Ustadz Aswan sebut Umi Pipik Mantan Istri Uje

Berita hari ini masih dihebohkan :-O dengan informasi Ustadz Aswan sebut Umi Pipik Mantan Istri Uje.

:-S Kakak Ustadz Jeffry itu menyebut jika Pipik Dian Irawati Mantan Istri Uje yang tidak punya hak atas segala sesuatu yang berhubungan dengan Alm. terutama juga soal hak asuh anak. ;-(

Pertikaian menantu Pipik Dian Irawati dan mertua Umi Tatu :-[ memuncak di satu titik, yaitu Pemugaran Makam Uje.

(F) Pipik yang mendapat amanah perihal makam yang sederhana, memberontak :-[ saat tahu keluarga besar Uje justru memugar secara mewah. Sayang, :-$ tanggapan sinis justru datang dari Umi Tatu dan Ustadz Aswan.

Jika ibunda Uje menyebut Pipik melakukan Teror, :-S kakak kandung Uje justru menyebut jika Pipik hanyalah berstatus mantan istri adiknya. :-O Aswan Faisal pun lantas merepet pada 4 Anak Uje, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah, yang disebut (K) hak asuhnya ada di pamannya bukan di ibunya,

“Silakan buka lagi Fiqh, di situ dijelaskan (~) bahwa apabila sepasang suami istri meninggal salah satunya, maka dalam waktu kurun iddah adalah proses perceraian. (W) Setelah masa iddah, maka orang tersebut boleh menikah dengan siapapun, dan dia telah terputus haknya. Istilahnya sudah jadi mantan.” (U)

“Jadi ketika suami meninggal dunia, (W) istri menjadi mantan,”

“(Soal pemugaran makam -red) Yang punya hak atas almarhum itu adalah anak-anak kandungnya. (I) Itu pun kalau anak-anak sudah dewasa, dalam istilah fiqh sudah mumayyis.”

“Karena anak-anak masih belum dewasa, (H) maka perwaliannya (hak asuh) diarahkan kepada paman-pamannya,”

  • orang pembenci pembual

    dasar ustad SOAK!!!!!…………..

  • maryana

    kami selaku perempuan sangat sedih mendenger ustad aswan ngomong diTV tidak seharusnya seorang ustad ngomong seperti itu, dan dia tidak cocok dipanggil ustad. sabar ummi pipik ya Allah selalu melindungi Ummi dan Anak2 ummi.

  • dillah

    miris liat org ini
    tidak ada rasa iba, tenggang rasa, atau pun kasih
    apakah ustad2 islam memang begini?
    keluarga ustad mamakai nama Allah sebagai dalil pembenaran untuk hidup dalam kemewahan
    & melawan orang yg tidak sependapat dengan mereka…

  • risna

    Soal makam ja kok diperdebatkan. tar jadinya Alm. Uje malah jadi sedih lg. Iklaskan ja. Klu emang Alm. Uje maunya makam yg sederhana

  • Henna Islam

    Jadi orang jangan serakah akhirat yang akan menentukan.anda sudah jadi ustat cara pemikirannya seperti orang yang kekurangan azidah

  • anggi

    Apa Fiqih itu perlu y?
    pedoman kita kan Al-Qur’an dan Hadist

    Tanda” ini
    Semua Manusia Berseteru sma pendapat ny masing”

  • Sapari Ghofar

    bukankah dalam islam dilarang mendirikan bangunan diatas makam? dan kelak suami istri dan anak2 yang sholeh akan dikumpulkan lagi kelak di syurga?

  • diniarti

    bapak ustadz kok ngomongnya kayak preman….gak pantas di panggil ustadz,kalau omongannya menyakiti sampai segitunya… bukanya melindungi malah men dzolimi janda dan ibu dari alm.adiknya sendri… JANGAN DI TIRU YA SAHABAT MUSLIMKU….

  • cinta yulia

    sebagai ustadz apalagi saudara kandung dari alm ustadz yg sangat dikagumi banyak orang, amat disayangkan mengeluarkan ucapan kasar dan menyudutkan wanita yg merupakan janda dari sdr kandungnya tersebut.Malu sekali saya melihatnya sebagai sesama muslim. jagalah hati, peliharalah lidah. Apa pantas ucapan spt itu diucapkan di depan orang banyak dan didepan media.

