmant slLu ad saat aq ;-( ent :-)
    pkok’e best plent tu sgala^nya

  • Iand

    persahabatan !!!!!

    bgi we prshabatan tchu pnting bgt…
    czz cuma shbat yg slalu da dsa’at we sdih,snang,maupun susah… bgi we prshabatan tu nmor 1 deh..
    wee cma mo nyranin wat Xan smwa ..
    jgn prnah klian mlupakan s’org shabt.. wlawpun shbt qta sring bkin ksel oR pa jja deh..
    coba llu inget kbaikan yg pernah dya brikan k’ llu..
    wee cma mo ngcpin.. ~TRIMA KSIH BWAT SMWA SHABAT” YANG DAH MO JDI SAHABAT GW…
    ^lupph yuu plend^

  • http://twitter.com hesti

    bagi ku sahabat segalanya dibanding dengan pacar… (L)

  • ivan

    ga da yang tau istilah dari persahabatan!!!
    krna prsahabatan hanya waktu n keadaan yang tahu n bisa menentukan!!!!!!!!!

  • http://trilili echka anak narziz

    shbt kau aDlach ORang YGg PLiiiiing SemPURNA ,,,,,,, ,,,
    UntxXXX Hdp Q dlm DUNIiiiia Q,,, ….
    & kau adaLACHhhh tempatQ MEngaducchHH rzzZZa htq selAAaama’a…. . . .

    I LOOPCH MY FRINDS

  • elli

    kakak yang imyut cariin a

  • elli

    kakak yang imyut cariin aq pacar dumzzzzzzzzzzzzzzzz (K) (L) :-( (^) (P) :-D ;-) (U)

  • decy QUEEn

    sahaBat bagi Q adLaah oRg yG terpenting dlam hdup Q…..!!!
    soal nyy shabat slalu ad d saat kiita sedang sedih n senang

    terkdang shabat menjadi bumeraang bUat qita……..!!!
    tapii ad oRang nyy juGaa

  • dewie

    sahaBat Toe luar biasa bngets…”. :-D

    Q uDah 6 taHUN Brshabat dngan dia.. walaupun skrag qta dah jrng brsma2,,, TPE qTA TTP bershabat!!\

    pko’na hargai dech PERSHABATAN (F)

  • http://theries743@gmail.com maulana

    persahabatan merupakan …… keluarga,, yg gag pernah pisah dan selalu… bersama :-D (Y)

  • http://theries743@gmail.com maulana spandas

    bgi Q sahabat itu… anugrah yg terindah yyg pernah aku milki tanpa ada masalah.. kadang sahabat merepotkan tp menurut akku sahabat itu…….teman yg piiiiiiillliiiiing dekat???? di antara teman… (*) (Y) :-P

  • RARA

    SAHABAT ITU PELINDUNG,KLU NGGA AD SAHABAT KTA JDI KESEPIAN………….. :-$

  • riyandar

    sahabat bwt aku seperti keluarga,teman curhat n sebagai nya…. ;-) :-) (E) (@) (*) :-D (F)