Usai Konsultasi Dengan Guru, Oki Setiana Dewi Akui Tak Pantas Disebut Ustadzah

Usai Konsultasi Dengan Guru, Oki Setiana Dewi Akui Tak Pantas Disebut Ustadzah (K) menjadi klarifikasi terbaru dari pendakwah muda OSD.

Jika beberapa waktu lalu, Oki sempat ‘meradang’ dan mempertanyakan :-S alasan haters risih, kini ibu 2 anak inipun berusaha melunak.

(I) Menanggapi Petisi Ustazah Abal Abal yang dituduhkan pada Oki Setiana Dewi, istri Ory Vitrio ini sempat terpancing dengan membongkar (K) panggilan ustadzah diterimanya dari masyarakat bukan baru-baru ini lantaran populer di tv, namun sejak masa SMA kala dirinya berbagi ilmu agama, dengan mengajar mengaji.

Namun bukannya meredam polemik, :-$ haters justru makin memanas, hingga akhirnya Oki memilih untuk menunda konfirmasi karena ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan para guru nya, :-S lantaran tak mau salah jawab lagi.

Dan, kala dikonfirmasi media (K) pada Selasa, 3 Mei 2016 lalu dikediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, wanita yang mengaku sempat belajar selama satu bulan di Ummul Quro ini, :-) akhirnya memberikan jawaban ‘adem’,

“Mengenai ustaz atau ustazah itu ya” :-S

“Ustaz atau ustazah itu memang harus mengusai ilmu-ilmu Al Quran, hadist, (Y) dan berbagai macam ilmu-ilmu lainnya,”

“Memang Oki sangat tidak pantas untuk disebut dengan ustaz atau ustazah, :-( karena Oki memang masih jauh sekali dengan itu. Tapi mudah-mudahan, mohon doanya… (I) di usia Oki yang masih 27 tahun ini masih semangat untuk belajar,”

“Saya orang yang miskin ilmu, :-$ saya nggak pernah mengenyam pendidikan formal ilmu agama, tapi saya selalu berdoa pada Allah SWT agar bisa mengetahui ilmu tentang Islam.”

“Jadi mengenai panggilan, saya nggak pernah ambil pusing, :-) hanya minta doa karena saya orang bodoh yang ingin terus belajar,”

“Ustazah itu cuman panggilan manusia, (H) yang penting bagaimana panggilan dan pandangan dari Allah SWT kepada saya. Kalau memang ada yang memanggil ustazah, saya hanya katakan mohon doanya saja,” (I)