Zack Lee Diperiksa Polisi, Tapi Tidak Ditahan, Padahal Tersangka

Berita hari ini bawa kabar terbaru soal Kasus Pengeroyokan Mario Lawalata : :-O Zack Lee Diperiksa Polisi, Tapi Tidak Ditahan, Padahal Tersangka.

(H) Kehadiran Zack Lee sendiri sudah disambut optimis pihak Mario dan yakin pihak kepolisian bisa menegakkan hukum. (Y)

Nama Zack Lee memang pasang surut :-S dalam kasus penganiayaan yang dialam Mario Lawalata pada 16 Desember 2013 lalu. (O) Sempat diakui terlibat, tapi lalu diralat dengan bilang tidak ada kaitannya. (H) Namun pihak kepolisian justru menyematkan Status Tersangka pada suami Nafa Urbach itu.

Sempat mangkir :-( dari panggilan pertama penyidik, Zack Lee akhirnya datang untuk menjalani pemeriksaan pada Senin, 10 Februari 2014. Dalam panggilan kedua ini, Zack diperbolehkan pulang. :-O

Kepala Sub Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin sendiri (K) mengungkapkan hasil penyelidikannya,

“Di pemeriksaan awal, :-S menurut keterangan saksi, ZL ini ikut terlibat. Dalam pemeriksaan, Zack termasuk kooperatif, ZL mengakui perbuatannya. Saat ini penyidik tidak menahan ZL,” :-)

“Untuk sementara yang bersangkutan dikenai pasal 170. (~) Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, bukan otomatis penyidik harus langsung melakukan penahanan. Penyidik masih membutuhkan data yang lebih akurat lagi, ;-) jadi selesai pemeriksaan saat ini belum dilakukan penahanan,”

“Saudara A masih belum memenuhi panggilan kami. :-S Selanjutnya, kami akan melakukan pemanggilan dan penjemputan untuk terlapor A,”

Mario Lawalata sendiri menyatakan diri optimis (H) meski tersangka kasusnya tidak juga ditahan,

“Memang prosesnya seperti itu kan. Bagus lah. Saya optimis,” (Y)

“Ya kan (penahanan) ada prosesnya, (H) sekarang kita ikuti,”