Ucok AKA Harahap Meninggal Dunia

Ucok AKAInnalilahi wa inna illaihi rojiun. Ucok AKA Harahap Meninggal Dunia jadi bahasan berita selebritis kali ini. ;-( Ucok Andalas Datuk Oloan Harahap adalah Rocker era akhir ’60 an.

Ucok Aka Meninggal di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, Jawa Timur karena menderita kanker paru-paru stadium 4 pada hari Kamis, 03 Desember 2009, (O) pukul 05.30 dalam usia 69 tahun.

Ucok Harahap adalah seorang musisi rock tanah air (8) yang pernah bergabung dengan band AKA, Duo Kribo, Love Sweet Gentle (LSG), Duo Ucok, Ucok & His Ganks (Uhisga), Therapy Rock Band dan Sweet. (O) Era keemasannya adalah di akhir tahun 1960-an sampai awal 1970-an.

Ucok sempat dirawat di Rumah Sakit Darmo sejak tanggal 9 September 2009. :-( Ia divonis mengidap tumor dan kanker paru-paru stadium 4. Padahal, beberapa waktu yang lalu, :-) keadaannya sempat membaik saat dikunjungi sahabat-sahabatnya.

“Kemarin di RS Surabaya anak-anak, teman-teman dekatnya sempat foto bareng. (*) Dia sempat membaik,”

Hari Senin, 30 November 2009 lalu bahkan para musisi menggelar Acara Penggalangan Dana Untuk Ucok Aka (E) di Back Stage Café, Ancol, Jakarta Utara. Sayang, rocker berusia 69 tahun ini harus berpulang. ;-(

Ucok Aka Harahap Meninggal

Museum AKA Band :

Wafatnya Rocker Legendaris ini meninggalkan satu permintaan terakhir yang belom terpenuhi, (H) yaitu membangun museum grup band AKA.

Grup yang namanya merupakan kependekan dari Apotik Kali Asin dan dibentuk pada 23 Mei 1967 (O) dengan personel Ucok Harahap (vokal/keyboard), Arthur Kaunang (bas/vokal), Sonata Tanjung (gitar/biola/vokal), dan Syech Abidin (drum/vokal). (I)

Museum itu rencananya akan didirikan di Kediri dan berisi sejarah grup band AKA sejak masih belum terkenal ;-) hingga bubarnya grup rock gaek itu.

Tempat Pemakaman Ucok Harahap :

Ucok AKA pernah berpesan agar dimakamkan di dekat rumah barunya di kawasan Jl. Mastrip, Surabaya. (E) Rumah tersebut rencananya akan ia tempati setelah dirinya diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Salah satu sahabat AKA, Mas Yus, (H) yang dikonfirmasi di Balai RT O1/RW 01, Kebraon Tegal, Surabaya, Kamis (3/12/2009) menginformasikan hal ini.

“Akhirnya kami dan keluarga (~) berunding memutuskan untuk memakamkan Ucok di TPU Kebraon Tegal,”

Rencananya sebelum dimakamkan, AKA akan disemayamkan di Balai RT 01/RW 01 Kebraon Tegal. (~)

Kasus Ucok AKA :

Bulan Februari 2008 lalu, Rocker Legendaris ini sempet kena gosip (K) kurang menyenangkan. Kabar yang beredar saat itu menyebutkan kalau dirinya berhubungan dengan perempuan diluar nikah dan memiliki kafe yang tidak berizin. :-S

Cafe The Legend miliknya di Dusun Lebaktumpang, Desa Pojok, Kec Mojoroto, Kediri, (D) itu digerebek warga dan perangkat desa, Rabu 20 Februari malam, saat Ucok beristirahat dalam kamar bersama seorang perempuan bernama Endang. :-O

Warga meminta agar Ucok menunjukkan surat keterangan pindah (E) karena sejak membangun kafe itu Agustus 2007, Ucok sama sekali tidak pernah mengajukan izin kepada desa. Ditambah, aktivita musisi muda ini dianggap menggangu ketenangan warga sekitar dan menimbulkan kebisingan. :-[

“Kami sangat terganggu dengan suara musik dari kafe Ucok. Apalagi sound system sangat keras hingga terdengar ke pemukiman,” :-(

Selain itu, warga juga meminta surat nikah untuk mempertegas status pernikahan Ucok dengan Endang (F) yang diakui sebagi istri. Sayang, Ucok belom bisa menunjukkan surat nikah sah karena “nikah siri”.

Penyanyi Duo Kribo bareng Achmad Albar ini memang memilih tinggal di Kediri (H) setelah sembuh dari penyakit prostat yang dideritanya.

Ucok Andalas Datuk Oloan Harahap

Terlepas dari kasus yang menimpa sang Rocker Gaek, (H) kabar Kematian Ucok AKA Karena Penyakit Tumor dan Kanker Paru-Paru jelas menjadi berita duka banyak pihak. :-( Semoga arwah beliau diterima di sisi Nya. Amin.

Chee-U .^_^.