  • Ahdika

    tolong ustadz dijelaskan dalam kitab mana yang menerangkan tentang mantan istri setelah masa iddah. kami yang awam kok jadi bingung.

  • Imah

    Astagfirullahal Adziim .

  • Abid Cholish

    lagian setahu saya kalau itu kuburan umum tidak boleh di bangun berlebihan kaya gitu. kalau seandainya UJE masih hidup pasti dia akan menangis di perkaukan seperti itu

  • istri setia

    Astagfirullohal’aziimmm,baca istigfar byk2 tad,kuburan nabi aja tdk pake apa2!!lagian perempuan ditinggal mati suami itu tetep jd istri krn suamix tdk prnh mnceraikannya…

  • neneng

    Yth Ustad Aswan….jangan usik ketenangan Pipik dan anak2nya…mereka masih bersedih atas kepergian suami dan ayahnya… selama ini orang tidak mengenal anda orang hanya tau dengan Uje bukan anda…kalo mau nyari sensasi jangan dengan mengusik-usik ketenangan orang lain dong….numpang tenar kok dengan cara yang tidak terpuji sih…

  • Sidik

    seorang ustadz gak pantas ngomong seperti itu, kalau juga ngomong seperti itu, maka dia gak pantas dipanggil ustadz……..preman saja masih ada yang mampu bicara sopan dan pake aturan…….nafsu dunia ternyata mampu merendahkan martabat seseorang…hatta seorang yang dipanggil “ustadz” sekalipun

  • Ade Oce Suryaman

    Astagfirullahaladzim……. Kenapa harus jadi masalah ketika Beliau (Udje) telah tiada…. biarkan Ustad Jefry Tenang disana….. Semoga Tidak menjadi beban Bagi Ustad di alam sana… Karena saya yakin beliau orang yang soleh….

  • yuli triana

    sebaiknya masalh seperti ini harus diselesaikan dengan bertemu antara umi pipik dan ustad aswan,,
    tapi buwat ustad: kok gitu ngomongnya, kalo saja UJE masih hidup pasti akan menangis

  • kila

    aku gemes dgn ust aswan tega bener sih,bilagin mantan,sabar ya umi pipit

  • niwa

    ummi pipik yang sabar ya?perjuanganmu +doa anak anakmu akan di dengar allah yang kuasa

  • Islamirza Alifan Rizquloh

    aswan itu gk nengok mamanya sendiri yg juga JANDA.. miris liat ustad kampungan ini wara wiri di tv .. makan uje itu gk pantes di sebut makam ,dgn tenda megah seperti itu lebih pantes di bilang kafe di tengah kuburan umum.. asik tuh dedemit bisa bikin selametan di bawah tendanya uje..

  • Hertati Tati

    Aduh kita jd bingung ustad sekarang ngomongin agama pd pinter dn merasa mereka benar jarang yg rendah hati,dn kebanyakan glamor adik ipar aja dipojokkn bknnya ditlg malah diputuskn tali prsaudaraan

  • kanaya

    kata-katanya nyakitin bgt sih,,,,,memutuskan tali silahturahmi diharamkan masuk syurga!!!!!ummi we love you…Allah SWT bersama orang2 yg sabar..aamiin

  • imron

    di arab aja makam sahabat , istri nabi muhammad aja cuma di tandai batu……. ustadz aswan sudah tau n lihat makam@ di arab, terutama samping maqsjid nabawi, madinah munawarah, KSA… lebih baik biasa saja makamnya udje…. kalo buat ziarah gak usah bagus dan mewah makamnya, yang jelas berdoa buat udje

  • lisna

    Ketika uje meninggal saya senang liat ustad aswan, berhrp sama seperti uje…tapi ketika ada masalah, masalah makam dan di infotaiment berkata dengan nada lantang pipik itu mantan uje, wah sirna sudah harapan saya…ternyata jauh dengan sosok uje, apalagi dalam menyikapi suatu masalah dengan seorang janda, bagaimanapun pipik kan ibu dari keponakannya, bagaimana bisa sampai keluar kata mantan….sabar umi pipik…semuanya serahkan kepada Nya, yg salah akan diperlihatkan salah dan yang benar akan diperlihatkan benar……untuk ustad perlu direnungkan, bagaimana kalo kejadian ini menimpa istri ustad atau anak perempuan ustad????

