Ustadz Felix Siauw Dicekal dan Ditahan 26 Jam di Amerika

Berita Ustadz Felix Siauw Dicekal dan Ditahan 26 Jam di Amerika :-O jelas cukup mengejutkan.

(I) Ustad Felix Siauw sendiri Dipulangkan ke Indonesia dan Ditolak Masuk Amerika Serikat. Larangan inipun membuat sang dai urung menghadiri undangan dakwah ICMI-NA. (~)

Saat mendarat di Bandara Internasional Houston, Amerika Serikat (AS) pada (O) hari Rabu, 5 Maret 2014 lalu, Felix Siauw mendapat sambutan kurang mengenakkan :-$ dari pihak otoritas imigrasi bandara.

Pihak imigrasi mencekal sang Ustadz lantaran dianggap melakukan kegiatan kerja di AS tanpa izin :-S dan melanggar visa B1/B2 sebagai visitor. Dan melakukan penahanan :-O selama lebih dari satu hari.

“Tanggal 5 Maret kemarin saya sudah mendarat di bandara IAH Houston, :-) namun oleh otoritas imigrasi tidak diizinkan masuk ke AS. Singkat cerita, pihak imigrasi AS menganggap bahwa dalam kunjungan dakwah tahun 2013 lalu, saya dianggap melakuan kerja berbayar,” (~)

“Walau dilakukan penjelasan bahwa dakwah saya bukanlah kerja dan tidak ada kontrak berbayar, (E) tetap saja pihak imigrasi US bergeming. Maka setelah penahanan 26 jam, :-) saya lalu dipulangkan ke Indonesia. sangat menyesal tidak bisa memenuhi janji pada panitia ICMI-NA,”

“Secara legal alasan imigrasi AS mencekal karena alasan pelanggaran visa. :-) Tapi Allah tentu lebih tahu apa yang ada di dalam hati manusia,”

“Semoga dakwah kita di AS tak berkurang malah bertambah, (Y) terutama bagi Ustadz Joban di Seattle dan Ustadz Shamsi Ali di New York,”

Dai muda ini pun meminta maaf pada panitia ICMI-NA yang telah mengundangnya, (E) termasuk kepada masyarakat Muslim di 11 kota di AS yang batal ia kunjungi. (I) Pada hari Sabtu, 08 Maret 2014, sahabat Ustadz Yusuf Mansyur inipun tiba di Jakarta.