Vonis Saipul Jamil : Bersalah, 3 Tahun Penjara Kasus Pelecehan Remaja Sejenis

Vonis Saipul Jamil : Bersalah, 3 Tahun Penjara Kasus Pelecehan Remaja Sejenis Dibawah Umur (I) menjadi puncak penghakiman atas Skandal Hap sesama jenis.. :-$

Setelah keukeuh membantah, emosi, dan merasa didholimi, :-S kini Ipul mengaku hanya ingin bebas, menyesal, namun pasrah.

Sidang putusan Saipul Jamil yang digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/6) (K) diawali dengan ungkapan isi hati Bang Ipul, memohon keringanan hukuman.

“Bismillah. Mngkin satu hal yang ingin saya sampaikan (K) mudah-mudahan yang mulia memberikan vonis seringan-ringannya dan seadil-adilnya. Walaupun sebagai manusia biasa, saya ingin kebebasan. (I) Karena apa yang dituduhkan selama ini semuanya tidak benar,”

“Tapi kalau yang mulia memiliki pandangan yang lain :-) saya sudah ikhlas lillahi ta’ala,”

“Kalau saya dibilang menyesal :-$ sepertinya penyesalan ini memang ada Yang Mulia. Mungkin sekalilagi saya menghidupi sebuah keyakinan bahwa ini adalah sesuatu yang belum saya jalani. Tapi juga saya menilai yang namanya menyerah, saya harus berusaha menjadikan kepada Yang Mulia kasus saya ini. (I) Tapi apapun keputusannya Yang Mulia berikan kepada saya dan saya yakin ini adalah keputusan yang terbaik dari Allah SWT,”

Dan, akhirnya vonis pun dibacakan. (E)

Majelis Hakim Ketua Ifa Sudewi Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyatakan (~) Saipul Jamil bersalah dalam kasus tindak pelecehan seksual berdasarkan ketentuan Pasal 292 KUHP tentang tindak pidana pelecehan seksual.

Majelis Hakim pun menjatuhkan vonis 3 tahun penjara, dengan pertimbangan korban DS masih tergolong dibawah umur. (E) Vonis ini sendiri lebih rendah dari tuntutan JPU, yakni hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp.100 Juta.

“Menyatakan kesatu, (I) terdakwa Saipul Jamil bersalah melakukan perbuatan cabul terhadap anak yang belum dewasa dengan jenis kelamin yang sama. Kedua, menjatuhkan pidana dengan pidana penjara tiga tahun. Masa tahanan selama ini akan dikurangkan dari pidana yang dijatuhkan. :-S Terdakwa akan tetap ditahan,”

“(Ditanyakan pengajuan banding -red) Baik berarti dari Jaksa masih pikir-pikir untuk vonis ini. :-S Begitu pun juga dengan pihak terdakwa (Ipul) ya.”

“Berarti vonis ini belum berkekuatan hukum tetap,” (E)

Atas vonis yang diterimanya, mantan suami Dewi Perssik inipun mengaku ‘pasrah menerima’. :-$

“Masih pikir-pikir untuk banding, buat saya itu orangnya selalu menerima. :-) Justru dengan menerima, Allah yang akan membalasnya,”

“Di dalam sana ada yang lebih lama dari saya, jangan lihat perbandingan hukuman. (H) Allah belum izinkan saya pulang,”