  • frayarani

    Saya cinta banget ssama uje, dari dulu saya paling suka denger ceramah ustad paling asik sedunia ini. Awalnya saya salut sama latar belakang keluarganya yang ustadz semua, tappi kok si om yang satu ini ga adab banget ya! itu mulut jelek banet, ustaaaaadz!!!

  • frayarani

    kan si om ini mau nyaingin ketenaran caisar sama vicky prasetyo. hahahaha

  • Zamrud Achmad

    Kalau sanjungan ataupun gelar Ulama besar terhadap Uje keluar dari masyarakat (orang lain) mungkin itu bukti bahwa Alloh mengangkat derajat bagi orang yg berilmu beberapa derajat, namun kalo gelar atau klaim ULAMA BESAR keluar dari sendiri atau keluarga itu adalah kesombongan, Sementara klaim ULAMA BESAR itu keluar dari Ustadz Aswan yg notabene keluarga (kakak kandung) Uje,..belum lagi pernyataannya trhdp Umi Pipik “….(subhanalloh).” Wahai Aswan yg bergelar Ustadz tidakkah kau sadari apa yg kau lakukan sangatlah jauh dari tawadzu, Ingatlah diturunkannya syaithon dari syurga itu lantaran ia merasa paling pandai, paling ahli ‘ibadah, merasa paling baik dari yang lain (ana khoiru minhu).
    Ustadz Aswan…apa yang kamu lakukan tidaklah memulyakan Uje namun sebaliknya,..kasihan beliau (almarhum), kasihan Ustadz..

  • al-fath

    kuburan aj dbkn repot!!bukanny da pd ngrti kitab tu???!

  • Sunarto Sutardi

    Hal yang sangat disesali ketika ada Ulama yang tenggelam
    dalam ketenaran duniawi sehingga mereka dikenal sebagai ulama dunia ataupun Ulamas
    su ‘.Siapa dan apakah fitur Ulama dunia ini. Mujdab
    Mahali dan Umi Mujawazah Mahali menjelaskan yang mereka itu ahli agama yang
    menggunakan ilmu mereka demi kepentingan dunia, sehingga melupakan kepentingan
    akhirat. Ulama-us su ‘ yang suka memicu fitnah serta gemar memberi
    fatwa-fatwa yang sesat adalah sangat berbahaya kepada masyarakat. Maka
    tidak heran mengapa Rasulullah mengklaim bahwa ulama-us su ‘adalah
    sejahat-jahat manusia.

  • merry

    Ustad gila terkenal mah itu

  • desy

    ustad ko ngomongnya kaya orang gak bermoral dan ga punya hati. lagian uje itu hanya seorang manusia biasa, gak wajar klo makamnya semewah itu, jangan suka berlebihan lah USTAD cari sensasi jah neh

  • cici

    kasian si aswan disebut ustad tapi malah berkata bejad. kalau cuma bisa ngomong doang di dpn banyak orang banyak tapi belum bisa membedakan yang salah/benar dia belum layak disebut ustad. Aswan oh Aswan… kalu mau numpang tenar ga usah bawa2 nama almarhum, kasian istri dan anak2 almarhum… semoga Allah SWT memaafkanmu Aswan….

  • leny

    ini ustad atau apa sih,gak swajarnya dia ngomong ky gitu,orang masih berduka kok tega,trus masalah hak asuh anak,kok dia yg getar, kan masih ada ibu kandungnya,kcuali klo ibunya uda gak ada baru si paman2nya bisa ambil alih,dasar orang ini manusia gak pake prsaan klo ngomong,….buat umi pipik yang sabar aja,yah,,,

  • jumra

    mohon kpd ustadz aswan,,,,mba’ pipiknya jangan di tmbah sedihnya,,,kasian dia,,,dah di tinggal suami,,eh malah anak2 nya jga mau di ambil…coba kalau ustadz ada di posisi mba’ pipik ??..untuk mba’ pipik yang sabar,,,semangat,,,,,,

  • didin safrudin

    kaya nya ni orang ngaji nya blm lulus keburu di panggil UST/KYAI,jadi nya keburu kebelinger….

  • Pak Ded

    Dilarang buat kuburan bermewah2an,ustaz dia pa bkan,jgn menghakimi janda orang wlpun tu istri adik sndri,sayang orang didalam kbran di ungkit2 tampa alsan yg jlas,sabar umi ya smga ALLAH memblas orang2 yg menyudutkan umi…

  • sisw

    Dulu ngaji dimana bang , km g layak dipanggil ustad buat tv swasta harap jgn dipakai lg orang ini utk ceramah g pantas !!!! Sudah silau duniawi g pantas jd kakaknya almarhum uje

  • cici rosdiana

    ya allah dunia sudah mulai berubah ini

  • Al Faqr

    Aswan boleh aja bergelar ustadz, tapi mungkin belum baca hadits2 ini:

    Dari Abu Al-Hayyaj Al-Asadi dia berkata: Ali bin Abu Thalib berkata kepadaku:

    “Maukah kamu aku utus sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi
    wasallam telah mengutusku? Hendaklah kamu jangan meninggalkan
    gambar-gambar kecuali kamu hapus dan jangan pula kamu meninggalkan
    kuburan kecuali kamu ratakan.” (HR. Muslim no. 969)

    Fadhalah bin Ubaid radhiallahu anhu berkata:

    “Saya telah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan untuk meratakannya (kuburan).” (HR. Muslim no. 968)

    Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu anhuma dia berkata:

    “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melarang mengapur kuburan,
    duduk di atasnya, dan membuat bangunan di atasnya.” (HR. Muslim no. 970)

    Imam Syafi’i berkata dalam kitab Al-Umm :

    Saya menyukai bahwa tidak dibangun kuburan dan tidak dikapurkan. Karena
    yang demikian itu menyerupai hiasan dan kebanggaan. Dan tidaklah
    kematian itu tempat salah satu dari keduanya (perhiasan dan kebanggaan).
    Saya tidak melihat kuburan orang-orang Muhajirin dan Anshar itu
    dikapurkan.” Imam Syafi’i juga berkata, “Dan saya melihat para penguasa
    di Mekah menghancurkan bangunan-bangunan di atas kuburan dan saya tidak
    melihat ada ahli fiqih yang menyalahkan hal itu. Seandainya
    kuburan-kuburan itu ada di di dalam tanah milik orang yang mati tersebut
    ketika hidupnya atau ahli warisnya setelahnya, maka tidak dirobohkan
    yang dibangun darinya”. [Al-Umm, Maktabah Syamilah, Ringkasan Kitab Al
    Umm 1/384]

  • inti tractors

    aswan itu bukan ustad….kok ngomongnya seperti kuli bangunan….kirain artis doank yg suka cari sensasi….g taunya si aswan jg doyan bikin sensasi…..

  • inti tractors

    mantan kuli bangunan tuh orang

  • feroy bjm

    ”Astagfirullahal Adziim,,,,,,,,jgn sombong,,,lebih baik tawadhu,,rendah hati

  • putri

    parah banget ih, istighfar woy istighfar. ustad kok ngomongnya gitu? itu tuh yg namanya ustad? gakpantes!!!

  • hekmatyar dilaga

    fiqh itu perlu, karena zaman selalu berubah dan al qur’an tidak turun lagi. dibalik zaman yg berubah pasti muncul masalah-masalah yg tidak ada pada zaman nabi maka dari itu fiqh sangat diperlukan
    oia fiqh tidak bisa dipisahkan dengan alqur’an dan hadits, karena rujukannya juga kesitu ditambah dengan kemampuan berpikir manusia, percuma manusia dikasi otak tapi ga dipake.

    tapi kebetulan ustad aswan ini sok-sok an menguasai fiqh, jadi dia menjudge sesuatu tidak dipikirkan dulu.

  • ayu rahayu

    Semoga allah snantisa memberi hidayah dn ampunan pd kita semua amiin !!!!”

  • Jia Hertesa Mdf

    Astfrllh…
    Sggd tdk Pntas ini Org dPggl Ust. bkn jdi panutan!
    Malah Mulutnya Ngoak2 Nyakitin hati org! Bljr bnr2 dlu sblum brdakwah!hti2 bwk2 kt2 agama!Untung aja mbak pipik orgny sbar n rendah hati ,,
    n gak mau ngeladenin nh org, kalu org lain bs berabe !

  • nona

    Astagfirullah jangan menyebut diri ustadz kalau ternyata kelakuan anda sama dengan syaitan,harta dunia sudah membutakan mata hati seseorang yang mengklaim dirinya ustadz,orang orang seperti inilah yang merusak citra islam di mata dunia,hati hati loh karena doa org yang terani aya itu bakalan dikabulkan tidak peduli anda seorang ustadz sekalipun…U RE NOT A SUPERMAN!!!!!!!!

  • anita rahmawati

    masyrakat seluruh indonesia raya juga lebih memilih mendukung umi pipik dari pada ente aswan

  • anita rahmawati

    untungnya umi pipik itu wanita yg hebat, tegar dan luar biasa deh pokokny, di dzolimi sma kluarga besan msh tetap sabar. seharusnya aswan n keluarga besarnya sadar, umi pipiklah pendamping hidup uje, yg mmbawa uje kejalan yg lebih baik. wanita adalah sosok dibalik kesuksesan laki laki, jd tolong jangan mmbenci umi pipik. atau mungkin mereka iri ya karena umi pipik lebih baik akhlaknya dari mereka.

  • Ira Wardhani

    Org ga berilmu.. munafik ga pantes disebut ustad! Bisa abis berapi api bicara skrg bukan main lemhut lembut…. tapi tetep aja topeng

  • icha

    Seandainya ummi pipit bisa memilih.. tentu dia gk mau di tinggal ama suaminya.. Tapi Allah berkehendak lain..Buat Pak Azwan tolong di jaga bicaranya..kasian Ummi pipit dan anak anaknya..Jgn di tambah kesedihannya…. Buat Ummi dan anak anak Uje… yang sabar yah…

  • Ajo

    Gak bener begitu………. kalo mau ngomong fikih… atau dia tau fikih… gak bakal makam ditinggikan/di beton begitu. itu tradisi jahiliyah yang ada di masyarakat kita. yang boleh disebut mantan itu yaa yang ada di dalam kuburan itu… Mantan manusia hidup, alias sekarang itu bangkai/mayat. terlepas semasa hidup dia ustadz, presiden sekalipun. udah gak ada manfaatnya sedikitpun bangunan makam baik bagi si mati maupun yang hidup.
    “Terlepas anak adam dari dunia bila ia mati , kecuali tiga hal;1. anak yang sholeh/sholihat, 2. ilmu yang bermanfaat dan 3. Amal Jariyah.”

    kesimpulan saya … yang semangat banget ngebangun makam ya…. JAHILIYAH !

    Nabi Muhammad aja, saya yakin, kalo ditanya langsung , gak bakal setuju kuburan beliau di beton.

  • kenol

    dia marah sma pipit, ha ha… ngk mau di ajak….he

  • kenol

    Dia kali yang bunuh Uje,agar dia bisa masuk tv…Kaleee…

  • kenol

    Kesombongan awal dari kehancuran, padahal kalo si Aswan itu ikhlas masyarakat malah simpati, karna si Aswan terlalu menggebu-gebu seakan paling alim, cuma setan aja yang mendukungnya,…./// Bukanlah tanggung jawab ke ibu lagi Ust Uje itu Tapi Ke isterinyalah nanti di Akhirat,

  • Dasuki Uki

    Sama nih,….sekolah lagi tuh mulut,……!!!
    Semua orang juga tau kalo istri ditinggal mati ma suami,itu artinya wanita jadi mantan istri dari suami yg meninggal…..lha apa hubungannya pengumuaman janda ama tuh kuburan…..!!!
    makam para wali aja gk setinggi begitu bang Aswan…!!!
    Saya jd sedih,…..bahkan mungkin almrhm pun ikut sedih….mslh gini aja di ekspos berita gede gedean!!!!!
    Malu kita ama yg non muslim…gimana tuh pandangan mereka yg non muslim…?!

  • iis nuraisyiah

    sombong bgt,,,anda nyuruh buka fiqih,,tpi kayanya anda lupa dlm islam juga ada akidah dan ahlaq nya,,,anda tlah mnyakiti hti anak yatim & istri shaliah,,,makin kelihatan sombongnya ketika anda bermegah2 membangun kuburan,,,naudzubillahmindzalik,,

  • cnoorping

    Kepada balu almarhum Ustaz UJE, banyakkan bersabar…Allah itu Maha Pengasih Maha Penyayang, Dia tidak akan menguji hambaNYA dengan cubaan yang tidak mampu ditanggung….jagalah amanah @ anak-anak yang ada didalam tanggungan, apa pun yang terjadi, pertahankan amanah tersebut..kerana sesungguhnya tempat seorang anak itu harus disisi ibunya dan hak seorang ibu itu terutama terhadap anak lelaki adalah sehingga ke akhir hayat. Kepada keluarga almarhum Ustaz UJE, terutama ibu dan abangnya, janganlah terlalu bermegah dengan keduniaan, kerana cara kamu itu telah menunjukkan yang kamu terlalu berbangga dengan apa yang dimiliki. Bukan kah lebih baik, rezeki yang ada digunakan untuk membantu anak-anak almarhum, dari dipergunakan untuk membangun kuburannya, yang nyata satu pembaziran. Dalam islam sendiri ada mengatakan, pusara, makam ataupun kuburan, apa pun istilahnya, adalah lebih baik yang sederhana kerana yang mewah megah tidak akan mampu membantu almarhum melainkan doa, amal jariah, sedekah dan anak-anaknya. Renungkan lah. Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  • REffy

    astagfirullah pak ustads,, yang begini ni buat almarhum gak tenang di alam sana…

  • REffy

    wkwkwkwkwk itu ustad lagi cari ketenarisasi…

  • kemod

    Ktny ustadz tp knpa g pny prasaan sih q ngerasain gmn sktny kl d tnggl swami to slma ny
    ni mlh d tmbh dg mslh yg ln sabar mba pipik mba lgd uji bnr” ma alloh.

  • sss

    suruh belajar etika dan budi pekerti biar biar tahu sopan santun, gak perlu di panggil ustaz, masihjauh dari layak

  • cindy

    ustad cacat kepribadian… perlu statusisasi utk menyaingi nama besar Uje…

  • Irma

    Setuju, g pantas juga bilang mantan istri. Ga sopan itu orang. Bukannya membantunya untuk membimbing anak-anaknya, ini malah mengikis wanita yang sedang ditinggal suaminya. Belajar Beretika dunk sang ustad

  • Faisal Usman

    janda dan anak yatim harus dilindungi haknya tidak boleh di batasi,tidak akan hadir ke tenaran almarhum dan anak anaknya tanpa perantara umi Pipik dari Allah swt ,sesama muslim harus mengingatkan ingat Allh jalajalaluh maha kaya dan maha tau atas segalanya ,di asma ul husna semua ada kita sebagai insannya ga boleh melebihi atasnya,wallahu a,lam

  • Emylia Bebi

    Assalamu’alaikum ustad Aswan, mau tanya nih,,,

    Kalo ada ustad yang mulutnya rombeng, trus sibuk nyari kesalahan orang
    laen, padahal dia sendiri adalah orang yang zalim, karena dia udah
    sengaja ninggalin dan nelantarin istri (kedua) sama anaknya!? Maka orang
    yang nyandang gelar ustad tapi zalim kayak gitu hukumnya apa ya dalam
    Islam???

    Makasih tad, dijawab ya :)

  • Rahmah

    astghfirullah,,,
    sabar ya mba Pipik semoga ini cobaan dari Allah,semoga mba bisa melewatinya?
    Biar Allah yang membalasnya,,

  • Icham Kalay

    kaciang kau aswan, kau itu tidak di kenal harusnya bersukur anda di kenal karena meninggalnya ustadz uje, numpang tenar tapi skarng saya pingin muntah liat kau di tv

  • iis

    Ustad Aswan Arogan banget dan TIDAK MENUNJUKAN PERILAKU seorang USTAD kok beda banget sifatnya ama UJE. Orang yang lihat aja merasa miris apalagi umi Pipik. Kalo bicara lebih bijaksana dan tidak mengumbar nafsu ( dikuasai Syaiton) mungkin akan lebih dihargai. Saya berdoa semoga Umi Tatu lebih bijaksana sehingga tidak membuat terpuruk keluarga USTAD JEFRI.

  • aliacceh

    aswan aswan goblok goblok goblok1000.dasar serakah ,tamak.seindonesia udh bsa tau ap maksud dn tujuanx,kasihan btul dah lupa kiblatx .kembalikan aja warisan bapakmu buat kelurga bpakmu…jgn coba coba memisahkan anak dn ibux,tdk ad hak asu adalah pamanx.klu di setujui mala sumbangan uje 1,2 m.mau di cairkan,serakah betul orang ini.sama aja dgn eang subur.

  • Multinet Tivar

    Memang k.lo karbitan kaya gini nee NGACO !!!!!